SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

14 Tewas dalam Serangan di Penjara Meksiko

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Pemerintah Meksiko melaporkan kelompok bersenjata menyerang dengan menargetkan penjara di Chihuahua. Akibatnya 14 orang tewas di lembaga pemasyarakatan yang berada di kota perbatasan utara Juarez.

Dilansir dari Reuters, Senin (2/1), jaksa negara bagian Chihuahua mengatakan korban tewas terdiri dark 10 personel keamanan dan empat narapidana. Sementara 13 lainnya terluka dan 24 melarikan diri.

Namun belum jelas pihak yang berada di balik serangan tersebut. Jaksa mengatakan penyelidikan awal menemukan para penyerang tiba sekitar pukul 7 pagi waktu setempat di penjara dengan kendaraan lapis baja. 

Beberapa menit sebelumnya, pihak berwenang telah melaporkan serangan terdekat terhadap polisi kota tersebut. Setelah pengejaran, empat orang ditangkap dan sebuah truk disita. 

Di bagian lain kota, dua pengemudi lagi meninggal oleh agresi bersenjata. Jaksa penuntut negara tidak merinci ketiga insiden itu berkaitan atau tidak. Pada Agustus, ratusan tentara Meksiko dikirim ke Juarez setelah penjara saling berhadapan antara anggota dua kartel saingan menyebabkan kerusuhan dan baku tembak yang menewaskan 11 orang, sebagian besar warga sipil.

(GE – Yana)

Scroll to Top