SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Rekomendasi Dot Bayi yang Paling Empuk, Lembut Anti Tersedak

Bagikan:

AshefaNews – Hai Bunda masih bingung mencari dot bayi yang bagus, empuk dan lembut? Bun tidak usah bimbang untuk memilih dot yang terbaik, sebab ada beberapa dot yang paling disukai bayi yang mudah ditemukan. Bunda juga perlu sekali mempertimbangkan pengguna dot bayi ketika memberikan susu pada buah hati. 

Bunda perlu cermat dalam memilih dot bayi, sebab pemilihan ukuran dot bayi harus disesuaikan dengan usia buah hati. Pada umumnya dot bayi terbagi menjadi beberapa ukuran yaitu ukuran S untuk bayi usia 0-3 bulan, ukuran M usia 3-6 bulan dan L untuk bayi usia 6 bulan keatas. Lantas, apa saja merk dot bayi  yang disukai bayi, empuk dan lembut? Simak yuk pembahasan berikut ini. 

Rekomendasi Dot Bayi yang Empuk dan Lembut

Dot salah satu barang yang sering digunakan pada bayi. Memakai dot yang disukai bayi mampu membantu bayi memperoleh asupan susu yang optimal tanpa kendala. 

Sehingga banyak produsen yang memproduksi dot bayi menyerupai puting ibu menyusui. Tentunya dengan bahan yang berkualitas tinggi dan aman digunakan. Nah, berikut ini rekomendasi dot bayi yang disukai bayi.

BABY HUKI, Botol PP SP Round

Dot bayi ini berbentuk ortodontik sehingga membantu rahang dan gusi bayi tumbuh dengan sempurna. Dot bayi ini paling disukai, karena berbahan silikon dan berbentuk seperti payudara. 

Jadi, saat bayi menggunakannya akan merasa nyaman dan familiar. Produk cocok digunakan untuk bayi umur 3-6 bulan. 

Chicco, NATURALFEELING 0M+

Dot bayi yang satu ini unik sebab desainnya bersudut miring. Desain ini dirancang untuk kenyamanan leher bayi saat menyusu. Kemiringan pada dot mampu membuat susu mengalir lebih lancar. Sehingga saat bayi menyusu tidak nengamamy tersedak atau menangis akibat tidak nyaman. Tekstur pada dot juga seperti payudara. 

Comotomo Baby Bottle

Comotomo Baby Bottle dilengkapi dengan lubang anti kolik. Jadi, saat bayi menyusu terhindar dari risiko kolik, cegukan dan kembung. Do bayi ini dirancang khusus dengan bahan silikon yang lembut. 

Desain dot bayi ini minim lekukan sehingga bisa melatih motorik bayi dalam belajar menggenggam botol susu sendiri. Selain itu, dot bayi ini mudah untuk dicuci.

Dr Brown’s Baby Bottle

Dot bayi ini dirancang dengan sistem sistem anti kolik. Selain itu  terdapat vent yang mampu mengatasi berbagai masalah yang sering terjadi pada bayi ketika menyusu di botol. Dot bayi ini paling disukai bayi dan mampu menjaga gizi dan vitamin dalam susu secara optimal.

Medela Calma

Dot bayi merk Medela Calma di desain semirip mungkin dengan payudara supaya gerakan saat menghisap bisa terjadi sealami mungkin. Jadi, bisa mengatur sendiri daya hisap air susu sesuai keinginannya. Selain itu, bayi akan merasa nyaman dan aman serta terhindar dari risiko tersedak. 

Mothercare Innosense

Dot bayi Mothercare salah satu dot terbaik untuk bayi, sebab terbuat dari material silikon lembut dan lentur seperti gerakan pada payudara Ibu. Jadi memudahkan untuk masa peralihan ketika bayi menyusu di usia enam bulan. 

Dot bayi Mothercare Innosense di desain dengan mengalirkan susu cepat, supaya mencegah kolik akibat udara dalam botol. Selain itu, tahan pada panas sehingga nyaman untuk menghangatkan susu dengan microwave

Philips Avent | Natural Baby Bottle

Produk dot bayi dari Philips dirancang dengan tekstur menyerupai payudara Ibu. Saat bayi menyusu akan merasa nyaman dan familiar. Selain itu, dotnya berbahan lentur membuat proses latch-on semakin cepat dan mudah. Rancangan lekukan yang tepat memudahkan untuk digenggam buah hati. 

Pigeon Peristaltic Nipple

Produk dot bayi ini dirancang dengan bahan silikon ultra lembut yang tebal. Bentuknya mirip kubah, Pigeon Peristaltic Nipple menjadi salah satu pilihan tepat untuk buah hati. Desain khususnya dibuat sealami mungkin, sehingga mirip dengan puting payudara Bunda. Bayi merasa nyaman saat menyusu. Dot bayi ini tersedia dalam berbagai ukuran yakni S, M, dan L.

PIGEON, PP Wide Neck Nursing Bottle

Dot bayi ini dilengkapi peristaltic nipple yang membuat gerakan lidah bayi saat menyusu merasa lebih nyaman. Fitur peristaltic nipple dibuat supaya gerakan lidah bayi lebih alami saat mengisap dot. Selain itu, bahan lembut dan lentur, tentunya membuat bayi merasa nyaman selama menyusu.

Putti Atti, Silicone Handle Baby Bottle

Dot bayi ini paling disukai bayi karena dibuat menggunakan 100 persen karet silikon. Menggunakan bahan silikon tentunya tahan banting dan tidak mudah pecah. Selain itu, silikon juga mampu tahan panas, bebas latek, dan BPA free. Uniknya dot bayi ini, terdapat kedua handle di sisi botol untuk mempermudah bayi memegangnya.

Sweety Baby Extra Wide Neck Glass Bottle

Dot bayi ini terdapat BPA Free di botol bayi yang berbahan dasar plastik. Sweety Baby Extra Wide Neck Glass Bottle dilengkapi botol kaca berlapiskan pegangan silikon anti slip, sehingga tidak mudah pecah. Mempunyai kapasitas menampung susu sebanyak 150 ml dan dot silikon yang tahan lama.

Vita Flow Baby

Vita Flow Baby yaitu botol bayi yang multifungsi. Produk dot bayi ini, bisa digunakan untuk menyimpan ASI dan dilengkapi dot berbahan dasar lembut dan empuk. Dot bayi ini, tahan panas hingga suhu 120 derajat. Sehingga, Bunda bisa mensterilkan tanpa khawatir botol susu rusak. Berguna banget untuk Bunda yang masih pemula.

Demikianlah pembahasan mengenai rekomendasi dot bayi paling lembut dan empuk anti tersedak pada bayi. Nah, Bunda gak bingung lagi untuk memilih produk dot bayi yang tepat. 

Baca juga tips ibu dan anak lainnya untuk menambah wawasan Anda.

(GE – FTY)

Scroll to Top