SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

California Hadapi Bencana Angin Kencang

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Wilayah California di Amerika Serikat menghadapi ancaman angin kencang pada Rabu (4/1). Bencana ini sudah mulai menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan pemadaman listrik. 

Gubernur California Gavin Newsom mengumumkan keadaan darurat di wilayahnya. Dia meminta semua pihak membantu penanggulangan dan antisipasi dampak lain dari bencana ini. 

Lusinan penerbangan dibatalkan di Bandara Internasional San Francisco dan sekolah San Francisco Selatan yang menampung 8.000 diliburkan. Alasannya untuk mengantisipasi korban jiwa tertimpa pohon atau rumah.

Saat badai semakin intensif, pejabat negara bagian ini meminta warganya tidak bepergian kecuali darurat. Di California Utara, bentangan Jalan Raya 101 sepanjang 40 km (25 mil) ditutup antara kota Trinidad dan Orick karena beberapa pohon tumbang.

“Kami mengantisipasi bahwa ini mungkin salah satu rangkaian badai yang paling menantang dan berdampak untuk mendarat di California dalam lima tahun terakhir,” kata Nancy Ward, direktur baru Kantor Layanan Darurat Gubernur California, dilansir dari Aljazeera, Kamis (5/1).

Badai, yang diperkirakan akan berkekuatan penuh di California Utara pada Rabu (4/1) malam, adalah salah satu dari tiga yang disebut badai sungai atmosfer pada minggu terakhir yang mencapai negara bagian yang dilanda kekeringan. 

(RM – Yana)

Scroll to Top