SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

12 Rekomendasi Bedak Bayi untuk Mengatasi Gatal, Ruam dan Iritasi Kulit

Bagikan:

AshefaNews – Bunda sudah tau bedak bayi yang aman untuk bayi?  Bedak bayi yaitu produk yang dipakai Bayu sesudah mandi. Bedak bayi berfungsi untuk menghilangkan biang keringat yang menjadi penyebab ruam kulit.  

Selain itu fungsi bedak bayi mampu menjaga kelembaban kulit bayi, kulit tetap halus dan wangi pada kulit bayi. Namun, penggunaan bedak bayi untuk bayi baru lahir kurang dianjurkan. Sebab, ada partikel talc pada bedak bayi, jika terhirup bisa membahayakan sistem pernapasan bayi. Untuk itu, Bunda harus pandai memilih produk bedak bayi yang tepat, supaya tidak membahayakan kesehatannya. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi bedak bayi untuk mengatasi gatal, ruam dan iritasi kulit.

Rekomendasi Bedak Bayi Mengatasi Gatal, Ruam dan Iritasi Kulit 

Bedak bayi mampu membantu kulit bayi terasa lebih segar. Bahkan, orang tua zaman dulu sering menggunakan bedak bayi sebagai perawatan yang perlu dipakai sesudah mandi. Bedak bayi memiliki kandungan zinc oxide yang berfungsi untuk meredakan gatal dan menghilangkan biang keringat. Nah, berikut ini rekomendasi bedak bayi yang aman dan mengatasi biang keringat.

Artsana Chicco Talcum Powder

Bedak bayi Artsana Chicco Talcum Powder, bisa memberikan rasa segar pada kulit bayi dan melindungi bayi dari ruam kulit akibat biang keringat. Kandungan aktif yang ada pada bedak bayi tersebut tidak menyumbat pori-pori sehingga kulit bayi tetap bernapas dengan baik.

Bambi Baby Powder Pink

Bedak bayi Bambi Baby Powder Pink terbuat dari bahan talc powder steril yang mampu menjaga kulit bayi terasa lebih segar dan nyaman. Selain itu, terdapat juga kandungan anti-irritant complex sehingga kulit bayi lebih terlindungi dari masalah iritasi kulit, lembut dan tidak lengket.

Bedak bayi paling cocok digunakan sesudah mandi, mengganti popok atau berpergian. 

Bambi Baby Prickly Powder

Bedak bayi ini mampu mencegah dan mengurangi gatal akibat biang keringat dan iritasi. Produk bedak bayi Bambi Baby Prickly Powder mampu meredakan kulit kemerahan, bercak-bercak putih akibat iritasi, sebab mempunyai kandungan zinc oxide. Bedak bayi ini, paling enak dipakai setelah mandi. Kandungan terbaiknya mampu menjaga kelembutan dan kesehatan kulit bayi.

Biolane Talc Liquide

Bedak bayi Biolane Talc Liquide bekerja cepat mengatasi rasa gatal di area lipatan tubuh bayi, misalnya leher, ketiak, kaki, selangkangan, hingga paha. Bedak bayi sudah teruji secara dermatologis, sehingga aman untuk bayi dengan kulit sensitif.

Bedak bayi ini paling cocok digunakan setelah mandi. Kandungan panthenol bisa menyerap sampai lapisan kulit terdalam. Terdapat kandungan hydra-bleine, minyak gandum, dan protein yang mampu melindungi kulit dari dehidrasi.

Caladine Baby Powder, Powder with Anti Irritant

Produk bedak bayi ini, mempunyai kandungan alpha bisabolol berfungsi untuk mengatasi iritasi pada kulit bayi. Permukaan kulit bayi yang kemerahan akibat gatal perlahan-lahan akan mereda saat di oleskan bedak Caladine Baby Powder. Kelebihan bedak bayi ini sebagai produk anti iritasi, sebab terdapat aloe Vera yang membantu mengurangi rasa panas dari iritasi sehingga kulit bayi terasa lebih sejuk. 

Cussons Baby Powder Prickly Heat Protection Powder

Untuk menjaga kesehatan kulit bayi, Bunda bisa memilih bedak bayi Cussons Baby Powder Prickly Heat Protection Powder. Formula khusus pada produk bedak bayi kaya akan vitamin A dan C  mampu menjaga kulit bayi tetap sehat dan terhindar dari masalah kulit, seperti biang keringat.

Kelebihan lainnya yakni bedak telah disterilkan, tidak mengandung pewarna dan pengawet, mengandung zinc oxide melindungi kulit.

Herocyn Baby Powder

Saat bayi merasa tidak nyaman dengan kondisi kulitnya, bedak Herocyn Baby Powder bisa dijadikan pertolongan pertama untuk mengatasi serangan gatal dan iritasi ringan pada kulit.

Kandungan bedak bayi seperti talc, zinc stearate, dan oxide membantu mengatasi rasa gatal dan biang keringat yang membuat bayi tidak nyaman. Selain itu, bedak bayi mampu meredakan bentol pada kulit akibat terlalu sering digaruk.

My Baby Powder Sweet Floral

My Baby Powder Sweet Floral mempunyai ciri khas aroma bunga yang segar, cocok dipakaikan pada bayi sesudah mandi. Bedak bayi ini berfungsi untuk melembutkan kulit dan memberikan aroma segar pada bayi. Kandungan chamomile mampu membuat kulit bayi yang sensitif terbebas dari iritasi kulit.

Pigeon Baby Powder Chamomile

Bedak bayi Pigeon Baby Powder Chamomile mengandung jojoba dan chamomile. Kedua kandungan itu, mampu menghaluskan dan melindungi kulit bayi dari iritasi.

Bedak bayi ini, mampu menyegarkan kulit bayi dan melindungi kulit dari iritasi ringan maupun alergi. Kandungan ProVitamin B5 mampu menutrisi kulit bayi.

Purol Poeder

Purol Poeder yaitu bedak gatal bisa digunakan untuk bayi yang mengalami gatal dan biang keringat. Bedak bayi ini mempunyai kandungan

 hydrated silica, zinc oxide, parfum, paraffinum liquidum, benzyl benzoate, dan benzyl cinnamate. Kandungan itu, mampu membantu memperbaiki permukaan kulit yang kasar dan merah akibat alergi atau biang keringat.

Konicare Bedak Biang Keringat

Bedak bayi Konicare bisa digunakan untuk menangani rasa gatal pada kulit bayi, misalnya masalah ruam kulit, biang keringat dan iritasi tertentu. Bedak bayi Konicare bisa menjadi alternatif untuk mengatasi kulit bayi yang sensitif. Selain itu, bisa dipakai untuk mengatasi ruam popok.

Zwitsal Classic Baby Powder Fresh Floral

Kandungan Canola Oil pada Zwitsal Classic Baby Powder Fresh Floral berfungsi sebagai pelembab alami mampu memberi kelembutan pada kulit bayi. Bedak bayi ini memadukan keharuman vanilla dan rose untuk kesegaran pada kulit bayi. Bedak bayi tersebut, telah melalui proses hypoallergenic test yang diformulasikan khusus untuk kulit bayi sensitif. Bedak bayi tersebut, paling cocok digunakan untuk Newborn dan mencegah masalah biang keringat.

Demikianlah informasi mengenai rekomendasi bedak bayi untuk mengatasi masalah kulit, seperti gatal, ruam dan iritasi kulit. Tentunya, bedak bayi tersebut aman dan nyaman dipakai bayi. Semoga tips ibu dan anak kali ini bisa bermanfaat untuk Anda.

(GE – FTY)

Scroll to Top