SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

MicroStrategy Mengatakan Tidak Ada Rencana untuk Menghentikan Perdagangan BTC karena Kerugian Kertas Mencapai $1,3 Miliar

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – MicroStrategy Mengatakan Tidak Ada Rencana untuk Menghentikan Perdagangan BTC karena Kerugian Kertas Mencapai $1,3 Miliar

Perusahaan analitik MicroStrategy mencatat kerugian kertas lebih dari $1 miliar pada kepemilikan bitcoin (BTC) 2022, tetapi mengatakan tidak memiliki rencana untuk menghentikan perdagangan aset digital.

Kuartal keempat MicroStrategy dan hasil fiskal penuh tahun 2022, diumumkan pada 2 Februari, menunjukkan bahwa penurunan nilai BTC, setelah dikurangi hasil penjualan, berjumlah hampir $1,3 miliar.

Terlepas dari kerugian kertas, CFO MicroStrategy Andrew Kang mengatakan pada panggilan pendapatan 2 Februari:
“Kami dapat mempertimbangkan transaksi tambahan yang memanfaatkan volatilitas harga bitcoin atau dislokasi pasar lainnya yang konsisten dengan strategi bitcoin jangka panjang kami.”

“Patokan terpenting adalah kinerja bitcoin,” ujarnya. Perusahaan mengukur kinerja sahamnya dengan “beberapa tolok ukur yang berbeda”.

Saylor menambahkan bahwa sejak MicroStrategy mengumumkan pembelian bitcoinnya pada Agustus 2020, MicroStrategy telah mampu “mengungguli bitcoin sebagai indeks” selama waktu itu.

Perusahaan membagikan analisisnya sendiri tentang kinerja harga sahamnya versus bitcoin, indeks, dan rekan-rekannya dalam presentasi pendapatan Q4-nya.

Saham perusahaan naik 117% sejak Agustus 2020, dibandingkan dengan kenaikan 98% bitcoin, menambahkan:

“Satu-satunya tempat berlindung yang aman bagi investor institusional adalah bitcoin. Bitcoin adalah satu-satunya komoditas digital yang diakui secara universal, jadi jika Anda seorang investor, bitcoin adalah tempat berlindung yang aman dalam hal itu.”

Kang mengatakan bahwa pada 31 Desember 2022, MicroStrategy memiliki total 132.500 BTC, senilai $1,84 miliar. 14.890 BTC dipegang langsung oleh perusahaan, dengan sisanya dipegang oleh anak perusahaannya, MacroStrategy LLC.

Perusahaan pertama kali menjual beberapa kepemilikan bitcoinnya pada akhir tahun lalu. Mengomentari penjualan tersebut, Kang berkata: “704 BTC dijual untuk mewujudkan kerugian pajak sekitar $34 juta.

Perusahaan “meningkatkan kepemilikan bersih kami sebesar 2.500 bitcoin selama kuartal tersebut” meskipun ada penjualan, tambahnya.

Total pendapatan MicroStrategy untuk kuartal keempat mencapai $132,6 miliar, dilaporkan melebihi ekspektasi Wall Street. Kerugian Q4 per sahamnya adalah $21,93.

Menurut Yahoo Finance, saham MicroStrategy turun lebih dari 4% dalam perdagangan setelah jam kerja pada saat penulisan ini.

(GE)

Scroll to Top