SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

General Motors mengonfirmasi tawaran masuk FIA, yakin timnya membuat Senang penggemar Balap F1 di seluruh dunia

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – General Motors mengonfirmasi tawaran masuk FIA, yakin timnya membuat Senang penggemar Balap F1 di seluruh dunia

Menyusul pembukaan proses Pernyataan Minat FIA, General Motors “bekerja dengan rajin untuk merespons”.

Badan pengelola olahraga secara resmi meluncurkan proses EoI pada hari Kamis, menargetkan “perusahaan yang tertarik memasuki Formula Satu”.

Proses baru, yang pertama kali digariskan oleh kepala FIA Mohammed Ben Sulayem bulan lalu, adalah yang pertama dari dua rintangan yang harus dilalui oleh calon pendatang baru, dengan masukan dari badan pengelola Formula Satu.

Itu terjadi setelah Andretti mengumumkan kemitraan baru dengan General Motors untuk tim masa depannya, yang dikenal sebagai Andretti-Cadillac, dan FIA menetapkan delapan poin yang harus dilewati tim untuk maju.

Andretti telah bekerja sama dengan FIA dan Ben Sulaiman sering mendukung tawaran tersebut.

Menyusul langkah terbaru FIA, juru bicara General Motors telah mengonfirmasi kepada AshefaNews bahwa mereka “bekerja dengan rajin untuk merespons” dan mengatakan mereka yakin tawaran mereka akan “meningkatkan kegembiraan balapan Formula Satu di seluruh dunia”.

“FIA sangat rajin, transparan, dan adil dalam mengevaluasi perluasan jaringan F1,” kata juru bicara itu. “Dengan dirilisnya seruan untuk menyampaikan minat, kami bekerja dengan rajin untuk menanggapinya.

Penilaian FIA tentang nilai yang dapat dibawa kandidat ke kejuaraan, termasuk pertimbangan reputasi dan integritas mereka” adalah salah satu dari delapan kriteria yang tercantum.

Ini telah menjadi poin penting terhadap tawaran Andretti sejauh ini, karena 10 tim yang ada percaya kedatangan tim Amerika akan mengurangi keuntungan mereka lebih dari uang baru yang akan mereka bawa.

Andretti-Cadillac sangat ingin memantapkan diri mereka sebagai tim pasar pertumbuhan utama, Amerika Serikat, dan telah memastikan tim mereka akan dijalankan dari negara dengan basis satelit di Inggris.

Di antara kriteria lain yang harus ditunjukkan oleh Andretti-Cadillac kepada FIA adalah kemampuan teknis dan sumber daya tim, kemampuan tim untuk mengumpulkan dan mempertahankan dana yang cukup, serta pengalaman dan keterampilan tim dalam industri balap otomotif dan/atau motor.

(GE)

Scroll to Top