SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Ini Spot Mancing Genshin Impact Beserta Cara mendapatkan Ikan

Bagikan:

AshefaNews Genshin Impact adalah salah satu game paling populer di dunia saat ini. Banyak orang yang memainkannya di ponsel, PC, dan PS4. MiHoYo selaku pengembang selalu memberikan berbagai update menarik game ini. Termasuk yang terbaru adalah spot mancing Genshin Impact.

Genshin Impact telah terbukti sukses besar dan mungkin merupakan game miHoYo terbesar yang pernah ada. Ini bisa dibilang game gacha terbaik yang pernah ada, meski terlalu mirip dengan The Legend of Zelda: Breath of the Wild untuk bisa berdiri sendiri. Namun apa pun yang menginspirasinya, ini adalah game petualangan yang luar biasa. 

Untuk mengunduh game di iOS, Android, atau PC, pemain harus membuka situs web resminya. Para pengguna PS4 tentunya bisa menemukannya di PS Store.

Fitur Fishing System

Termasuk yang menarik perhatian player yaitu fitur mancing atau fishing spot. Di sini player dapat menyiapkan umpan, mengoleksi ikan, kemudian menukarkannya dengan berbagai hadiah seru. Agar dapat mengakses spot mancing Genshin Impact ini player mesti memiliki item “Serenitea pot” kemudian wajib merampungkan quest “Exploding Population” lebih dulu. Usai merampungkan quest ini, selanjutnya fitur mancing baru bisa diakses.

Spot Mancing Genshin Impact

Hingga kini, ada 26 spot mancing Genshin Impact yang dapat ditemukan di Inazuma, Liyue, juga Mondstadt. Tiap spot menawarkan berbagai ikan khusus yang cuma dapat diperoleh di zona itu. Supaya lebih jelas, di bawah ini spot lengkap mancing Genshin Impact:

Spot Mancing Monstadt

Genshin Impact, Monstadt – The City of Wind.
  • Sebelah utara Stormterror’s Lair
  • Sebelah selatan Stormterror’s Lair
  • Danau di sebelah selatan Winwail Highland
  • Sebelah Timur Mondstadt
  • Sebelah Selatan Mondstadt
  • Dekat pegunungan Stormbrearer
  • Sungai Falcon Coast
  • Kolam sebelah barat daya Dragonspine

Spot Mancing Liyue

Genshin Impact, Liyue – One of the seven regions in Teyvat.
  • Desa Qingce
  • Gunung Aozhang
  • Gunung Hulao dan Qingyun Peak
  • Desa Gince bagian barat
  • Sungai Wangshu Inn
  • Tiangqiu Valley

Spot Mancing Inazuma

Genshin Impact, Inazuma – One of the seven regions in Teyvat.
  • Sebelah utara Pulau Watasumi
  • Pantai Utara Nazuchi
  • Kepulauan kecil di pantai timur Kannazuka
  • Pulau Narukami, dermaga Ritou
  • Desa Koseki
  • Domain di Suigetsu Pool

Hadiah Menarik dalam Spot Mancing

Disediakan empat macam umpan yang akan keluar dari update 2.1.meliputi Redrot Bait, Fruit Paste Bait, False Worm Bait, dan Fake Fly Bait. Titik mancing langsung di-refresh lagi setiap 3 hari sekali. Player  dapat memperoleh bermacam hadiah dengan redeem ikan yang sudah diperoleh di beberapa spot mancing Genshin Impact. Selanjutnya pemain akan memperoleh The Catch, yaitu senjata bintang 4 terbaru jenis Polearm sebagai senjata paling pas bagi Raiden Shogun untuk player yang sudah F2P.

Di samping itu, player pun dapat memperoleh material Refine dari toko yang tersedia. Karenanya, player harus menukarkan ikan yang sudah didapatkan. Kecuali itu, akan tersedia achievment yang juga dapat dikumpulkan apabila merampungkan quest khusus.

Cara Mancing Genshin Impact

  1. Lempar joran dengan menahan tombol untuk membidik ke mana umpan akan mendarat.
  2. Lepaskan tombol untuk menggunakan tongkat pancing.
  3. Saat ikan berada di kail, ketuk Tombol Angkat Kail.
  4. Tahan dan lepaskan Tombol Ikan untuk tetap berada di Zona Ketegangan Ideal.
  5. Hindari Menakut-nakuti Ikan supaya tak menjauh.

Sistem Penangkapan Ikan Genshin Impact

Ada beberapa tips penting agar pemain dapat mengumpulkan ikan yang banyak diantaranya adalah :

  • Pemain harus berhati-hati dan memilih dengan hati-hati di mana menempatkan atau membuang joran agar tidak menakuti ikan.
  • Setelah pemain mendapat gigitan, berhati-hatilah karena pemain perlu mengatur waktu reaksi dan mengontrol ketegangan tali pancing atau menangkap ikan.
  • Setiap ikan tertarik pada jenis umpan yang berbeda. Ingatlah hal ini saat mencari ikan tertentu.
  • Mendaratkan kail yang terlalu jauh dari ikan malah akan mengurangi peluang  menangkap ikan. Namun, jika pemain mendaratkannya terlalu dekat, itu akan mengejutkan ikan yang akan membuat mereka kabur.
  • Dalam memancing di Genshin Impact, ikan akan muncul kembali setelah 3 hari. 3 Hari adalah waktu kehidupan nyata dan pemain tidak dapat memiliki ikan kembali meskipun pemain menambah waktu dalam game dengan opsi kontrol waktu.
  • Meskipun perubahan waktu dalam game tidak memunculkan ikan, mungkin ada kolam ikan yang berbeda tergantung pada waktu dalam game. Ubah waktu dalam game di lokasi memancing yang sama dan pastikan tidak ada lagi ikan yang muncul.
  • Pemain juga bisa mendapatkan ikan melalui kandang tetapi perhatikan bahwa ikan tidak dapat dibagikan antar pemain.

Fishing Assoiation Genshin Impact

Pemain dapat menukar ikan yang telah ditangkap dengan item berbeda di Fishing Association. Setiap wilayah memiliki Asosiasi Perikanan mereka sendiri dan akan memiliki joran unik yang tersedia untuk ditukar. Menggunakan joran yang benar dari daerah tertentu akan meningkatkan peluang pemain untuk menangkap ikan tertentu.

Lokasi Asosiasi Penangkapan Ikan atau Fishing Association :

  1. Asosiasi Perikanan Mondstadt Tepat di luar Kota Mondstadt
  2. Asosiasi Perikanan Liyue Ditemukan di area pelabuhan Pelabuhan Liyue
  3. Asosiasi Nelayan Inazuma di Selatan Pinggiran Kota Inazuma
  4. Asosiasi Nelayan Sumeru Di tepi sungai dekat Pelabuhan Ormos

Daftar Umpan Pancing

Umpan akan menarik ikan ke pancing. Setiap umpan hanya efektif untuk ikan tertentu. Karena itu pemain harus memeriksa umpan mana yang efektif untuk ikan sebelum memulai. Umpan dibuat menggunakan tabel Alkimia.

Pemain dapat mempelajari lebih lanjut tentang jenis ikan yang ditangkap dengan memeriksa bagian “Makhluk Hidup” di arsip. Sistem Perikanan dibuka setelah mencapai kondisi berikut : membuka sistem pot serenitea, dan menyelesaikan misi meledakkan populasi.

Gameplay memancing di Genshin Impact 2.1 tidak hanya mencakup lima keluarga ikan yang berbeda, tetapi juga empat umpan yang berbeda. Setiap spesies hanya merespons satu jenis umpan, jadi penting untuk memiliki resep untuk semua spesies.

Fitur permanen baru ini dapat menghadirkan senjata bertema ikan baru ke Genshin Impact. Saat ini, satu-satunya senjata yang tersedia untuk ditukar sangat diminati. Untuk Catch Spear, Angelfish dan Koi diperlukan. Ada peluang bagus bahwa lebih banyak senjata akan tersedia dengan imbalan ikan yang berbeda.

Iming-iming pertama yang akan diterima pemain adalah iming-iming Fruit Brew. Resep ini tersedia setelah pemain membuka kunci fitur memancing. Selain iming-iming Fruit Paste, juga tersedia: cacing palsu; dan alat palsu.

Umpan tersebut dapat dibeli dari Nantuck, seorang pemancing di Mondstadt. Masing-masing resep membutuhkan tiga medaka, yaitu ikan biasa yang bereaksi terhadap iming-iming dasar Rebusan Buah. Setelah resep dibuka, pemain dapat membuat umpan menggunakan meja kerajinan. Umpan yang berbeda membutuhkan bahan yang berbeda. Pemain dapat merujuk ke tabel ini bersama dengan informasi ikan mana yang merespons setiap umpan.

Setelah mengetahui bahan apa saja yang dibutuhkan untuk setiap lure, pemain juga perlu mengetahui dimana mendapatkannya. Diantaranya :

  1. Sunset : Panen dari pohon di dunia terbuka;
  2. Gandum: beli di toko umum;
  3. Bloodflower: dapat ditemukan di seluruh Beting Nazuchi;
  4. Burung: dapat diperoleh dengan membunuh burung;
  5. Slime: Dijatuhkan dengan membunuh Slime;
  6. Berries: dikumpulkan dari semak-semak di dunia terbuka;
  7. Cherry Blossom: Hidangan lokal Inazuma, banyak dapat ditemukan di sekitar pohon sakura yang keramat;
  8. Ponytail: Dapat ditemukan di Kepulauan Trust dan dibeli dari Farmasi Bubu di Li Yue.

Umpan pancing sama pentingnya dengan joran itu sendiri. Tanpa joran dan umpan, pemain tidak akan bisa menangkap ikan di spot mancing Genshin Impact. Penting juga untuk mengingat ikan mana yang bereaksi terhadap umpan ini atau itu. Jika tidak, akan sulit bagi pemain untuk memancing di Genshin Impact. hobi

(RM – HKM)

Scroll to Top