SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

7 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru dan Terbaik

Bagikan:

AshefaNews – Jika Anda penggemar film horor, maka Anda pasti menunggu dengan sabar film-film terbaru yang dirilis. Namun, adakah daftar rekomendasi yang komprehensif untuk film horor Indonesia terbaik dan terbaru? Jelajahi artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut!

Apa Itu Film Horor?

Film horor adalah genre film yang bertujuan untuk menimbulkan rasa takut atau ketakutan pada penontonnya. Film ini biasanya mengandung unsur-unsur supranatural, cerita misteri, kekerasan, dan adegan menakutkan yang dibuat sedemikian rupa untuk membangkitkan rasa takut dan kecemasan pada penontonnya.

Seiring perkembangan zaman, film horor semakin beragam jenisnya dan lebih berani dalam menyajikan adegan-adegan mengerikan. Dalam film horor modern, tidak hanya menampilkan hantu atau monster sebagai tokoh utama, tapi juga seringkali mengambil sisi psikologis manusia sebagai tema cerita.

Di Indonesia, film horor memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat sebagai genre yang sering dicari dan ditonton. Kehadiran film-film horor Indonesia seperti Jelangkung, Kuntilanak, dan Pocong membuat genre ini semakin populer di tanah air.

Tidak hanya itu, film horor juga seringkali mengandung unsur-unsur religi atau mitos yang erat kaitannya dengan kepercayaan masyarakat. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa film horor Indonesia seringkali mengambil latar budaya dan kepercayaan lokal, seperti dukun, ritual, atau hantu-hantu dari mitos Nusantara.

Kenapa film horor memiliki banyak penonton di Indonesia?

Film horor telah menjadi genre film yang sangat populer di Indonesia. Seiring dengan berkembangnya perfilman Indonesia, genre ini menjadi semakin beragam dan menarik minat penonton dari berbagai lapisan masyarakat. Lalu, mengapa film horor memiliki banyak penonton di Indonesia?

Pertama-tama, perlu dicatat bahwa Indonesia adalah negara dengan budaya yang kaya akan cerita horor dan legenda urban yang menakutkan. Banyak dari cerita-cerita tersebut berasal dari mitos-mitos dan tradisi-tradisi nenek moyang yang masih dipegang teguh oleh masyarakat Indonesia. Film horor dapat mengadaptasi cerita-cerita tersebut dan membawa mereka ke layar lebar, sehingga menarik minat penonton yang ingin melihat bagaimana cerita-cerita tersebut diinterpretasikan dalam format film modern.

Selain itu, film horor juga menawarkan pengalaman yang berbeda dari genre film lainnya. Sebagai genre yang fokus pada ketakutan dan adrenalin, film horor memiliki kemampuan untuk membuat penonton merasakan emosi yang intens dan menguras tenaga secara psikologis. Beberapa elemen seperti musik yang menegangkan, pencahayaan yang gelap, dan permainan kamera yang cerdik mampu membuat suasana menjadi semakin menegangkan dan menakutkan. Sensasi ini dapat membuat penonton merasa terhibur, meskipun sebenarnya merasa takut.

7 Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru dan Terbaik

Bayi Ajaib (2023)

Bayi Ajaib (2023) adalah sebuah film horor Indonesia yang disutradarai oleh Rako Prijanto. Film ini di bintangi oleh Vino g bastian, sara fajira, adipati dolken.

Sangat banyak penggemar yang tak sabar menanti rilis Bayi Ajaib (2023), sebuah pembuatan ulang dari film horor klasik dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 1982.

Bayi Ajaib (2023) merupakan karya horor pertama dari Falcon Black, sebuah rumah produksi yang berada di bawah naungan Falcon Pictures.

Meski ada beberapa perbedaan signifikan, sutradara Rako Prijanto memastikan bahwa cerita dalam versi remake ini masih mempertahankan keaslian cerita dari Bayi Ajaib (1982).

Alena Anak Ratu Iblis (2023)

Segera hadir di layar bioskop Indonesia pada awal tahun 2023, “Alena Anak Ratu Iblis” akan menjadi tontonan yang menarik.

Film horor ini disutradarai oleh Sonu Samtani dengan asistennya, Bobby Moeryawan, dan skenarionya ditulis oleh Maruska Bath. Tidak hanya itu, “Alena Anak Ratu Iblis” juga dijadwalkan akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai Kamis, 5 Januari 2023.

Kisahnya dimulai dari pasangan suami istri yang sudah menikah lama dan belum dikaruniai anak. Namun, hidup mereka berubah setelah mengadopsi seorang anak yang ditemukan terlantar. Ternyata, kehadiran anak tersebut menghadirkan sebuah kisah horor yang menyeramkan dan menegangkan. Siapakah sebenarnya Alena dan apakah hubungannya dengan Ratu Iblis? Tunggu saja dan saksikan film “Alena Anak Ratu Iblis” di bioskop terdekat.

Alena Anak Ratu Iblis (2023) adalah film horor Indonesia terbaru yang diyakini akan menjadi salah satu film horor terbaik di tahun 2023. Film ini bercerita tentang seorang gadis muda bernama Alena yang tinggal di sebuah desa pedesaan. Suatu hari, Alena mendapat kabar bahwa ratu iblis telah bangkit dari kuburnya dan sedang mencari anak-anak untuk menjadikan mereka sebagai pasukannya. Ketika ratu iblis datang ke desa, Alena dan teman-temannya harus berjuang untuk melindungi diri mereka sendiri dan juga para anak lainnya dari serangan ratu iblis.

Tumbal Kanjeng Iblis (2022)

Film terbaru Indonesia yang menarik perhatian adalah “Anak Titipan Setan”, sebuah film yang terinspirasi dari kisah nyata yang ditemukan selama liputan jurnalistik di daerah Jawa Tengah pada tahun 1994-1995.

Kisah urban legend tentang pesugihan Jaran Penoleh yang berada di Jawa menjadi latar belakang cerita dalam Anak Titipan Setan. Pesugihan ini dikenal memberikan kekayaan bagi siapa saja yang turut serta di dalamnya.

Bagi yang penasaran dan ingin menyaksikan film ini, dapat melihat trailernya di youtube untuk menemukan informasi tentang sinopsis Anak Titipan Setan, sebuah film horor yang menjanjikan kisah nyata dan menjadi debut bagi artis terkenal Gisel. 

Qorin (2022)

Menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu, “Qorin” film ini rilis pada tahun 2022. Film yang diproduksi oleh IDN Pictures ini mengangkat tema jin Qorin yang diyakini menempel di tubuh manusia sejak lahir ke dunia.

Kisahnya berpusat pada Zahra (Zulfa Maharani), seorang anak pesantren yang rajin dan berprestasi. Ia ditugaskan untuk menjaga seorang siswi baru bernama Yolanda (Agniny Haque), yang memiliki masalah. Zahra kemudian melakukan ritual Qorin untuk Yolanda, namun ritual tersebut malah berbalik.

Mereka malah diganggu oleh jin Qorin yang mengancam keselamatan mereka. Bagaimana Zahra dan kawan-kawannya melawan teror jin Qorin dan keluar dari ancaman tersebut? Tontonlah film Qorin untuk mengetahui kisah lengkapnya.

Keramat 2: Caruban Larang (2022)

Dalam film Keramat 2: Caruban Larang, akan diceritakan kisah 7 kru muda yang membuat konten YouTube sebagai riset tugas akhir mereka. Syuting dilakukan di Cirebon, Jawa Barat, di mana kejadian aneh tiba-tiba terjadi saat mereka mengunjungi sebuah rumah tua di tengah hutan yang dijaga oleh seorang penjaga misterius.

Namun, selain teror supernatural yang mereka alami, para kru muda ini juga harus berhadapan dengan ego dan konflik antara satu sama lain, yang semakin memperburuk situasi. Dengan kejadian aneh yang semakin mengancam nyawa mereka, apakah mereka bisa bertahan dan keluar dari lokasi dengan selamat? Temukan jawabannya dengan menonton film ini di bioskop terdekat.

Qodrat (2022)

Qodrat adalah seorang Ustaz yang ahli dalam ilmu rukyah, namun ia selalu gagal saat mencoba merukyah anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah, yang dirasuki oleh Assuala, setan jahat. Merasa putus asa, Qodrat memutuskan untuk kembali ke pesantren di desa Kober, di mana ia pernah menuntut ilmu. Namun, ia mendapati bahwa desa yang dulu tenang itu kini dipenuhi oleh gangguan supranatural yang misterius. Warga setempat mengklaim bahwa kegelapan dan gangguan itu terjadi sejak Qodrat pergi. Bahkan, anggota keluarga sekitar sering kali kerasukan, seperti Jihan, yang meskipun sudah dipasung, tetap kerasukan. Selain itu, kawasan sekitar pesantren juga menjadi tandus dan gagal panen. Di tengah kekacauan itu, Qodrat dipanggil untuk merukyah Alif Amri, anak Yasmin, yang memiliki nama yang sama dengan anak Qodrat yang telah meninggal. Akankah Qodrat berhasil mengusir setan yang merasuki Alif?

Dalam film Qodrat, gangguan mistis yang menimpa Yasmin semakin membuat situasi semakin tidak terkendali. Selain itu, Qodrat juga harus menghadapi kembali Assuala yang sebelumnya telah mengganggu anaknya.

Qodrat merupakan film horor aksi religi yang menggabungkan unsur-unsur mistis dan keagamaan, disutradarai oleh Charles Gozali berdasarkan naskah yang ditulis olehnya bersama dengan Gea Rexy dan Asaf Antariksa. Film ini merupakan hasil pembuatan ulang dari film dengan judul yang sama yang tayang pada tahun 1986.

Pasangan suami istri Vino G. Bastian dan Marsha Timothy tampil sebagai bintang utama dalam film Qodrat. Vino G. Bastian, yang dikenal dengan perannya dalam film drama dan aksi, untuk pertama kalinya bermain dalam film horor dan menunjukkan kemampuannya dalam memerankan karakter yang berbeda.

(GE – FB)

Scroll to Top