15 Drama Korea Komedi Romantis

Bagikan:

AshefaNews – Menonton drama korea komedi romantis di akhir pekan merupakan cara yang paling tepat untuk menghabiskan waktu. Maraton film drama korea komedi bisa kamu lakukan seharian penuh!

Jika kamu sedang ingin komedi romantis, maka kamu pasti ingin melihat drama Korea komedi terbaik. Dari mengharukan hingga lucu, pertunjukan ini akan membuat Anda tertawa dan menangis bersama para karakternya. Jadi meringkuklah dengan semangkuk popcorn dan bersiaplah untuk jatuh cinta!

Drama Korea Romantis Terbaik

Dalam hal komedi romantis, hanya ada sedikit negara yang bisa melakukannya lebih baik daripada Korea. Komedi romantis Korea biasanya memiliki unsur-unsur yang tepat: sedikit drama, sentuhan komedi, dan tentu saja, banyak romansa. Jika Anda sedang ingin menangis atau hanya ingin merasakan semua perasaan, maka lihatlah beberapa drama Korea romantis terbaik.

Apa yang Membuat Drama Romantis Bagus?

Sebuah drama percintaan yang bagus harus memiliki fokus yang kuat pada pengembangan hubungan antara dua karakter utama. Meskipun harus ada banyak konflik dan rintangan di jalan mereka, cerita pada akhirnya harus tentang pasangan yang belajar untuk saling percaya dan mencintai.

Juga harus ada keseimbangan yang sehat antara momen terang dan gelap. Drama itu seharusnya membuat Anda tertawa dan menangis, terkadang dalam adegan yang sama. Itu harus menghangatkan hati dan menyayat hati, dengan jumlah yang tepat dari keduanya.

Pemeran pendukung juga harus memainkan peran penting dalam cerita. Mereka harus membantu untuk lebih mengembangkan hubungan antara kedua pemeran utama, dan memberikan sedikit kelegaan di sepanjang jalan.

Drama romantis yang bagus harus memiliki akhir yang bahagia. Kita semua ingin melihat pasangan favorit kita pergi menuju matahari terbenam bersama, bergandengan tangan.

Cara Memilih Drama Komedi Romantis yang Bagus

Ketika memilih drama Korea komedi romantis, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memilih drama yang sempurna untuk Anda:

1. Pertimbangkan selera Anda dalam drama. Lebih suka yang santai atau serius? Lucu atau menyentuh? Romantis atau realistis?
2. Baca review dari berbagai drama untuk mengetahui pendapat orang lain tentang drama tersebut.
3. Pilih drama yang memiliki cerita bagus dan karakter yang menarik.
4. Hindari drama yang terkesan tidak realistis atau terlalu banyak melodrama.
5. Pilih drama yang menurut Anda akan Anda sukai dan akan membuat Anda tertawa dan menangis.

Legend of The Blue Sea (2016)

Pada tahun 2016, drama Korea komedi romantis “Legend of the Blue Sea” tayang di SBS. Drama ini bercerita tentang putri duyung bernama Shim Cheong (Jun Ji Hyun) yang jatuh cinta dengan manusia bernama Kim Dam Ryung (Lee Min Ho).

Drama ini berlatarkan Joseon Korea dan didasarkan pada cerita rakyat tentang putri duyung yang menyelamatkan seorang pria yang tenggelam. Itu adalah salah satu drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa dan menerima pujian kritis untuk sinematografinya yang indah, plot yang ketat, dan romansa yang mengharukan.

Jika Anda mencari drama romantis yang ringan dan menawan, “Legend of the Blue Sea” pasti layak untuk ditonton!

Yumi’s Cells (2021)

Yumi’s Cells adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2021 yang dibintangi oleh Kim Yoo-jung dan Seo In-guk. Ini didasarkan pada webtoon populer dengan nama yang sama oleh Jeon Geum-sun. Serial ini disutradarai oleh Park Joon-hwa dan ditulis oleh Kim Eun-jung. Ini ditayangkan di tvN dari 3 Februari hingga 24 Maret 2021, setiap hari Rabu dan Kamis pukul 21:00 (KST).

Ceritanya mengikuti kehidupan Yumi Kim (Kim Yoo-jung) yang berusia 25 tahun, yang telah bekerja di bank selama tiga tahun terakhir. Dia puas dengan hidupnya, tetapi dia tidak bisa tidak merasa ada sesuatu yang hilang. Ketika dia bertemu dengan seorang rekan baru yang tampan bernama Seo Ji-woo (Seo In-guk), dia mulai mempertanyakan pilihan hidupnya dan bertanya-tanya apakah ada kehidupan yang lebih dari sekadar bekerja di bank.

Ini merupkan komedi romantis yang mengharukan yang akan membuat Anda merasa bahagia dan penuh harapan. Jika Anda mencari drama yang menyenangkan untuk ditonton, ini pasti!

Korean Drama A Business Proposal (2022)

“A Business Proposal” akan menceritakan kisah seorang pengusaha wanita bernama Kang Soo Jin (diperankan oleh Park Se Young). Dia wanita yang cerdas dan sukses yang tahu apa yang diinginkannya. Tapi ketika dia bertemu dengan seorang pria bernama Cha Seung Jae (diperankan oleh Kim Dong Wook), dia mungkin akan jatuh cinta padanya.

Pemeran: Park Se Young, Kim Dong Wook, Jo Jae Yoon, Yoo In Na, Im Won Hee

Genre: Romantis, Drama

Tanggal Rilis: 2022

Waktu tayang: Rab. & Kamis. 21:30 KST

What’s Wrong with Secretary Kim (2018)

What’s Wrong with Secretary Kim (2018) adalah drama Korea yang menceritakan kisah seorang sekretaris narsis dan bosnya yang jatuh cinta padanya. Drama ini ringan dan lucu, tetapi juga membahas beberapa topik serius, seperti penyakit mental dan pelecehan di tempat kerja.

Drama ini dikritik karena menggambarkan penyakit mental, dengan beberapa penonton mengatakan bahwa drama tersebut tidak sensitif dan mempromosikan stereotip negatif. Yang lain memuji drama tersebut karena penggambarannya yang realistis tentang penyakit mental dan penanganan topik yang sulit.

Sejauh ini, drama tersebut telah meraih kesuksesan peringkat, dengan rata-rata lebih dari 10% dalam peringkat pemirsa.

Vincenzo (2021)

Vincenzo adalah drama Korea yang tayang pada tahun 2021. Ceritanya mengikuti Vincenzo Cassano, seorang pengacara Mafia yang pindah ke Korea Selatan setelah terlibat dalam insiden besar di Italia. Selama di Korea, ia bertemu dengan Hong Cha Young, seorang jaksa tangguh yang memiliki rasa keadilan yang tinggi. Keduanya bekerja sama untuk menjatuhkan konglomerat korup yang menguasai kota.

Drama ini ditulis oleh Park Jae Bum dan disutradarai oleh Kim Hee Won. Ini dibintangi Song Joong Ki sebagai Vincenzo Cassano dan Jeon Yeo Bin sebagai Hong Cha Young.

Hometown Cha Cha Cha (2021)

Hometown Cha Cha Cha adalah drama komedi romantis Korea tahun 2021 tentang seorang wanita yang kembali ke kampung halamannya yang kecil setelah bertahun-tahun pergi dan menemukan kembali kecintaannya pada tarian.

Menari selalu menjadi bagian besar dari kehidupan Kim Ji-won. Sebagai seorang anak, dia suka menonton ibunya cha cha cha di pusat komunitas setempat. Ketika dewasa, ia bergabung dengan tim tari di sekolahnya dan bahkan memenangkan beberapa kompetisi. Tapi setelah kuliah, dia meninggalkan kampung halamannya ke kota besar dan tidak pernah menoleh ke belakang.

Sekarang, sepuluh tahun kemudian, Ji-won kembali ke kampung halamannya untuk pernikahan sahabatnya. Dia tidak yakin apa yang diharapkan, tapi dia berharap untuk bertemu dengan teman lama dan menari cha cha cha sekali lagi.

Apa yang tidak diharapkan Ji-won adalah bertemu seseorang yang memicu hasrat untuk menari dalam dirinya yang menurutnya sudah lama hilang. Seo Kang-joon adalah penari berbakat dengan studionya sendiri di kota. Dia juga menawan dan tampan, dan Ji-won mau tidak mau tertarik padanya.

Saat mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama, Ji-won mulai jatuh cinta pada Kang-joon. Tapi bisakah hubungan mereka bertahan ketika Ji-won harus meninggalkan kota lagi? Dan akankah Kang-joon bisa menerima masa lalu Ji-won?

Drama korea Twenty Five Twenty One (2022)

Drama korea Twenty Five Twenty One (2022) bercerita tentang seorang pemuda bernama Kang Kyeong Joon yang bekerja sebagai CEO eksentrik. Baginya, hidup adalah sebuah keajaiban dan dia mencoba membuatnya menarik dengan gaya hidup berani. Suatu hari, ia bertemu Na Do Hee, seorang wanita yang lebih tua spesialisasi di bidang komunikasi. Meskipun Do Hee ingin menutup segala sesuatu yang terjadi di dunianya dalam dirinya sendiri, ia akhirnya tertarik pada Kyeong Joon yang bebas dan berani untuk melakukan apapun yang ia sukai. Bisa apakah mereka saling menguasai satu sama lain? Dan bagaimana latar belakang masa lalu masing-masing akan mempengaruhi hubungan mereka?

Itaewon Class (2020)

Itaewon Class adalah drama Korea tahun 2020 yang menceritakan kisah mantan narapidana Park Sae Roy saat ia membuka sebuah bar bernama DanBam di distrik Itaewon Seoul dan mengambil alih pendirian. Drama ini adalah komedi romantis yang berfokus pada romansa yang tidak biasa antara Park Sae Roy dan Oh Soo Ah, seorang gadis kelas atas yang berpura-pura menjadi mahasiswa di universitas bergengsi. Drama menyentuh tema classism, persahabatan, dan kesempatan kedua.

Dali and the Cocky Prince (2021

Dali and the Cocky Prince adalah drama Korea komedi romantis yang akan tayang pada tahun 2021. Drama ini bercerita tentang seorang gadis bernama Dali yang jatuh cinta dengan seorang pangeran yang sombong. Keduanya harus mengatasi perbedaan mereka agar bisa bersama.

My Roommate is a Gumiho (2021)

Sesuai dengan judulnya, My Roommate is a Gumiho merupakan drama komedi romantis Korea yang tayang pada tahun 2021. Ceritanya berkisar pada Lee Dam, seorang mahasiswa yang tidak sengaja menelan batu gumiho (rubah berekor sembilan). Peristiwa ini menyebabkan teman sekamar Dam, Shin Woo Yeon, mengungkapkan bahwa dia sebenarnya adalah seorang gumiho.

Drama ini diterima dengan baik oleh pemirsa dan kritikus, dengan banyak yang memuji chemistry antara kedua aktor utama tersebut. Jika kamu sedang mencari drama Korea yang ringan dan seru untuk ditonton, pastikan untuk menonton My Roommate is a Gumiho!

She Was Pretty (2015)

“She Was Pretty” adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2015 yang dibintangi oleh Hwang Jung-eum, Park Seo-joon, Go Joon-hee dan Choi Si-won. Itu ditayangkan di MBC dari 16 September hingga 11 November 2015, pada hari Rabu dan Kamis pukul 22:00 untuk 16 episode.

Serial ini berkisah tentang Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum), mantan ratu kecantikan yang suatu hari tiba-tiba menghilang, dan kisah cintanya dengan Ji Sung-joon (Park Seo-joon), editor majalah tampan tapi dingin yang awalnya memperlakukannya dengan buruk ketika mereka masih anak-anak.

“She Was Pretty” sukses meraih rating di Korea Selatan, dengan rata-rata 13,8% secara nasional selama penayangannya. Acara ini juga populer di kalangan pemirsa luar negeri dan dijual ke beberapa negara.

Crash Landing on You (2019)

“Crash Landing on You” merupakan drama Korea tahun 2019 yang menceritakan kisah seorang ahli waris Korea Selatan yang mendarat darurat di Korea Utara dan jatuh cinta dengan seorang perwira militer Korea Utara. Drama ini sukses besar di Korea Selatan, dan dipuji karena penggambarannya yang bernuansa tentang Korea Utara dan rakyatnya.

So I Married an Anti-Fan (2021)

Drama Korea selalu populer, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, genre ini mengalami lonjakan popularitas berkat munculnya layanan streaming seperti Netflix. Salah satu drama Korea terpopuler di Netflix adalah So I Married an Anti-Fan yang rilis pada tahun 2021.

Drama ini mengikuti kisah seorang wanita muda bernama Joo Eun-byeol yang bekerja sebagai jurnalis majalah mode. Dia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang pria bernama Choi Seung-chan, yang merupakan seorang penyanyi idola. Namun, dia segera mengetahui bahwa dia sebenarnya adalah seorang anti-fan yang membenci semua idola, termasuk dirinya sendiri.

Meskipun demikian, dia terus mengejarnya dan akhirnya mereka menikah. Drama ini mengikuti hubungan mereka yang tidak biasa saat mereka mencoba menavigasi dunia mereka yang berbeda.

So I Married an Anti-Fan adalah drama lucu dan mengharukan yang akan menarik bagi penggemar komedi romantis. Jika Anda sedang mencari drama Korea yang menyenangkan untuk ditonton di Netflix, yang satu ini layak untuk dicoba!

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016)

Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016) adalah serial televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Lee Sung-kyung dan Nam Joo-hyuk. Ini didasarkan pada kisah nyata atlet angkat besi Olimpiade Kim Bok-joo. Drama ini mengikuti hubungannya dengan pelatihnya, Jung Joon-hyung (diperankan oleh Nam Joo-hyuk), saat mereka jatuh cinta saat dia berlatih untuk Olimpiade Musim Panas 2016.

Drama ini menjadi hit di kalangan pemirsa, dan penggambarannya tentang atlet wanita dipuji. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo adalah salah satu drama Korea pertama yang berfokus pada protagonis wanita yang merupakan seorang atlet, dan membuka jalan bagi lebih banyak perwakilan wanita dalam olahraga di televisi.

Drama Korea Playlist Hospital (2020)

Drama Korea Playlist Hospital (2020) adalah drama komedi romantis yang menawan dan mengharukan yang akan membuat Anda ketagihan sejak episode pertama. Ceritanya mengikuti kehidupan dua dokter muda, Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) dan Hong Ji Hong (Kim Rae Won), saat mereka menjalani naik turunnya bekerja di rumah sakit.

Kemistri antara Park Shin Hye dan Kim Rae Won tidak dapat disangkal, dan romansa mereka di layar sangat menyenangkan untuk ditonton. Setiap episode dikemas dengan banyak humor dan momen-momen yang menyenangkan, menjadikan Playlist Hospital Drama Korea sebagai tontonan wajib mutlak bagi setiap penggemar drama Korea.

Kesimpulan

Nah itu dia 15 rekomendasi drama korea komedi romantis yang bisa menghibur kamu di akhir pekan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda menemukan tontonan yang menarik.

(GE)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top