SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Jepang Diserang Flu Burung

Bagikan:

AshefaNews – Jepang melapor wabah flu burung telah menginfeksi jutaan unggas. Terdapat kekhawatiran jumlah unggas yang dimusnahkan guna mencegah penyakit itu menyebar mencapai rekor. 

Dilansir dari NHK, Sabtu (31/12), penularan virus flu burung yang sangat patogenik menyebar di perternakan unggas di penjuru Jepang. Hingga Rabu (28/12), sekitar 7,3 juta unggas, termasuk ayam, telah dimusnahkan atau seharusnya dimusnahkan.

Jika penularan terus menyebar pada tingkat saat ini, jumlah unggas yang dimusnahkan dapat mencapai rekor sekitar 9,87 juta yang tercatat pada musim ini sejak 2020 hingga 2021.

Pakar flu burung dari Universitas Hokkaido, Profesor Sakoda Yoshihiro, mengatakan burung-burung migran yang terinfeksi mulai tiba di Jepang pada akhir September, paling awal yang pernah tercatat.

“Musim flu burung masih pada paruh pertama dan jumlah wabah di peternakan unggas dan tempat lain tampaknya akan tetap sangat tinggi untuk sementara waktu. Pekerja di peternakan agar melakukan langkah pencegahan penularan secara menyeluruh,” pungkasnya. 

(RM – Yana)

Scroll to Top