SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Rekomendasi Tisu Basah Bayi yang Aman untuk Kulit Bayi

Bagikan:

AshefaNews – Tisu basah bayi merupakan perlengkapan bayi yang tidak bisa terlupakan. Karena, tisu basah sangat praktis untuk digunakan apa saja dan dimana saja. Tisu basah disebut juga baby wipes berfungsi untuk membersihkan tangan, kaki, tubuh hingga mengusap wajah bayi yang mungkin terdapat sisa makanan di mulutnya. 

Untuk membersihkan bagian wajah bayi biasanya dibuat khusus untuk bayi. Lalu, apa saja rekomendasi tisu basah bayi yang aman untuk kulit bayi? Simak yuk pembahasan berikut ini. 

Cara Memilih Tisu Basah yang Tepat

Tisu basah bayi tentunya dirancang dengan kandungan yang aman untuk bayi. Menurut penelitian Global Pediatrics Health, tisu basah bayi aman dipakai pada bayi prematur dengan kulit yang sensitif. Selain itu, bayi yang didiagnosis dengan dermatitis atopik pun tidak mengalami masalah ketika kulitnya dibersihkan dengan tisu basah.

Menurut penelitian Pediatric Dermatology 2020, menunjukkan bahwa tisu basah bayi telah diformulasikan khusus dengan bahan yang lembut, sehingga aman untuk membersihkan kulit bayi yang sensitif. Selain itu, harus diformulasikan dengan kandungan air yang lebih tinggi. 

Namun, air saja tidak cukup efektif untuk membersihkan feses bayi, untuk mencegah mikroorganisme berkembang maupun menjaga pH kulit. Oleh karena itu, tisu basah bayi harus mengandung surfaktan ringan seperti detergen supaya mampu membersihkan kulit dengan maksimal.

Rekomendasi Tisu Basah Bayi yang Aman

Bunda masih mencari rekomendasi tisu basah bayi yang aman. Nah, berikut ini rekomendasi tisu basah bayi yang aman untuk kulit bayi. 

1. Pigeon Antibacterial Wet Tissue

Pigeon Antibacterial Wet Tissue, sangat aman apabila tidak sengaja tertelan atau dijilat oleh bayi, karena terbuat dari bahan food grade. Selain itu, Bunda bisa menggunakan tisu basah untuk membersihkan tempat makan dan minum bayi dari kuman-kuman yang jahat.

Untuk aroma sangat nyaman untuk bayi, karena dilengkapi dengan wangi yang menyegarkan untuk siapa pun yang memakainya. Tisu basah bayi ini tentunya aman untuk digunakan, karena proses  pembuatan produk ini, menggunakan teknologi canggih yang modern dan higienis tentunya.

2. Mitu Baby Pack Antiseptic 50’S

Tisu basah ini  wangi natural yang menenangkan dan tidak mengandung alkohol. Mitu Baby Pack Reguler cocok dipakai oleh bayi yang punya tipe kulit sensitif. Kandungan vitamin E berguna untuk menghaluskan dan menyehatkan kulit, serta terlindungi dari iritasi. Selain itu, dilengkapi dengan resealable flap menjaga tisu tetap bersih dan higienis setelah tutupnya dibuka.

3. PUREBB Hand & Mouth Wipes Combo 60’s Aloe Vera

Bunda ingin membersihkan sisa makanan atau kotoran yang menempel di kulit dan mulut bayi, gunakanlah tisu basah merk ini. Sebab, tisu basah ini bebas dari alkohol, pewarna dan pewangi sehingga aman dipakai pada mulut bayi. Selain itu terdapat ekstrak lidah buaya dan kandungan pH 5,5 yang seimbang kelembaban kulit sehingga tetap terjaga. Tisu basah bayi ini cocok untuk dipakai bayi usia 6 bulan ke atas.

4. Baby Safe Anti Bacterial Wipes

Tisu basah Baby Safe Anti Bacterial Wipes yaitu tisu basah bayi bisa dipakai untuk membersihkan tangan, dot, botol susu, empeng, dan perlengkapan lainnya yang terjatuh maupun terkontaminasi, supaya higienis dan siap digunakan kembali.

Kandungan xylitol-nya dipercaya mampu membunuh bakteri, kuman dan jamur yang tumbuh. Tisu basah ini telah lulus uji dermatologi.

5. Cotton Tree Baby Wipes 50 Sheet

Tisu basah bayi ini dilengkapi dengan light scented dengan wangi yang menenangkan. Tisu bebas alkohol terbuat dari 100 % natural cotton yang aman. Bahan-bahannya menggunakan kandungan alami,  diperkaya dengan ekstrak aloe vera dan chamomile yang memberikan kelembutan pada kulit bayi.

6. Zwitsal Baby Wipes Tissue Basah Rich Moisture 2 x 40 sheets

Tisu basah bayi ini, bisa digunakan untuk mengganti popok. Sebab terbuat dari bahan alam yang aman untuk bayi. Bunda juga tidak perlu khawatir pada kit bayi yang akan mengalami iritasi. Selain itu, tisu basah bayi ini sangat harum dan tahan lama, paling cocok ketika dibawa bepergian bersama buah hati.

7. MamyPoko Tisu Basah Wipes Regular Antiseptik 48 Perfume Beli 1 Gratis 1

Selain produk popok, merk ini menawarkan juga produk tisu basah bayi. Tisu basah berfungsi untuk membersihkan kulit tubuh bayi, ketika selesai mengganti popok. Keunggulan tisu basah bayi pada kandungan air murninya yang efektif untuk membersihkan kulit bayi. Bahannya juga tebal dan lembut efektif untuk mengangkat kotoran sekali usap.

8. Pokana Wipes Anti Bakteri Soft Parfum 50 Sheets

Pokana Hygiene Wipes Non-Parfum yaitu tisu basah bayi yang dibuat dengan 99% air asli dan tidak mengandung pewangi, sehingga aman untuk kulit bayi. Tisu basah bayi bebas pewangi dan mengandung kadar pH yang seimbang Bunda tidak perlu khawatir bayi mengalami iritasi atau gatal ketika menggunakannya.

9. My Baby Extra Thick Wipes Gentle Care 10’s

Membersihkan kulit bayi dari kotoran atau ketika mengganti popok, Bunda dapat gunakan tisu basah bayi dari My Baby. My Baby Extra Thick Wipes Anti Bacterial mempunyai formula yang ampuh menghilangkan kuman dan bakteri menempel pada kulit bayi. Aroma tea tree oil yang segar akan membuat kulit lebih wangi, dan kualitas tisu yang tebal bisa membersihkan dengan lembut. Bunda juga gak perlu khawatir karena tisu basah bayi ini tidak terdapat alkoholnya.

10. Pigeon Baby Wipes Moisturizer Cloths 70’S

Tisu basah bayi Pigeon mampu membersihkan peralatan makan dan minum bayi karena ampuh membunuh 99,99% kuman dan bakteri.

Pigeon Wipes Pure Water mempunyai bahan yang sangat lembut, dan tidak mengandung paraben, alkohol. Jadi sangat aman untuk bayi

11. Cussons Baby Wipes Mild & Gentle-Tisu Basah Bayi-Ganti Popok 45’s X4

Cussons Baby Wipes Mild & Gentle yaitu tisu basah bayi yang lembut, berfungsi untuk membersihkan seluruh tubuh bayi. Bunda, dapat menggunakannya ketika mengganti popok, sesudah makan, dan lainnya. Tisu basah bayi diperkaya dengan chamomile dan bebas alkohol. Sehingga mampu menjaga kulit lembut bayi. 

12. Kodomo Wet Wipes Baby 10Sht Classic Blue

Tisu basah bayi ini, diformulasikan khusus untuk membunuh bakteri hingga 99,9%, tisu basah bayi dari Kodomo dapat digunakan untuk tangan, kulit, dan pantat bayi. Kodomo Baby Wet Wipes tidak terdapat alkohol dan paraben, sehingga aman untuk bayi dengan kulit yang sensitif.

13. Pigeon Antibacterial Wet Tissue Refill 60s

Pigeon Tissue Hand & Mouth yaitu tisu basah bayi yang efektif mampu membersihkan mulut dan tangan bayi selesai makan. Tisu basah ini, mempermudah Bunda ketika membersihkan perlengkapan makan, minum, dan mainan bayi. Bahan tisunya lembut dan halus, sehingga tidak akan membuat kulit bayi iritasi.

14. Sweety Baby Wipes Perfumed 36×72

Sweety Soft and Hygienic Baby Wipes dibuat dengan menggunakan bahan yang berkualitas, lembut, dan tebal. Aman untuk kulit sensitif bayi karena tidak mengandung alkohol. Tisu basah bayi tersedia 2 macam yaitu perfumed (aloe vera) dan nonperfumed. Bunda bisa memilih sesuai dengan kecocokan pada kulit bayi. Desain pada kemasan dilengkapi dengan tutup fliptop sehingga tidak mudah kering.

15. Paseo Baby Wipes Purity Gazette 80’s

Paseo Baby Wipes salah satu dari berbagai variasi tisu basah bayi ini. Tisu basah bayi terbuat dari 100% serat alami sehingga nyaman dan lembut di kulit. Tisu basah sudah melalui proses higenis tanpa penambahan pemutih.Demikianlah artikel ibu & anak ini dapat memberikan informasi mengenai rekomendasi tisu basah bayi yang aman dan nyaman. Tetap jaga kesehatan kulit bayi ya Bunda. Jangan sembarangan memilih tisu basah untuk bayi.

Scroll to Top