SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Bagikan:

AshefaNews – Kali ini aku mau berbagi cara menurunkan berat badan dengan cepat dan mudah banget. Gmana sih cara dan tips menurunkan berat badan dalam waktu singkat, aman dan mudah untuk dilakukan? Yuk simak pembahasan ini untuk menemukan jawabannya!

Pasti kalian udah bosen dong punya badan gemuk dan berat badan yang engga ideal. Rasanya untuk beraktivitas sehari-hari itu gak enak banget, apa lagi bersiko bisa kena penyakit gula dan komplikasi lainnya. Waduh kalo udah kena kaya gitu sih udah berat banget rasanya buat berdiri, kadang di betis rasanya sakit hingga ke telapak kaki. Sebelum hal ini terjadi, yuk sadar dan segera melakukan diet sehati untuk hidup yang lebih baik.

Oleh karena itu, kita udah menyiapkan tips diet yang efektif tanpa melakukan olahraga di luar rumah dan menurut saya pribadi cara ini merupakan cara tradisional untuk menurunkan berat badan. Menurunkan berat badan secara alami tanpa obat obatan dalam waktu singkat insyaallah badan kamu lebih fresh dan bisa mengurangi lemak dalam tubuh.

Tips Diet Cara Menguruskan Badan Dalam Waktu Singkat 

1.Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih itu bagus buat tubuh, karena bisa mendorong lemak keluar dari dalam tubuh dan bisa menghilangkan rasa lapar, jadi kalo kamu lagi laper sebaiknya di coba aja buat minum air putih secukupnya yah jangan berlebihan juga.

Aku juga udah coba sendiri loh, biasanya kalo lagi laper kan aku makan padahal beberapa jam sebelumnya udah makan jadi aku ganti porsi makan tersebut dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 2 gelas agar aku merasa lebih kenyang.

2.Kurangi Minum Kopi dan Bergadang

Tahu gak sih kalo kopi dan bergadang itu bisa menyebabkan berat badan meningkat dengan cepat? Secara tidak sadar kamu mengkonsumi gula dan cafein yang ada di dalam kopi, akan membuatmu tetap terjaga di malam hari dan jika kamu bergadang biasanya kan laper dan gak mungkin kamu minum kopi doang pastinya minimal ada kue atau martabak bahkan nasi pecel yang menemani. Oleh karena itu, kurangi minum kopi dan bergadang yah agar nafsu makan kamu di malam hari tidak meningkat.

3.Kurangi Makan di Malam Hari

Kalo kamu bergadang sampe malem biasanya pasti ada kopi bahkan makanan berat, sebaiknya kalo kamu lapar banget bisa di ganti aja dengan meminum teh. Namun, tidak di campur dengan gula atau minum air putih 2 gelas untuk menghilangkan rasa lapar tersebut. Owh ia kalo kamu lagi laper-lapernya nih apa lagi udah di atas jam 10 malem sebaiknya hindari makan mie dan nasi yah, sebaiknya stock oatmeal aja, ya gak apa apa lah kalo makan itu tapi secukupnya aja yah.

4.Habis Makan Jangan Langsung Tidur

Biasanya jika perut sudah kenyang pasti hawanya ngantuk, nah hal ini nih yang menyebabkan berat badan kamu naik dengan drastis di esok harinya, posisi perut masih bulet saat bangun tidur karena malemnya kamu abis makan langsung tidur dan kalo kamu gak langsung olahraga bisa jadi lemak dan susah buat ngilanginnya tuh.

Makan langsung tidur membuat energi yang ada didalam tubuh tidak terbakar secara maksimal, sehingga berubah menjadi lemak yang bisa berbahaya bagi tubuh jika tidak segera di hentikan kebiasaan buruk ini.

5.Harus Bangun Pagi

Kalo kamu niat buat ngurusin badan, bangun pagi itu penting banget. Pagi hari merupakan waktu yang cocok untuk berolahraga. Walaupun, engga pernah olahraga tapi kami bisa bantu-bantu di rumah kaya nyuci piring, nyapu, ngepel, strika baju untuk membakar lemak yang ada didalam tubuh. Selain badan yang ideal, kalo begini caranya bisa makin disayang orang tua hehe.

6.Jangan Makan Sebelum Jam 10 Pagi

Sarapan dipagi hari memang banyak dilakukan oleh banyak orang, untuk mengisi energi supaya tidak lemas saat menjalani aktivitasnya. Namun, bagi beberapa orang makan sebelum jam 10 pagi biasanya dihindari. Apalagi jika langsung mengonsumsi, makanan berat.

7.Kurangi Makan-Makanan Berkolestrol Tinggi

Jika kamu suka menikmati makanan bersanten, berminyak sebaiknya di kurangin dulu yah, karena kalo kamu lagi program diet bisa bisa gagal nih. Makanan santen mengandung banyak minyal dan memiliki tingkat kolestrol yang tinggi. Oleh karena itu, jika Anda memiliki program diet untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Sebaiknya, kurangin dulu ya makan-makanan seperti ini. Alternatif lainnya bisa mengonsumsi sayuran atau buah-buahan.

8.Mengkonsumi Pepaya Jika Lapar di Malam Hari

Jika kamu lapar di malam hari sebaiknya mengkonsumsi buah pepaya, karena pepaya sangat bagus untuk tubuh dan bisa melancarkan saluran pecernaan jadi pagi paginya bisa lebih plong nih, gak percaya di coba aja hehe.

9.Stop Kebiasan Menyemil di Malam Hari

Buat kamu yang suka menyemil atau makan berat di malam hari, sebaiknya segera hentikan kebiasan ini. Makan berat dimalam hari bisa sangat berbahaya untuk tubuh, karena lemak yang masuk kedalamnya tidak langsung terbakar. Apa lagi jika sehabis makan langsung tertidur. Hal ini bisa memicu penyakit gula dan bahkan komplikasi penyakit lainnya.

10.Makan Tapi Gak Make Nasi

Cara terkahir makan tapi gak make nasi hal ini lagi aku jalanin sampe sekarang agar berat badan aku tetap stabil di angka 48, bukan berarti gak doyan makan dan gak pernah makan nih. Kalian tetap makan seperti pada umumnya di atas jam 10 dan makan ke dua di jam 3 dan makan ke tiga di jam 17 atau 19 malam, kalian boleh makan tapi gak boleh makan nasi dan lauknya juga pilih pilih kalo udah malem jangan makan yang terlalu berat. Aku udah coba sebulan make cara ini dan alhamdulilah banget dari 58 udah jadi 48 turun 10 Kg dalam waktu sebulan dan aku juga sedikit banget melakukan olahraganya di rumah kaya work out gitu aja tapi itu juga jarang banget.

Nah itu dia Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Tanpa Olahraga, beberapa tips diet yang sudah saya bagikan. Semoga bisa bermanfaat buat Anda yang membacanya, jika kalian gak kuat jangan maksain untuk diet yah, inget kondisi tubuh dan kesehatan kalian juga.

(GE – SAN)

Scroll to Top