SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

5 Cryptocurrency Yang Harus Diperhatikan Di Tahun 2023

Bagikan:

AshefaNews – Saat ini dunia yang semakin berkembang ke arah digital, tidak heran jika cryptocurrency terus meningkat. Banyak orang penasaran dengan token digital ini dan apa yang bisa mereka lakukan untuknya, jadi dalam pembahasan kali ini, kami akan menguraikan lima cryptocurrency paling populer di pasar pada tahun 2023. Yuk simak, siapa tau kamu bisa cuan besar! Berikut ada lima cryptocurrency yang harus diperhatikan pada tahun 2023.

Apa itu mata uang kripto?

Cryptocurrency adalah mata uang digital atau virtual yang menggunakan kriptografi untuk mengamankan transaksi mereka dan untuk mengontrol pembuatan unit baru. Cryptocurrency terdesentralisasi, artinya mereka tidak tunduk pada kontrol pemerintah atau lembaga keuangan. Bitcoin, cryptocurrency pertama dan paling terkenal, diciptakan pada tahun 2009. Cryptocurrency sering diperdagangkan di bursa terdesentralisasi dan juga dapat digunakan untuk membeli barang dan jasa.

Salah satu koin crypto yang saat ini paling terkenal yaitu bitcoin. Apa itu Bitcoin? Bitcoin adalah cryptocurrency yang dibuat pada tahun 2009. Bitcoin terdesentralisasi, artinya tidak tunduk pada kontrol pemerintah atau lembaga keuangan. Bitcoin telah menjadi kontroversial sejak pembuatannya, dengan beberapa mengutipnya sebagai alat pembayaran untuk aktivitas ilegal sementara yang lain melihatnya sebagai investasi yang berharga.

Mengenal Lebih jauh Cryptocurrency

Cryptocurrency menjadi semakin populer, tetapi banyak orang tidak tahu apa itu. Cryptocurrency adalah mata uang digital atau virtual yang menggunakan kriptografi untuk mengamankan transaksi mereka dan untuk mengontrol pembuatan unit baru. Mereka pertama kali dikembangkan pada awal tahun 2000-an, tetapi semakin populer mulai tahun 2017. Cryptocurrency sering diperdagangkan di bursa terdesentralisasi dan juga dapat digunakan untuk membeli barang dan jasa.

Ada sejumlah cryptocurrency yang berbeda, tetapi beberapa yang paling populer termasuk Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Bitcoin Cash (BCH), Ripple (XRP), Litecoin (LTC), Cardano (ADA) dan NEO. Setiap cryptocurrency memiliki serangkaian fitur dan kelebihannya sendiri.

Bitcoin: Bitcoin adalah mata uang dasar untuk sebagian besar mata uang kripto dan dibuat pada tahun 2009 oleh orang atau kelompok anonim yang dikenal sebagai Satoshi Nakamoto. Transaksi dengan Bitcoin diverifikasi oleh penambang yang menjalankan perangkat lunak khusus yang memecahkan masalah matematika yang sulit. Proses ini disebut penambangan dan menyediakan teknologi blockchain di balik cryptocurrency.

Ethereum: Ethereum didasarkan pada teknologi blockchain, tetapi menawarkan fitur tambahan seperti aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan kontrak pintar. dApps ini dapat digunakan untuk membuat aplikasi anti rusak, menyimpan data secara permanen, atau menjalankan kontrak keuangan yang rumit tanpa melibatkan pihak ketiga.

Bitcoin Cash: Bitcoin Cash dibuat sebagai hasil dari fork Bitcoin pada tahun 2018. Ini memiliki ukuran blok yang lebih besar daripada Bitcoin, yang membuatnya lebih cepat dan lebih efisien. Bitcoin Cash juga memiliki persediaan yang lebih besar dari Bitcoin dan dimaksudkan untuk digunakan sebagai metode pembayaran.

Ripple: Ripple adalah mata uang kripto yang bekerja dengan bank untuk memungkinkan transaksi global yang cepat. Ini menawarkan alternatif untuk sistem perbankan tradisional dengan memungkinkan bank mengirim dan menerima uang secara langsung. XRP juga digunakan untuk membeli barang dan jasa di bursa.

Litecoin: Litecoin didasarkan pada teknologi blockchain tetapi kurang kuat dibandingkan cryptocurrency lainnya. Ini memungkinkannya menjadi lebih terjangkau bagi pengguna dan dapat digunakan untuk membeli barang dan jasa. Litecoin juga memiliki volume yang lebih tinggi daripada beberapa mata uang kripto lainnya, sehingga memudahkan pengguna untuk membeli dan menjual aset.

Cardano: Cardano adalah platform terdesentralisasi yang menggunakan teknologi blockchain untuk membuat mata uang digital, Dao. Dao dimaksudkan sebagai pengganti uang fiat, tetapi hilang dalam serangan peretasan pada tahun 2018. Cardano bertujuan untuk membawa transparansi dan stabilitas ke pasar cryptocurrency.

Bagaimana cara berinvestasi dalam cryptocurrency?

Ketika ingin berinvestasi dalam mata uang kripto, harus terlebih dahulu membeli bitcoin atau mata uang kripto lainnya. Setelah membeli bitcoin atau mata uang kripto lainnya, dapat menyimpannya di dompet digital atau menggunakannya untuk membeli barang dan jasa.

Tidak ada jaminan bahwa cryptocurrency akan terus tumbuh dalam popularitas atau nilai. Namun, karena mereka relatif baru dan tidak memiliki otoritas pusat, mereka mungkin memiliki lebih banyak potensi inovasi dan pertumbuhan daripada instrumen keuangan tradisional. Jika ingin berinvestasi dalam cryptocurrency, penting untuk melakukan riset dan memahami risiko yang terlibat.

Beberapa platform online yang memungkinkan berinvestasi dalam cryptocurrency termasuk Coinbase, Indodax, Toko Crypto dan Coinsquare. 

Beberapa orang juga berinvestasi dalam cryptocurrency dengan menambangnya. Penambangan melibatkan penggunaan komputer untuk memecahkan masalah matematika yang rumit untuk menambahkan blok cryptocurrency baru ke blockchain. Semakin banyak blok yang ditambahkan, penambang yang memecahkan masalah akan diberi hadiah berupa mata uang kripto yang baru dicetak.

Pasar Cryptocurrency Untuk Pemula

Cryptocurrency adalah bentuk mata uang baru yang menggunakan kriptografi untuk mengamankan transaksi mereka dan untuk mengontrol pembuatan unit baru. Cryptocurrency terdesentralisasi, artinya mereka tidak tunduk pada kontrol pemerintah atau lembaga keuangan.

Berikut ini beberapa rekomendasi koin Cryptocurrency yang bisa pemula coba untuk berinvestasi:

  • Bitcoin (BTC)
  • Ethereum (ETH)
  • Litecoin (LTC)
  • Ripple (XRP)
  • Matic

Jangan lupa selalu memperhatikan trend pasar untuk mendapatkan cuang yang besar!

5 Cryptocurrency Yang Harus Diperhatikan Di Tahun 2023

1.BTC

BTC adalah koin andalan dan merupakan mata uang kripto yang paling terkenal dan populer di dunia. Sudah ada selama bertahun-tahun dan memiliki pengikut yang kuat.

Pasar cryptocurrency yang lebih luas tidak mungkin memulai fase bull baru sampai Bitcoin turun $16.589 melakukan perputaran. 

Walaupun Bitcoin telah berada dalam tren turun, yang kuat selama beberapa bulan terakhir, indeks kekuatan relatif (RSI) membentuk divergensi positif, menunjukkan bahwa momentum bearish mungkin melemah. Sehingga, mungkin ini bisa jadi pertanda baik.

Namun, divergensi positif harus memiliki aksi harga yang menguntungkan untuk mengonfirmasi perubahan tren.

Hal ini menjadi pertanda kekuatan pertama dalam penembusan dan penutupan di atas rata-rata pergerakan eksponensial (EMA) 20 minggu di $19.870. Sehingga pasangan BTC/USDT dapat naik ke $25.211, di mana bears dapat meningkatkan pertahanan yang kuat lagi.

Jika harga berbalik turun dari level ini, kemudian rebound dari EMA 20 minggu, ini akan menandakan perubahan sentimen dari jual saat reli menjadi beli saat turun. Hal ini bisa membuat bitcoin mendapatkan kemungkinan tembus di atas $25.211.

Perubahan ini akan di pengaruhi oleh faktor pembelian, jika didorong kearah resistensi overhead, memungkin perubahan trend. Konfirmasi bulff akan terjadi jika berubah ke level $17.622 menjadi support.

2. Ethereum

Ethereum merupakan cryptocurrency terkenal dengan pengikut yang kokoh. Itu terbuat pada tahun 2015 serta didasarkan pada teknologi blockchain.

ETH turun$1. 189 sudah terletak dalam tren turun yang kokoh, namun positif kecilnya merupakan menciptakan sokongan di dekat tingkat psikologis$1. 000. Reli kesekian ke EMA 20 pekan($1. 428) pula menampilkan pembelian sporadis oleh pembeli.

Walaupun 3 aksi unjuk rasa dalam sebagian pekan terakhir sudah mengalami penolakan di EMA 20 pekan, penyusutan sudah kandas buat menarik pendamping ETH/ USDT ke tingkat terendah bulan Juni di$881, menampilkan orang dagang membeli penyusutan.

Bila bulls mendesak serta mempertahankan harga di atas EMA 20 pekan, sebagian bearish bisa menutup posisi short mereka. Itu dapat menciptakan reli ke resistensi overhead di$2. 030. SMA 50 pekan($1. 977) telah dekat; karenanya, tingkat ini bisa jadi jadi hambatan utama untuk sapi jantan.

Bila pembeli mendesak harga di atas$2. 030, pendamping ini hendak menuntaskan pola bawah ganda. Penyiapan pembalikan ini mempunyai tujuan sasaran$3. 200, namun reli bisa menggapai$3. 600. Zona antara$3. 600 serta$4. 000 dapat jadi penghalang utama untuk peningkatan.

Bila bears mau membatalkan pemikiran bullish ini, mereka wajib tenggelam serta mempertahankan harga di dasar$881.

Pendamping ini sudah diperdagangkan di dalam pola turun, namun dengan EMA 20 hari($1. 255) mendatar, RSI terletak di dekat titik tengah. Ini menampilkan kalau pembeli lagi berupaya buat kembali.

Bila bull mendesak harga di atas SMA 50 hari($1. 326), pendamping dapat naik ke garis resistensi saluran. Ini merupakan tingkat kunci yang wajib diwaspadai sebab penembusan di atasnya menampilkan kalau tren turun bisa jadi hendak berakhir. Pendamping ini setelah itu dapat naik ke$1. 800 serta berikutnya ke$2. 030.

Kebalikannya, bila harga turun dari tingkat dikala ini ataupun resistance overhead, bears hendak berupaya menarik pendamping ini ke garis support saluran.

3. Matic

Matic merupakan cryptocurrency pada teknologi blockchain yang mempunyai pengikut lumayan kokoh.

Sebagian mata duit kripto utama diperdagangkan ataupun sudah mengecam buat menembus di dasar tingkat terendah bulan Juni, namun Polygon MATIC$0, 7852 sudah mengungguli sebab berupaya buat membentuk basis jauh di atas tingkat terendah tahunannya.

Pendamping MATIC/ USDT menyenggol di atas SMA 50- minggu($1, 05) sebagian pekan kemudian, namun kenaikkan tidak bisa mempertahankan penembusan. Ini menampilkan kalau kondisi kenaikan aktif di tingkat yang lebih besar. Ciri yang menggembirakan merupakan kalau peningkatan tidak membiarkan harga menembus di dasar support krusial di$0, 69.

EMA 20 pekan($0, 88) sudah rata serta RSI terletak di dekat pusat, menampilkan penyeimbang antara penawaran serta permintaan. Ciri kekuatan awal merupakan penembusan di atas$1, 05. Itu dapat tingkatkan mungkin pengujian ulang$1, 30. Ini merupakan tingkat berarti untuk bear buat dipertahankan sebab penembusan di atasnya dapat menunjukkan dimulainya tren naik baru.

Pendamping ini dapat naik ke$1, 75, di mana bears bisa memunculkan tantangan yang kokoh lagi. Bila resistance ini ditembus, pendamping bisa mengambil momentum serta melambung ke$2, 92. Kenaikan mungkin terjadi, walaupun sebelumnya unggul bila mereka menenggelamkan harga di dasar $0, 69. Itu dapat membuka jalur buat penyusutan ke$0, 31.

4. TON

TON merupakan cryptocurrency baru yang terbuat pada bulan April tahun ini. Ini didasarkan pada teknologi blockchain serta mempunyai pengikut yang kokoh.

Toncoin( TON) secara bertahap menarik lebih besar semenjak tingkat terendah Juni di$0, 74. Orang dagang memasang titik terendah yang lebih besar di$1, 18 pada bulan Oktober, yang ialah ciri kekuatan.

Pergerakan naik pada pendamping TON/ USDT sudah menggapai zona resistensi overhead antara$2, 15 serta$2, 50. Beruang hendak berupaya buat menghentikan pawai oleh banteng di zona ini. Bila mereka melaksanakannya, pendamping dapat turun ke EMA 20 pekan($1, 61) serta setelah itu ke$1, 18. Bila support ini menyerah, pendamping bisa menguji ulang tingkat terendah Juni di$0, 74.

Bila banteng mau mempertahankan keunggulannya, mereka wajib melibas lewat zona atas. Pendamping ini bisa menarik pembelian besar bila bertahan di atas$2, 50 sebab tidak mempunyai resistensi overhead yang besar di atas tingkat ini. Perhentian selanjutnya pada sisi atas dapat jadi$4, 26.

5. QNT

Quant( QNT) melonjak dari$40 di bulan Juni jadi$228 di bulan Oktober. Rally tajam di tengah fase bearish ini menampilkan permintaan yang kokoh dari para trader. Walaupun harga sudah mengembalikan sebagian besar kenaikannya, pembeli berupaya buat membentuk titik terendah yang lebih besar di dekat $87.

Sehabis pergerakan volatil sebagian pekan terakhir, pendamping QNT/ USDT mungkin hendak merambah fase konsolidasi di mana bulls serta bears bertarung buat supremasi. Batas buat rentang yang luas bisa jadi$87 pada sisi dasar serta$228 pada sisi atas.

Kisaran yang terdefinisi dengan baik menawarkan peluang untuk trader buat membeli di dekat support serta membukukan keuntungan di dekat resistance.

Bila bulls menendang harga di atas$228, pasangaan ini dapat memesatkan serta melambung ke$325. Tingkat ini bisa berperan selaku penghalang jalur, namun bila dituntaskan, pendamping ini bisa menguji ulang titik paling tinggi di$430.

Bila harga berputar turun serta menembus di dasar $87, itu hendak menampilkan kalau beruang lagi memegang kendali. Pendamping ini setelah itu dapat anjlok ke $50.

(GE – GUR)

Scroll to Top