Dito Mahendra Sebut Alami Kerugian Gara-Gara Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid : Cuma Rp 17,5 Juta

Bagikan:

AshefaNews, Serang – Pengusaha Dito Mahendra mengaku jika dirinya mengalami kerugian senilai Rp 17.500.000 terkait unggahan Nikita Mirzani di Instagram pribadinya yang diduga melakukan pencemaran nama baik.

Terkait kerugian itu, Fahmi Bachmid pengacara dari Nikita Mirzani mengaku heran perihal kerugian yang dialami oleh Dito Mahendra sebesar Rp 17,5 juta.

“Karena kan yang disebut mengalami kerugian Rp 17.500.000 sehingga saya bertanya kepada majelis hakim, yang mulia ini benar Rp 17,5 juta atau salah ketik atau Rp 17,5 miliar. Saya nggak tahu yang benar,” ungkap Fahmi Bachmid saat ditemui di PN Serang, Senin (14/11/2022).

Dalam penjelasan saat membacakan dakwaan terhadap Nikita Mirzani, majelis hakim PN Serang menegaskan kerugian yang dicantumkan adalah Rp 17.500.000. Dito Mahendra disebut mengalami kerugian karena gagal menjual sepatu kepada rekannya yang bernama Melisa. Melisa membatalkan pembelian sepatu merek Hermes, diduga karena melihat unggahan Instagram Story Nikita.

“Kalau anda mau cek miliar apa juta, kalau kita lihat pembacaannya ini dakwaan, ini jelas 17 juta. Ini yang saya tanyakan yang Mulia, saya bertanya ini ada angka Rp 17,5 juta atau Rp 17,5 miliar atau salah ketik, ternyata benar 17,5 juta,” urai Fahmi Bachmid.

Kerugian yang dialami oleh Dito Mahendra senilai Rp 17,5 juta akibat unggahan Instagram Nikita Mirzani, menjadi sebuah kehebohan. Fahmi menilai jika ini sudah sangan membuat heboh.

“Inilah kehebohannya. Sangat heboh, luar biasa sekali. Anda saya mohon ikuti prosesnya,” ucap Fahmi Bachmid.

Sidang lanjutan dengan terdakwa Nikita Mirzani akan dilanjutkan pada 28 November 2022 mendatang demgan agenda eksepsi. Fahmi pun sudah menyiapka  poin-poin eksepsi yang akan diajukannya.

“Eksepsi saya ajukan minggubdepan, ada tiga mungkin empat atau lima,” ujarnya.

“Nggak keberatan (sidang dilaksanakan dua minggu lagi) hakim punya jadwal sendiri, nanti kita ketemu dua minggu lagi tanggal 28. Perjalanan Rp 17,5 juta masih panjang,” pungkas Fahmi Bachmid.

Sebagaimana diketahui, Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Dito Mahendra ke Polresta Serang Kota.

Nikita Mirzani didakwa dengan penerapan pasal alternatif. Pertama Pasal 35 Jo Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 51 ayat (2), lalu kedua Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) Undang-Undang ITE dan ketig Pasal 311 KUHP.

(RM – FF)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top