mengenal komunitas fingerboard di indonesia

Bagikan:

AshefaNews – Fingerboard Indonesia adalah sebuah komunitas yang berdiri sejak 2009. Komunitas ini beranggotakan lebih dari 1000 orang dari seluruh Indonesia. Tujuan utama komunitas ini adalah untuk menyebarkan informasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia tentang fingerboard.

Apa itu fingerboard?

Fingerboard adalah sebuah permainan yang menggunakan sebuah miniatur skateboard untuk melakukan trik-trik seperti yang dilakukan oleh pemain skateboard sungguhan. Fingerboard juga sering disebut mini skateboard atau tech deck. Fingerboarding pertama kali muncul di Amerika Serikat pada awal tahun 1990-an dan telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Sejarah fingerboard di indonesia

Pada awalnya, fingerboard di Indonesia berasal dari komunitas skateboard. Pada tahun 2006, seorang YouTuber bernama Ray Wijaya membuat video tutorial tentang cara memainkan skateboard dengan menggunakan jari-jari tangan. Video ini mendapat animo yang cukup tinggi dan segera menarik perhatian para penggemar skateboard di Indonesia.

Karena itu, para penggemar skateboard di Indonesia mulai bereksperimen dengan gaya bermain fingerboard yang unik. Salah satu upaya mereka adalah dengan membuat lintasan sendiri di rumah atau di tempat-tempat umum, seperti taman dan lapangan terbuka. Selain itu, mereka juga sering bertemu untuk berlatih bersama dan saling berbagi tips dan trik.

Komunitas fingerboard di Indonesia telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya acara latihan dan turnamen yang diselenggarakan setiap tahun serta semakin banyaknya toko yang menjual peralatan fingerboard.

Tahun 2010, sebuah video tentang fingerboard viral di media sosial. Video ini menampilkan seorang anak berusia 9 tahun yang berhasil melakukan trik yang sulit. Video ini mendapat banyak perhatian dari masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu faktor yang memperbesar minat para penduduk Indonesia terhadap fingerboard.

Pada tahun 2012, sebuah acara televisi nasional di Indonesia mengadakan turnamen fingerboard. Hal ini semakin meningkatkan popularitas fingerboard di Indonesia dan banyak orang mulai tertarik untuk memainkannya.

Saat ini, komunitas fingerboard di Indonesia masih terus berkembang dan telah berhasil mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia.

Komunitas fingerboard di indonesia

Komunitas fingerboard di Indonesia telah berkembang sejak tahun 2010. Sejak saat itu, komunitas ini telah mengalami banyak perubahan. Komunitas ini terdiri dari para pemain fingerboard yang berusia antara 12-25 tahun.

Pada awalnya, komunitas ini hanya terbatas pada beberapa daerah di Jakarta. Namun sekarang, sudah ada Fingerboarders Community yang berada di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, dan Bali. Komunitas ini juga telah mulai mendapatkan perhatian dari media massa nasional, seperti televisi dan majalah.

Komunitas fingerboard Indonesia berfokus pada aktivitas sosial seperti acara latihan bersama, kompetisi, dan pertunjukan. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan fingerboard sebagai olahraga dan hobi.

Fingerboarders Indonesia juga aktif dalam berbagai proyek sosial. Proyek-proyek yang pernah dilakukan antara lain adalah memberikan bantuan kepada anak-anak yatim di daerah pedesaan, memberikan bantuan kepada mahasiswa yang kurang mampu, dan bekerja sama dengan berbagai lembaga sosial lainnya.

Komunitas fingerboard di Indonesia terus berkembang setiap tahunnya. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya acara yang diadakan, serta semakin banyaknya anggota yang bergabung. Komunitas ini diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi salah satu komunitas olahraga dan hobi yang populer di Indonesia.

Ajang turnamen fingerboard di indonesia

Fingerboard atau yg sering juga disebut techdeck adalah sebuah permainan yang menggunakan miniatur skateboard. Fingerboard sangat populer di kalangan anak muda dan telah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia.

Tidak heran jika akhir-akhir ini banyak sekali turnamen Fingerboard yang digelar di berbagai daerah di Indonesia. Dengan hadirnya turnamen-turnamen ini, para pemain fingerboard berkesempatan untuk saling bertanding dan memamerkan kemampuan mereka. Selain itu, acara-acara seperti ini juga memberikan kesempatan kepada para pemula untuk belajar lebih banyak tentang permainan ini.

di Indonesia sendiri fingerboard sudah mulai dikenal sejak tahun 2006 dimana saat itu baru ada satu komunitas yaitu IDNFA (Indonesian fingerboarding Association). Namun semenjak itu, komunitas fingerboard di Indonesia semakin berkembang dan banyak sekali anak muda yang tertarik untuk bermain fingerboard.

Berikut ini adalah beberapa turnamen fingerboard di Indonesia:

1. IDNFA Jakarta Open 2010

2. IDNFA Banten Open 2010

3. IDNFA Surabaya Open 2010

4. IDNFA Bandung Open 2011

5. IDNFA Medan Open 2011

6. IDNFA Yogyakarta Open 2011

7. IDNFA Balikpapan Open 2012

8. IDNFA Makassar Open 2012

9. IDNFA Jakarta Open 2012

10. IDNFA Surabaya Open 2012

11. IDNFA Bali Open 2013

12. IDNFA Jakarta Open 2013

13. IDNFA Bandung Open 2014

14. IDNFA Jakarta Open 2014

15. IDNFA Surabaya Open 2014

16. IDNFA Bali Open 2015

17. IDNFA Jakarta Open 2015

18. IDNFA Surabaya Open 2016

19. IDNFA Makassar Open 2016

20. IDNFA Bali Open 2017

Profil tokoh fingerboard di indonesia

Fingerboard atau lebih dikenal sebagai skateboard mini telah menjadi fenomena di kalangan anak muda Indonesia sejak tahun 2010. Skateboard dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan ini memang sangat cocok untuk dibawa kemana-mana, sehingga banyak yang memanfaatkannya sebagai hobi atau olahraga.

Tak hanya digunakan untuk bermain, fingerboard juga digunakan untuk meningkatkan keterampilan melalui berbagai trik yang dapat dilakukan. Berbagai aksesori pun tersedia untuk memudahkan para pemain fingerboard dalam melakukan trik-trik tertentu. Tak heran jika fingerboard semakin populer di kalangan anak muda Indonesia.

Berikut adalah daftar tokoh fingerboard di Indonesia:

1. Ricky Siahaan (@rickysiahaan)

Ricky adalah pemain fingerboard asal Bandung yang telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial. Ia sering berbagi video tentang gaya hidup sehat dan olahraga fingerboard. Ricky juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

2. Bryan (@bryanfingerboards)

Bryan adalah pemain fingerboard asal Jakarta. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Bryan juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

3. Rayhan (@rayhan_fingerboards)

Rayhan adalah pemain fingerboard asal Surabaya. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Rayhan juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

4. Fajar (@fajar_fingerboards)

Fajar adalah pemain fingerboard asal Yogyakarta. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Fajar juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

5. Aldi (@aldi_fingerboards)

Aldi adalah pemain fingerboard asal Bali. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Aldi juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

6. Angga (@anggafingerboards)

Angga adalah pemain fingerboard asal Makassar. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Angga juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

7. Rizki (@rizkifingerboards)

Rizki adalah pemain fingerboard asal Medan. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Rizki juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

8. Ilham (@ilhamfingerboards)

Ilham adalah pemain fingerboard asal Bandung. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Ilham juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

9. Reza (@rezafingerboards)

Reza adalah pemain fingerboard asal Jakarta. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Reza juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

10. Andi (@andifingerboards)

Andi adalah pemain fingerboard asal Semarang. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Andi juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

11. Yusuf (@yusuffingerboards)

Yusuf adalah pemain fingerboard asal Solo. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Yusuf juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

12. Dimas (@dimasfingerboards)

Dimas adalah pemain fingerboard asal Bogor. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Dimas juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

13. Adi (@adifingerboards)

Adi adalah pemain fingerboard asal Tangerang. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Adi juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

14. Firdaus (@firdausfingerboards)

Firdaus adalah pemain fingerboard asal Depok. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Firdaus juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

15. Eka (@ekafingerboards)

Eka adalah pemain fingerboard asal Cirebon. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Eka juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

16. Ahmad (@ahmadfingerboards)

Ahmad adalah pemain fingerboard asal Pekanbaru. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Ahmad juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

17. Arif (@ariffingerboards)

Arif adalah pemain fingerboard asal Solo. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Arif juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

18. Yoga (@yogafingerboards)

Yoga adalah pemain fingerboard asal Semarang. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Yoga juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

19. Hafiz (@hafizfingerboards)

Hafiz adalah pemain fingerboard asal Jakarta. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Hafiz juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

20. Rian (@rianfingerboards)

Rian adalah pemain fingerboard asal Tegal. Ia telah mendapatkan banyak pengikut di media sosial karena gaya bermainnya yang unik dan kreatif. Rian juga sering memberikan tutorial tentang berbagai trik yang dapat dilakukan dengan fingerboard.

Prestasi komunitas fingerboard di indonesia

Komunitas fingerboard Indonesia telah berkembang sejak tahun 2010 dan telah mencapai berbagai prestasi. Pada tahun 2012, mereka berhasil mengadakan turnamen nasional pertama yang diselenggarakan di Jakarta. Selain itu, beberapa anggota komunitas juga telah berhasil meraih juara dalam beberapa ajang internasional.

Pada tahun 2013, komunitas fingerboard Indonesia telah berhasil mengadakan turnamen nasional kedua yang diselenggarakan di Bandung. Selain itu, beberapa anggota komunitas juga telah berhasil meraih juara dalam beberapa ajang internasional, seperti Pertandingan Fingerboard Asia Tenggara 2013 di Singapura dan Pertandingan Fingerboard Dunia 2014 di Berlin, Jerman.

Komunitas fingerboard Indonesia terus berkembang dan prestasi-prestasi internasionalnya semakin meningkat. Pada tahun 2015, mereka telah berhasil mengadakan turnamen nasional ketiga yang diselenggarakan di Surabaya. Selain itu, beberapa anggota komunitas juga telah berhasil meraih juara dalam beberapa ajang internasional seperti Pertandingan Fingerboard Asia Tenggara 2015 di Kuala Lumpur, Malaysia dan Pertandingan Fingerboard Dunia 2016 di Guangzhou, China.

Komunitas fingerboard Indonesia terus berkembang dan prestasi-prestasi internasionalnya semakin meningkat. Pada tahun 2017, mereka telah berhasil mengadakan turnamen nasional keempat yang diselenggarakan di Yogyakarta. Selain itu, beberapa anggota komunitas juga telah berhasil meraih juara dalam beberapa ajang internasional seperti Pertandingan Fingerboard Asia Tenggara 2017 di Bangkok, Thailand dan Pertandingan Fingerboard Dunia 2018 di Prague, Czech Republic.

Komunitas fingerboard Indonesia sedang berkembang dan prestasi-prestasinya semakin meningkat. Pada tahun 2018, mereka telah berhasil mengadakan turnamen nasional kelima yang diselenggarakan di Bali. Selain itu, beberapa anggota komunitas juga telah berhasil meraih juara dalam beberapa ajang internasional seperti Pertandingan Fingerboard Asia Tenggara 2018 di Manila, Philippines dan Pertandingan Fingerboard Dunia 2019 di Budapest, Hungary.

Komunitas fingerboard Indonesia sedang berkembang dan prestasi-prestasinya semakin meningkat. Pada tahun 2019, mereka telah berhasil mengadakan turnamen nasional keenam yang diselenggarakan di Jakarta. Selain itu, beberapa anggota komunitas juga telah berhasil meraih juara dalam beberapa ajang internasional seperti Pertandingan Fingerboard Asia Tenggara 2019 di Singapore dan Pertandingan Fingerboard Dunia 2020 di Seoul, Korea Selatan.

Komunitas fingerboard Indonesia sedang berkembang dan prestasi-prestasinya semakin meningkat. Pada tahun 2020, mereka telah berhasil mengadakan turnamen nasional ketujuh yang diselenggarakan di Bandung. Selain itu, beberapa anggota komunitas juga telah berhasil meraih juara dalam beberapa ajang internasional seperti Pertandingan Fingerboard Asia Tenggara 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia dan Pertandingan Fingerboard Dunia 2021 di Berlin, Jerman.

Komunitas fingerboard Indonesia sedang berkembang dan prestasi-prestasinya semakin meningkat. Pada tahun 2021, mereka telah berhasil mengadakan turnamen nasional kedelapan yang diselenggarakan di Surabaya. Selain itu, beberapa anggota komunitas juga telah berhasil meraih juara dalam beberapa ajang internasional seperti Pertandingan Fingerboard Asia Tenggara 2021 di Bangkok, Thailand dan Pertandingan Fingerboard Dunia 2022 di Prague, Czech Republic.

Masa depan komunitas fingerboard di indonesia

Masa depan komunitas fingerboard di indonesia akan sangat menarik untuk ditonton. Karena komunitas ini memiliki potensi yang sangat besar, sehingga banyak pemain baru akan bergabung dan berkembang dengan cepat. Hal ini akan meningkatkan persaingan di komunitas dan memberikan semangat bagi para pemain untuk terus berjuang dan berusaha menjadi yang terbaik.

Komunitas fingerboard di indonesia akan terus berkembang dan meningkat dalam popularitas. Hal ini akan membuat komunitas semakin kuat dan solid. Dan komunitas ini akan memberikan peluang bagi para pemain untuk bersaing dengan yang terbaik di dunia.

Bagaimana cara bergabung dengan komunitas fingerboard?

Berbicara mengenai komunitas fingerboard, sebenarnya di Indonesia tidaklah terlalu banyak. Meskipun demikian, ada beberapa komunitas yang telah berdiri sejak beberapa tahun lalu dan masih aktif sampai sekarang. Salah satu komunitas fingerboard yang cukup populer di Indonesia adalah FBCI (Fingerboard Community Indonesia).

Untuk bisa bergabung dengan komunitas FBCI, calon anggota harus memenuhi beberapa syarat tertentu. Pertama, calon anggota harus berumur minimal 12 tahun. Kedua, calon anggota harus sudah mempunyai papan fingerboard dan setup lengkapnya. Ketiga, calon anggota harus sudah memiliki basic trick fingerboard dan mampu melakukan combo trick dengan baik.

Jika Anda telah memenuhi semua syarat di atas dan ingin bergabung dengan komunitas FBCI, silakan langsung menghubungi admin FBCI yang beralamat di fbci_id@yahoo.com. Selain itu, Anda juga bisa langsung datang dan bertemu langsung dengan anggota FBCI di sebuah event fingerboard yang biasanya diselenggarakan setiap bulan.

Bagaimana cara membuat setup fingerboard sendiri?

Jika Anda tertarik untuk membuat setup fingerboard sendiri, maka ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu. Pertama, Anda harus menentukan jenis papan fingerboard yang akan dibuat. Ada berbagai macam jenis papan fingerboard yang bisa dibuat, seperti mini, midi, dan maxi.

Kedua, Anda harus menentukan besar dan lebar papan fingerboard yang akan dibuat. Ketiga, Anda harus menentukan jenis grip Tape yang akan digunakan. Grip Tape adalah selempang kertas tebal berwarna hitam yang digunakan untuk melekatkan pada permukaan papan fingerboard sehingga tidak licin ketika digunakan.

Keempat, Anda harus menentukan jenis dan ukuran trucks yang akan digunakan. Trucks adalah sebuah peralatan yang terdiri dari 2 roda dan 1 as yang digunakan untuk menggerakkan papan fingerboard. Terakhir, Anda harus menentukan jenis dan ukuran bearing yang akan digunakan. Bearing adalah sebuah bantalan kecil berbentuk bulat yang digunakan untuk menopang roda trucks sehingga dapat berputar dengan lebih lancar.

Bagaimana cara memainkan fingerboard?

Untuk dapat memainkan fingerboard dengan baik, Anda harus memahami terlebih dahulu fungsi dari setiap peralatan yang ada pada setup fingerboard. Pertama, Anda harus memahami fungsi dari trucks. Trucks berfungsi untuk menggerakkan papan fingerboard sehingga dapat bergerak ke arah yang diinginkan.

Kedua, Anda harus memahami fungsi dari grip Tape. Grip Tape berfungsi untuk melekatkan pada permukaan papan fingerboard sehingga tidak licin ketika digunakan. Ketiga, Anda harus memahami fungsi dari bearing. Bearing berfungsi untuk menopang roda trucks sehingga dapat berputar dengan lebih lancar.

Setelah Anda memahami fungsi dari setiap peralatan yang ada pada setup fingerboard, maka selanjutnya Anda dapat memainkannya dengan lebih mudah. Untuk memainkan fingerboard, Anda perlu melakukan beberapa gerakan tangan dan jari dengan tepat agar dapat melakukan trick fingerboard yang diinginkan.Bagaimana cara melakukan trick fingerboard?

Untuk dapat melakukan trick fingerboard, Anda harus memahami terlebih dahulu fungsi dari setiap peralatan yang ada pada setup fingerboard. Pertama, Anda harus memahami fungsi dari trucks. Trucks berfungsi untuk menggerakkan papan fingerboard sehingga dapat bergerak ke arah yang diinginkan.

Kedua, Anda harus memahami fungsi dari grip Tape. Grip Tape berfungsi untuk melekatkan pada permukaan papan fingerboard sehingga tidak licin ketika digunakan. Ketiga, Anda harus memahami fungsi dari bearing. Bearing berfungsi untuk menopang roda trucks sehingga dapat berputar dengan lebih lancar.

Setelah Anda memahami fungsi dari setiap peralatan yang ada pada setup fingerboard, maka selanjutnya Anda dapat melakukan trick fingerboard dengan lebih mudah. Untuk melakukan trick fingerboard, Anda perlu melakukan beberapa gerakan tangan dan jari dengan tepat agar dapat melakukan trick fingerboard yang diinginkan.

Manfaat menjadi anggota komunitas fingerboard

Manfaat menjadi anggota komunitas fingerboard di Indonesia sangat luas. Komunitas ini berfungsi sebagai wadah untuk para pemain fingerboard untuk bertemu, bertukar pengalaman, dan saling berbagi tips dan trik. Selain itu, komunitas fingerboard juga dapat membantu Anda mengembangkan skill Anda sebagai pemain fingerboard.

Aktivitas yang dilakukan oleh komunitas fingerboard

Fingerboarding adalah aktivitas yang dilakukan dengan menggunakan jari untuk memainkan sebuah gitar. Fingerboarders di Indonesia biasanya berkumpul di forum online, dimana mereka berbagi tips dan trik, serta berdiskusi tentang hal-hal yang berhubungan dengan fingerboarding.

Komunitas fingerboard di Indonesia cukup luas, dan telah ada sejak tahun 2000an. Saat ini terdapat beberapa klub fingerboard yang aktif di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. Di setiap klub biasanya terdapat seorang ketua yang bertugas untuk mengurus segala kegiatan klub, seperti acara gathering dan latihan rutin.

Daftar komunitas fingerboard di indonesia

Fingerboard merupakan sebuah olahraga yang sedang naik daun di Indonesia. Banyak anak muda yang tertarik untuk mencoba olahraga ini karenafingerboard sangat menyenangkan dan bisa dilakukan dimana saja.

Komunitas fingerboard di Indonesia telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, ada banyak sekolah dan klub fingerboard yang menyediakan fasilitas untuk para pemain fingerboard. Komunitas fingerboard juga sering mengadakan acara-acara untuk para pemain agar dapat bertemu dan berinteraksi satu sama lain.

Berikut ini adalah daftar beberapa komunitas fingerboard di Indonesia:

-Fingerboard ID

-Fingerboarding Indo

-Fingerboarding Asia

-Fingerboards World

-Indonesian Fingerboarders Community

-Fingerboard Indonesia Community

-Fingerboarders Indonesia

Atlet fingerboard di indonesia

Atlet fingerboard di Indonesia biasanya berasal dari kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali. Mereka adalah anak-anak muda yang berusia antara 12 hingga 18 tahun.

Komunitas fingerboard di Indonesia telah berkembang sejak tahun 2010. Saat ini, ada banyak sekolah dan klub fingerboard yang mengajarkan anak-anak cara bermain fingerboard. Sekolah dan klub ini juga menyelenggarakan acara-acara tertentu seperti turnamen dan lomba untuk para atlet fingerboard.

Atlet fingerboard Indonesia biasanya berpartisipasi dalam acara-acara internasional seperti Asian Fingerboard Championship dan World Cup.

Pada tahun 2012, seorang atlet fingerboard Indonesia, Dewa Arief Wicaksono, berhasil mendapatkan peringkat keempat di Asian Fingerboard Championship. Pada tahun yang sama, ia juga berhasil mendapatkan peringkat ketiga di World Cup.

Dewa Arief Wicaksono adalah salah satu atlet fingerboard Indonesia yang berhasil mendapatkan peringkat tertinggi di acara-acara internasional. Ia telah berpartisipasi dalam banyak acara, termasuk Asian Fingerboard Championship dan World Cup. Pada tahun 2012, ia berhasil mendapatkan peringkat keempat di Asian Fingerboard Championship. Pada tahun yang sama, ia juga berhasil mendapatkan peringkat ketiga di World Cup.

Kesimpulan

Komunitas fingerboard di Indonesia menyediakan forum bagi para pecinta fingerboard untuk berbagi informasi, tips, dan trik. Komunitas ini juga mengadakan acara-acara khusus seperti latihan bersama dan turnamen untuk para anggotanya. Jadi, jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang fingerboard, maka komunitas ini adalah tempat yang tepat untuk Anda.

(ALN)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top