Ini Gambar Kucing Lucu dan Menggemaskan yang Harus Kamu Lihat!

Bagikan:

AshefaNews – Kucing mempunyai nama ilmiah Felix Catus, binatang yang tergolong mamalia berdarah panas. Menurut organisasi The International Cat Association (TICA), terdapat 71 ras kucing. Terdapat banyak jenis kucing dalam berbagai ukuran, warna, pola, dan bulu, entah bulu yang lebat dan tanpa bulu.

Kucing salah satu hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Pada umumnya kucing banyak dipelihara oleh banyak orang. Karena, kucing terlihat begitu menggemaskan dan tingkah lakunya lucu. Sehingga banyak orang yang mengambil momen saat bermain dengan kucing untuk mengabadikannya.

Nah berikut ini, beberapa gambar kucing lucu yang harus kamu ketahui, khususnya untuk pecinta kucing. 

Gambar Kucing Lucu Siamese

Kucing Siam mempunyai sifat penyayang, pintar dan menyenangkan. Jenis kucing ini, lebih menyukai perhatian dan mengeong. Terkadang tingkah lucunya yang suka bersandar di bahu manusia atau duduk di pangkuan. 

Gambar Kucing Lucu Siamese (Sumber foto IG siamese corner)
Gambar Kucing Lucu Siamese (Sumber foto IG siamese corner)

Seperti gambar kucing lucu Siamese dibawah ini, mempunyai ciri warna bulu krem kehitaman di bagian tubuh yakni telinga, wajah, ekor dan kaki berwarna kehitaman. Tubuhnya yang ramping, panjang dan berotot. Sedangkan pada tungkai dan ekor yang panjang langsung memiliki warna kontras tinggi. 

Kucing Siamese mempunyai ciri khas mata biru yang diakibatkan karena genetika.

Kucing Siamese mempunyai bulu pendek, licin, mengkilap dan melekat rapat dengan tekstur yang sangat halus dan tipis sehingga tidak sering rontok.

Gambar kucing lucu Ragdoll

Gambar Kucing Lucu Ragdoll (Sumber foto Instagram atlas.phoebe.ragdolls)
Gambar Kucing Lucu Ragdoll (Sumber foto Instagram atlas.phoebe.ragdolls)

Kucing Ragdoll diartikan kucing yang mempunyai penampilan seperti boneka, yang mudah digendong, lemas dan tidak melawan. Kucing ini mempunyai ciri-ciri ukuran yang besar, kepala berukuran medium. Kepala kucing betina berukuran lebih besar dibandingkan jantan. Kemudian, hidung medium, lebar di bagian dasar dan melingkar. Kucing Ragdoll mempunyai mata lebar dan bulat. Sedangkan kakinya berukuran medium dan proporsional, mempunyai buku tebal mengkilap menutupi seluruh badan dan tak mudah kusut. 

Selain itu, kucing Ragdoll mempunyai karakter yang khas, seperti kepribadian baik, suaranya lembut, bersahabat dan manja. Hewan yang aktif dan suka bermain, mudah dilatih 

Gambar Kucing lucu Persian

Gambar Kucing Lucu Persian (Sumber foto Instagram persian koyuki)
Gambar Kucing Lucu Persian (Sumber foto Instagram persian koyuki)

Kucing Persia mempunyai ciri bulu yang panjang dan tebal, lembut dan berkilau, hidung pendek dan wajah bulat. Kucing Persia juga mempunyai telinga yang kecil dan kaki yang pendek. Kucing Persia berasal dari Iran dan Turki. Kucing Persia mempunyai ciri mata bulat, lebar dan cerah. Warna bola matanya mengikuti warna bulu kucing. 

Kucing lucu Maine Coon

Gambar Kucing Lucu Maine Coon (Sumber foto Instagram mainecooncat_81)
Gambar Kucing Lucu Maine Coon (Sumber foto Instagram mainecooncat_81)

Maine Coon yaitu kucing yang mempunyai tubuh  besar dan berbulu panjang. Tergolong ras tertua dari Maine, Amerika Serikat. Kucing Maine Coon mempunyai sifat manja pada pemiliknya. Kucing Maine Coon mempunyai ciri khas seperti bulu lebat, wajah seperti singa, dan ekor yang panjang.

Selain itu, terkenal dengan Kucing raksasa atau Giant Cat

Kucing Lucu Bengal

Kucing bengal yaitu jenis kucing yang mempunyai bentuk tubuh seperti kucing kampung. Uniknya kucing bengal mempunyai motif loreng menyerupai macan sebagai ciri khasnya. Ciri khasnya tersebut dihasilkan dari persilangan kucing Asian Leopard dengan kucing lokal. 

Gambar Kucing Lucu Bengal  (Sumber Foto : Instagram artisan_cats)
Gambar Kucing Lucu Bengal  (Sumber Foto : Instagram artisan_cats)

Kucing bengal mempunyai karakteristik seperti bentuk kepala yang besar dan panjang. Tapi, dibandingkan dengan ukuran tubuhnya, kepala kucing terlihat lebih kecil. Mempunyai bagian leher yang cukup besar dan berotot.

Mempunyai ukuran hidung yang besar dan lebar, umumnya berwarna merah dan ada garis hitamnya. Kucing bengal mempunyai bentuk telinga yang runcing dan tegak ke atas. Sedangkan matanya besar dan berwarna hijau.

Kucing bengal mempunyai warna bulu yang khas dengan warna coklat dan motif totol kehitaman. Kucing bengal mempunyai garis horizontal di beberapa bagian tubuh seperti pundak atau ekor.

Kucing lucu American short hair

Kucing American Shorthair dipercaya sebagai salah satu kucing berjenis domestik dan merupakan keturunan dari kucing Eropa. Mereka dibawa ke Amerika Utara sekitar tahun 1620 oleh orang-orang terdahulu guna menghalau jumlah tikus pada masa itu. Sementara, pemuliaan pertama American Shorthair berlangsung pada 1904.

Gambar Kucing Lucu American Shorthair  (Sumber Foto : Instagram bisouthefloof)
Gambar Kucing Lucu American Shorthair  (Sumber Foto : Instagram bisouthefloof)

Sebelum disebut American Shorthair, kucing ini punya beberapa nama. American Shorthair memiliki nama asli Shorthair, yang kemudian berubah menjadi Domestic Shorthair. Sementara nama American Shorthair baru disematkan sekitar tahun 1965. Meski bernama America, mereka, sekali lagi, bukan berasal dari Negeri Paman Sam, melainkan Inggris. Sebab, pada 1900, kucing berpola tabby dari jenis tersebut sudah ada di negara itu.

Kucing ini terbilang kucing yang pintar dan sangat tertarik pada semua hal yang ada di sekitarnya. Mereka terkenal juga memiliki sifat yang ramah sehingga dapat menikmati kehidupan bersama manusia.

Selanjutnya, secara fisik, meski terlihat imut namun American Shorthair memiliki badan yang besar dan kuat. Bentuk tubuh yang tangguh, kuat dan berotot di bagian bahu, dada dan kaki jadi salah satu hal menarik yang jadi tolak ukur seseorang memilihnya sebagai binatang peliharaan. Berat badan kucing ini jika jantan berkisar 3.5 hingga 4,5 kg sedangkan betina sekitar 3 hingga 4,5 kg.

Kucing Lucu British Short hair

Kucing British Shorthair merupakan salah satu ras kucing tertua di dunia. Konon, kucing ini datang dari bangsa Romawi di abad pertama Masehi.

Gambar Kucing Lucu British Shorthair  (Sumber Foto : Instagram monacca0918)
Gambar Kucing Lucu British Shorthair  (Sumber Foto : Instagram monacca0918)

Berbeda dengan jenis kucing ras lainnya, British Shorthair memiliki bentuk tubuh yang unik. Kucing ini mempunyai postur tubuh yang besar, pendek, dan berotot. Selain itu, ciri khas British Shorthair yang tak kalah unik adalah bentuk bulu yang pendek namun tumbuh padat dan tebal. Berbeda dengan kucing ras persia atau anggora yang mempunyai bulu panjang hingga menutupi kaki.

Kucing lucu Abisinia

Kucing Abyssinian adalah salah satu jenis kucing paling kuno di dunia. Mereka memiliki kecantikan yang elegan dan sifat yang ceria. Mereka memberi kesan yang kuat kepada orang-orang dengan kecerdasan mereka, pintar dan terutama mereka sangat mudah untuk dilatih. Abyssinian telah menjadi salah satu kucing terpopuler bagi pecinta kucing.

Gambar Kucing Lucu Abisinia (Sumber Foto : Instagram abyslanding_cattery)
Gambar Kucing Lucu Abisinia (Sumber Foto : Instagram abyslanding_cattery)

Abyssinian adalah kucing berukuran sedang dan bertubuh luwes, berotot, dan dengan bulu bercentang yang harus menunjukkan empat garis warna, Mata mereka yang indah, ekspresif, dan berbentuk almond berwarna kuning, hijau atau coklat tua dan bulu lembutnya halus.

Kucing lucu Birman

Kucing Birman menjadi salah satu ras kucing favorit banyak orang lantaran memiliki warna bulunya yang unik. Kucing Birman memiliki warna bulu lebih gelap di bagian wajah, kaki, telinga dan ekor, sedangkan warna bulu di bagian tubuhnya putih pucat.

Gambar Kucing Lucu Birman (Sumber Foto : Instagram birman_cat_insta)
Gambar Kucing Lucu Birman (Sumber Foto : Instagram birman_cat_insta)

Kombinasi bulu hitam dan putih inilah yang membuat kucing Birman populer di Indonesia dan keberadaanya dicari banyak pecinta kucing. Selain itu, ras kucing asal Perancis ini juga memiliki bulu yang panjang dan lebat sehingga membuatnya terlihat lebih berisi serta menggemaskan

Kucing lucu Burma

Gambar Kucing Lucu Burma (Sumber Foto : Instagram biene.ma)
Gambar Kucing Lucu Burma (Sumber Foto : Instagram biene.ma)

Kucing Burma berasal dari Burma. Meski begitu, kucing Burma yang kita kenal saat ini berasal dari Amerika.Mata emasnya akan mengawasi Anda dari kepala bundarnya yang lucu. Kucing Burma memiliki bulu yang pendek dengan tekstur yang lembut dan berwarna coklat kehitaman. Namun saat ini, sudah banyak bermunculan variasi warna dari kucing Burma ini.Bulu dari kucing burma pendek dan teksturnya seperti satin dan terlihat glossy.

Kucing lucu Burmilla

Gambar Kucing Lucu burmilla (Sumber Foto : Instagram burmilla_spb.ma)
Gambar Kucing Lucu burmilla (Sumber Foto : Instagram burmilla_spb.ma)

Ras Kucing Burmilla tumbuh di Amerika pada tahun 1981, akibat dari perkawinan silang antara Chinchilla Persian jantan dan kucing Burmese betina berwarna ungu. Hasil dari keturunan tersebut sangat mengagumkan sehingga diputuskan untuk melanjutkan perkembangbiakan tersebut. Burmilla adalah kucing yang masuk dalam golongan Burmese dan watak yang sama, namun yang mengesankan adalah bulunya yang gelap dan berkilau. Warna dasarnya dari kucing ini adalah pure silver. Mata mereka memiliki garis mata berwarna gelap yang memberikan kontras yang indah. Kucing Burmilla adalah kucing yang anggun dan memiliki tubuh berukuran sedang juga berotot, kakinya yang kuat juga panjang dan cukup tebal, dan ekor yang panjang. Kepalanya berukuran sedang, dengan telinga besarnya, hidung yang kecil dan mata yang besar. Semenjak kucing Burmilla berbulu panjang yang mereka dapatkan dari gen kucing Chinchilla, anak kucing berbulu panjang muncul dari waktu ke waktu. Namun, bulu panjangnya tidak akan kusut dan hanya membutuhkan sedikit perawatan. Pembawaan mereka yang mudah bergaul dan santai, Burmilla menjadi kucing yang penuh kasih sayang dan cocok sebagai hewan peliharaan keluarga. Mereka juga sangat aktif dan penyayang, membuat mereka menjadi teman yang baik.

(GE – FTY)

Scroll to Top