SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Cara membobol sandi wifi yang dikunci, tanpa mengetahui passwordnya

Bagikan:

AshefaNews – WiFi yang dikunci dengan password adalah salah satu cara untuk menjaga privasi dan keamanan online. Namun, seperti yang kita tahu, banyak orang yang ingin mendapatkan akses tanpa harus memasukkan password. Cara membobol sandi wifi yang dikunci, tanpa mengetahui passwordnya yuk baca artikel ini untuk mengetahui langkah-langkahnya!

Apa itu Wifi?

WiFi, atau Wireless Fidelity, adalah teknologi nirkabel yang memungkinkan perangkat elektronik untuk terhubung ke jaringan internet melalui sinyal radio. WiFi memungkinkan perangkat seperti smartphone, laptop, tablet, atau perangkat IoT untuk terhubung ke internet tanpa kabel atau koneksi khusus lainnya.

Teknologi WiFi berdasarkan pada standar IEEE 802.11, yang telah berkembang dari 802.11a/b/g/n/ac/ax, dengan masing-masing memiliki spesifikasi yang berbeda. Setiap spesifikasi memiliki kecepatan transfer data yang berbeda, jangkauan jaringan yang berbeda, dan frekuensi yang berbeda. Namun, pada umumnya, WiFi bekerja pada frekuensi 2,4 GHz atau 5 GHz.

Seiring dengan kemajuan teknologi, WiFi telah menjadi bagian penting dalam kehidupan modern. WiFi dapat ditemukan di hampir semua tempat, mulai dari kafe, hotel, bandara, hingga pusat perbelanjaan, dan rumah tangga. Keberadaan WiFi memudahkan pengguna untuk terhubung ke internet tanpa harus mengandalkan koneksi seluler atau kabel.

Untuk memanfaatkan teknologi WiFi, pengguna membutuhkan perangkat yang dapat terhubung ke jaringan WiFi. Perangkat tersebut harus dilengkapi dengan modul WiFi, baik berupa perangkat keras atau perangkat lunak. Modul WiFi pada perangkat tersebut memungkinkan perangkat untuk mencari dan terhubung ke jaringan WiFi yang tersedia di sekitarnya.

Sinyal WiFi yang digunakan untuk mengirim dan menerima data antara perangkat dan jaringan tergantung pada kekuatan sinyal, kecepatan transfer data, dan jangkauan jaringan. Kekuatan sinyal WiFi dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti jarak, dinding, dan gangguan dari sinyal lain.

Selain itu, WiFi juga dapat dienkripsi untuk memastikan keamanan jaringan. Salah satu cara untuk mengenkripsi jaringan WiFi adalah dengan menggunakan protokol keamanan WPA atau WPA2. Protokol ini memungkinkan pengguna untuk membuat kata sandi untuk jaringan WiFi mereka sehingga hanya pengguna yang memiliki kata sandi yang dapat terhubung ke jaringan tersebut.

Dalam kehidupan sehari-hari, WiFi menjadi sangat penting, terutama selama pandemi COVID-19 ketika banyak orang harus bekerja dari rumah. Dalam hal ini, WiFi menjadi jembatan antara pekerja dan kantor mereka, memungkinkan mereka untuk terhubung dengan rekan kerja mereka, mengakses data dan aplikasi kantor, dan melakukan pertemuan virtual.

Apa itu sandi wifi?

Sandi wifi adalah sebuah kode yang digunakan untuk mengakses jaringan wifi. Kode ini biasanya terdiri dari beberapa angka dan huruf, dan dapat diubah sesuai keinginan pengguna. Biasanya, sandi wifi digunakan untuk melindungi jaringan wifi dari akses yang tidak sah, sehingga hanya pengguna yang memiliki kode yang dapat mengaksesnya.

Kenapa Wifi Harus di Bobol?

Mendapatkan akses WiFi gratis di sekitar Anda bukanlah hal yang sulit, dan ada begitu banyak alasan mengapa Anda harus melakukannya. Ada banyak manfaat yang Anda peroleh dengan mengetahui cara membobol sandi WiFi yang dikunci tanpa password.

Dengan mengetahui bagaimana caranya, Anda tidak perlu khawatir kehabisan data ketika sedang berada di luar negeri atau ketika Anda sedang bepergian. Selain itu, ada banyak situasi dimana akses WiFi gratis sangat berguna, seperti ketika Anda ingin mendownload aplikasi atau game besar yang membutuhkan koneksi internet yang cepat. Mendapatkan akses WiFi juga dapat mengurangi biaya data seluler Anda, karena hanya perlu menggunakan data untuk aktivitas yang membutuhkan bandwidth yang besar.

Oleh karena itu, tidak heran jika begitu banyak orang yang tertarik untuk tahu bagaimana cara membobol sandi WiFi tanpa password. 

Mengapa wifi dikunci?

Ada banyak alasan mengapa seseorang dapat memilih untuk mengunci wifi mereka. Salah satu alasan yang paling umum adalah untuk mengurangi penggunaan bandwidth yang tidak diinginkan oleh orang lain. Jika Anda memiliki batasan data atau jaringan yang terbatas, maka Anda mungkin ingin mengunci wifi Anda agar orang lain tidak dapat menggunakannya tanpa sepengetahuan Anda. Selain itu, mengunci wifi juga dapat digunakan untuk melindungi keamanan jaringan Anda. Jika seseorang dapat masuk ke jaringan wifi Anda, mereka dapat dengan mudah mendapatkan akses ke semua peralatan yang terhubung ke jaringan tersebut. Oleh karena itu, dengan mengunci wifi Anda, Anda dapat melindungi peralatan Anda dari para hacker dan penjahat cyber.

Selain itu, mungkin ada juga alasan lain mengapa orang memutuskan untuk mengunci wifi mereka. Beberapa contohnya adalah untuk membatasi akses ke situs web tertentu atau untuk memastikan bahwa hanya pengguna yang dikenal yang dapat terhubung.

Cara membobol WiFi Tanpa Aplikasi

Bagi yang pernah merasakan pahitnya tidak bisa mengakses WiFi, baik itu di kantor, sekolah, atau tempat umum lainnya, tentunya ingin tahu cara membobol WiFi tanpa aplikasi. Oke, berikut ini akan memberikan 3 cara untuk membobol WiFi tanpa aplikasi di Android maupun PC.

1. Menggunakan CMD (Command Prompt)

Cara pertama adalah dengan menggunakan Command Prompt atau CMD. Caranya cukup mudah dan hanya membutuhkan sebuah laptop atau PC saja. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

– Buka Command Prompt dengan mengetikkan “cmd” pada search Windows. Atau bisa juga dengan menekan tombol Windows + R, kemudian ketik “cmd”.

– Setelah itu ketikan perintah “netsh wlan show profile [nama wifi] key=clear”, lalu tekan Enter. contoh: netsh wlan show profile IndiHome key=clear . Nama wifi biasanya ada di etalase atau tempat dimana router berada.

– Anda bisa mengetahui password wifi dengan mencari teks “Key Content”.

2. Menggunakan Wifi Key Finder

Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi seperti Wifi Key Finder. Aplikasi ini biasanya tersedia di Google Play Store dan tidak memerlukan root untuk dapat digunakan. Langkah-langkahnya:

– Download dan install aplikasi Wifi Key Finder di Google Play Store. Lalu buka aplikasi tersebut.

– Aplikasi akan mendeteksi jaringan WiFi yang tersedia di sekitar anda, lalu pilih salah satu dari daftar jaringan yang tersedia.

– Klik tombol “Show Password” untuk melihat password WiFi yang dipilih sebelumnya.

3. Menggunakan Reaver Pro Apk (Hanya Untuk Android)

Cara ketiga adalah dengan menggunakan Reaver Pro Apk. Aplikasi ini biasanya digunakan oleh para pengguna root dan memerlukan akses root untuk dapat berfungsi. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

– Download dan install aplikasi Reaver Pro Apk di Google Play Store. Pastikan anda telah melakukan rooting pada perangkat anda sebelum menginstall aplikasi ini.

– Buka aplikasi tersebut, lalu tentukan jaringan WiFi yang ingin dipilih, lalu klik tombol “Scan” untuk mulai memindai jaringan tersebut.

– Setelah proses scan selesai, Anda bisa melihat password WiFi di layar.

Itulah 3 cara membobol WiFi tanpa aplikasi di Android maupun PC. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba!

Cara Membobol Wifi dengan HP Pakai Aplikasi Wifi Test

Banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara membobol wifi dengan HP, terutama jika mereka tidak mengetahui passwordnya. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara membobol wifi dengan HP pakai aplikasi Wifi Test.

Aplikasi Wifi Test adalah aplikasi gratis yang bisa diunduh di Google Play Store. Aplikasi ini berfungsi untuk melakukan pengujian keamanan wifi Anda dan mencari celah-celah keamanan agar dapat ditembus. Untuk membobol wifi dengan HP pakai aplikasi Wifi Test, ikuti langkah-langkah berikut:

1. buka aplikasi Wifi Test dan masukkan alamat IP atau nama host wifi target, lalu tekan tombol “Mulai”

2. Pada opsi “Metode Pengujian”, pilih “Uji Kunci WPA/WPA2”

3. Tekan tombol “Mulai Uji” dan tunggu hingga proses selesai

4. Jika proses berhasil, akan muncul password wifi yang tersimpan.

Dengan demikian, Anda sudah berhasil membobol wifi dengan HP pakai aplikasi Wifi Test. Jika Anda ingin melakukan pengujian keamanan lainnya dan mencari celah-celah keamanan lainnya, Anda bisa menggunakan fitur lain dari aplikasi ini.

(GE – YSP)

Scroll to Top