SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Review aplikasi Pinjol Cepat Cair

Bagikan:

AshefaNews – Kali ini kita akan membahas review aplikasi pinjol cepat cair yang bisa Anda coba sekarang juga.

Saat ini pinjaman online telah berkembang pesat di Indonesia dan banyak diminati oleh masyarakat. Pinjaman online atau biasa disebut pinjol telah menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin mendapatkan pinjaman dana tunai. Dengan persyaratan yang mudah dan dana yang langsung cepat cair membuat bisnis ini sangat populer. Apalagi ini berbeda saat kamu melakukan peminjaman di bank dimana harus ada persyaratan yang harus di penuhi serta jaminan yang sesuai dengan nilai nominal pinjaman.

Beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat saat melakukan pinjaman online yaitu sebagai berikut:

  1. Persyaratannya sangat mudah

Dalam mengajukan pinjaman online kamu tidak akan mendapat persyaratan yang sulit seperti yang biasa di dapat ketika mengajukan pinjaman di bank. Dengan hanya bermodal foto identisa serta mengisi data diri pada aplikasi maka kamu sudah bisa mengajukan pinjaman.

  1. Pencairan Dananya Cepat

Proses pencairan dana saat mengajukan pinjaman online biasanya cepat dan tidak sulit. Setelah data yang masuk di cek maka kita hanya menunggu beberapa hari lalu uang akan dikirimkan ke rekening.

  1. Tidak Melihat Track Record Saat Pengajuan Pinjaman

Untuk bisa mendapat persutujuan kredit ada beberapa perusahan pinjaman online yang tidak melihat track record dari calon nasabahnya. Biarpun beberapa perusahaan online juga melihat seberapa mampu calon nasabahnya dari segi finansial dengan melihat track record kreditnya.

Ternyata terdapat juga dampak yang bisa membawa kerugian ketika melakukan pinjaman online. Diantaranya sebagai berikut:

  1. Untuk Peminjaman Palafonnya Terbatas

Untuk plafon kredit pinjaman online hanya bisa sampai 30 juta, ini sangat berbeda jauh dengan kredit bank yang bisa mencapai ratusan juta. Sasaran dari pinjaman online hanya untuk orang yang membutuhkan uang dalam jumlah nominal yang tidak besar.

  1. Untuk Bunganya Lebih Tinggi Dari Bank

Bunga yang di dapat ketika melakukan pinjaman online lebih tinggi dibandingkan saat kita melakukan peminjaman di bank. Bahkan jumlahnya bisa sampai diatas 10 % apalagi ketika mengalami keterlambatan pembayaran pelunasan dan sudah jatuh tempo maka akan dikenakan denda.

  1. Saat Pembayaran Terlambat Akan Berhadapan Dengan Debt Collector

Saat peminjam tidak bisa melunasi utang beserta bunganya maka akan mendapat pesan atau panggilan. Apabila setelah mendapat pesan belum juga melakukan pelunasan, maka saat itulah kamu akan berhadapan dengan Dept Collector yang akan meneror kamu melalui telepon atau bahkan bisa mendatangi rumah kamu dan mereka akan memaksa untuk secepatnya melunasi.

Beberapa aplikasi pinjol yang bisa menjadi rekomendasi kamu sebagai berikut:

  1. Kredivo

Kredivo sudah populer saat ini sebab iklanya sudah tersebar dimana-mana. Kelebihan dari pinjaman online ini adalah limit pencariannya merupakan yang terbesar di Indonesia. Dan yang lebih bagusnya lagi, ketika sudah melakukan pelunasan dalam jangka waktu 30 hari maka kamu tidak perlu lagi membayar bunga. Kredivo juga telah terdaftar di OJK.

  1. Home Credit

Fasilitas yang didapat dari perusahaan FinTech ini adalah pencairan dana tunai yang cepat cair dan tidak perlu ada jaminan. Home Credit juga telah terdaftar di OJK. Untuk limit peminjamannya bisa sampai 25 juta sedangkan untuk tenor cicilannya selama 42 bulan. Ketika melakukan pelunasan pada 15 hari pertama  sejak pencairan maka nantinya kamu tidak akan dikenakan bunga.

  1. Akulaku

Akulaku juga termasuk yang populer di Indonesia. Telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Kelebihan dari Akulaku adalah saat melakukan pencairan dana, kamu tidak akan dikenakan biaya pendaftaran. Tetapi, bunga yang dikenakan sangatlah tinggi dan juga ketika nanti terlambat saat pembayaran maka akan denda yang didapat.

  1. Julo

Aplikasi ini hampir sama yang diatas. Pencairannya cepat dan juga telah terdaftar di OJK.  Ada 3 pilihan yang ditawarkan oleh Julo sebagai beriku:

  1. Julo Mini

Untuk kamu, yang ingin mengajukan pinjaman dalam jumlah kecil. Bunga yang kamu dapat yaitu 10% dengan tenor 30 hari.

  1. Julo Cicilan

Untuk kamu, yang ingin melakukan pinjaman sekitar 8 juta, bunganya 1,5-4% dengan tenor 3 sampai 6 bulanan.

  1. Julo Agunan

Berlaku bagi kamu yang ingin melakukan peminjaman dalam jumlah besar dengan jaminan berupa BPKB kendaraan ataupun sertifikat rumah.

Saat terlambat membayar, maka kamu akan diberikan waktu selama 4 hari sejak tanggal jatuh tempo. Tetapi ketika kamu juga belum melunasi dan lewat dari tanggal itu maka kamu akan mendapatkan denda.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa menjadi pilihan kamu ketika ingin melakukan pinjaman online.

(GE – SAN)

Scroll to Top