SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Cek Pulsa Telkomsel

Bagikan:

AshefaNews – Lupa cara cek pulsa telkomsel? Pengguna provider yang satu ini memang banyak banget. Tak jarang juga yang tidak mengetahui cara cek pulsa di nomor GSM tersebut. Supaya aktivitas Anda tidak terganggu, sangat penting mengetahui cara cek pulsa telkomsel. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, misalnya dial up ke nomor *888# atau melalui aplikasi my telkomsel. Jika masih bingung, yuk simak tips berikut ini, untuk mengetahui secara lengkap cara cek pulsa telkomsel dengan mudah terbaru tahun ini.

Cara Cek Pulsa Telkomsel via Dial up ke nomor *888#

Jangan panik, karena banyak cara yang bisa Anda lalukan untuk mengetahui jumlah pulsa di nomor telkomsel yang sedang digunakan saat ini.

Cara pertama, cobalah menghubungi *888# dari panggilan telepon di smartphone kamu. Metode ini merupakan yang paling sederhana dan banyak digunakan oleh pengguna telkomsel. Berikut langkah cek pulsa lewat dial up ke nomor *888# yang harus kamu ketahui!

  1. Buka aplikasi panggilan di smartphone kamu
  2. Lalu ketik USSD, dengan nomor *888# lalu klik hubungi
  3. Selanjutnya akan muncul beberapa menu, untuk mengetahui jumlah saldo silahkan klik “cek pulsa”
  4. Klik “kirim” pada menu
  5. Setelah itu, menu akan menampilkan informasi saldo pulsa dan informasi terkait kartu yang sedang kamu gunakan

Cara Cek Pulsa Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Jika Anda pengguna telkomsel, jangan lupa untuk registrasi nomor GSM ke aplikasi MyTelkomsel. 

Dengan mendaftar pada aplikasi ini, bisa mempermudah kamu. Terutama ketika ingin melihat informasi seperti cek pulsa, informasi masa aktif kartu, hingga tersedia pilihan paket data didalamnya.

Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di play store ataupun App Store. Jadi lebih mudah deh cek pulsa dengan aplikasi MyTelkomsel.  Berikut langkah-langkah mendapatkan aplikasi nya:

  1. Unduh aplikasi MyTelkomsel dan melakukan registrasi dengan nomor telepon pada smartphone kamu.
  2. Setelah menghubungkan akun dengan nomor telpon, maka akan ada sms verifikasi. Silahkan klik link yang ada di pesan masuk tersebut.
  3. Link tersebut akan mengarahkan kamu ke halaman verivikasi. Jika sudah berhasil, maka kamu bisa masuk ke aplikasi MyTelkomsel.
  4. Pada halaman utama terdapat informasi lengkap mengenai kartu, dan sisa pulsa.

Cara Cek Pulsa Telkomsel via Website

Tidak hanya didalam aplikasi dan dial up. Kamu juga bisa cek pulsa lewat halaman website resmi telkomsel lho!

Jadi engga perlu khawatir, data kamu akan bocor atau pulsa tersedot. Buat kamu yang ingin coba cek pulsa dari situs telkomsel, berikut langkah-langkahnya;

  1. Buka web browser di smartphone atau pc kamu, lalu masukan url my.telkomsel.com
  2. Kemudian “masuk”, pada menu ini Anda diminta mengetikan nomor telkomsel.
  3. Setelah itu, akan ada pesan masuk kedalam nomor tersebut. Pastikan memasukan verifikasinya dengan benar.
  4. Ikuti instruksi lainnya hingga berhasil masuk ke dalam akun. Jika sudah berhasil, maka Anda bisa melihat beberapa informasi termasuk saldo pulsa didalamnya. 

Cara Cek Pulsa Telkomsel via Asisten Virtual Telkomsel 

Asisten virtual merupakan terobosan terbaru yang bisa mempermudah penggunanya dalam mendapatkan informasi seperti cek pulsa dan penawaran produk. Layanan virtual ini bernama Veronika, yang bisa kamu akses dari Line ataupun Telegram. Berikut langkah-langkah menggunakan Asisten virtual; 

  1. Pertama kamu perlu menambahkan akun official resmi Telkomsel dari Line atau Telegram. 
  2. Selanjutnya ketik “hai” pada kolom chat, dan tunggu balasannya.
  3. Ketik “Cek Pulsa” lalu kirim kembali didalam chat Asisten Virtual.
  4. Tunggu beberapa saat, informasi terkait pulsa dan masa aktif nomor akan segera muncul.

Cara Cek Pulsa Telkomsel via Panggilan Telepon

Cara cek pulsa telkomsel terakhir dengan menghubungi 888 lewat panggilan telepon. Berbeda dengan dial ul *888#, cek pulsa via panggilan telepon mengarahkan pengguna mengikuti instruksi yang diberikan operator.

Sebelum melakukan panggilan, pastikan kamu memperhatikan instruksi dari operator dengan benar, supaya tidak salah dalam memilih layanan.  Berikut ini langkah-langkah cek pulsa Telkomsel via panggilan telepon dengan baik dan benar:

  1. Cari aplikasi telepon di smartphone kamu, lalu masukan angka 888 dan segera hubungi.
  2. Selanjutnya Anda akan di layani oleh operator, tunggu beberapa saat dan dengarkan instruksi yang diberikan. Misalnya untuk cek pulsa Anda harus menekan tombol 2, maka ketuk tombol 2 didalam panggilan tersebut.
  3. Setelah menekan tombol yang diinstruksikan, maka operator akan menginformasikan sisa pulsa dan masa aktif dari kartu Telkomsel yang sedang digunakan saat ini.

Selain menghubungi nomor 888, pengguna Telkomsel juga bisa melakukan panggilan ke nomor 155 dan 188. Kedua nomor tersebut juga bisa memberitahu kamu sisa pulsa yang dimiliki saat ini. 

Untuk kamu yang melakukan panggilan ke nomor 155 akan dikenakan biaya sebesar Rp 0 atau gratis, sedangkan nomor 188 dikenakan tarif Rp 300 setiap panggilan.

Nah itu dia pembahasan tentang cara cek pulsa telkomsel dengan mudah tahun ini. Pastikan kamu selalu melihat informasi pulsa secara berkala, supaya aktivitas tidak terganggu dikala kuota atau pulsa habis. Pastikan juga jangan sampai terlewat untuk isi pulsa, karena jika kartumu sudah berakhir maka nomor tidak bisa digunakan kembali. 

Sekian dan terimakasih, semoga artikel ini bisa membantu Anda mengetahui saldo pulsa saat ini dengan cepat, kunjungi juga artikel lainnya untuk mendapatkan informasi bermanfaat lainnya.

(GE)

Scroll to Top