SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Avatar: The Way of Water Kumpulkan 1,17 M

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Film Avatar: The Way of Water berhasil mendapat US$1,17 miliar dolar secara global pada Kamis (30/12). Sekuel ini memiliki durasi tiga jam 12 menit, atau lebih ringkas setengah jam dibandingkan dengan judul sebelumnya, sekuel pertama, Avatar. 

Dilansir dari Reuters, Senin (2/1), pencapaian itu diperoleh paling besar dari pasar Amerika Utara dengan US$82,4 juta selama liburan akhir tahun. Angka tersebut dilaporkan lembaga pengamatan industri film Exhibitor Relations pada Minggu (31/1). 

Setelah dua pekan bercokol di bioskop, avatar terbaru ini melampaui perolehan US$1 miliar pada Selasa (27/12). Ini membuktikan film keenam avatar telah menaklukkan capaian Spider-Man: No Way Home yang dirilis pada Desember 2021.

Sutradara film ini, James Cameron menyatakan bahwa pendapatan film abad ke-20 harus dua kali lipat dari biaya produksi. Pasalnya pembuatannya menelan anggaran yang sangat tinggi dari film-film kekinian. 

Perolehan pendapatan avatar Violent Night US$2.8 juta, The Whale US$1.8, The Fabelmans US$1.6, The Menu US$1.4, dan Strange World US$747,000. 

(GE – Yana) 

Scroll to Top