13 Drama Korea Slice Of Life Yang Akan Membuatmu Menyambut Akhir Tahun 2022

Bagikan:

AshefaNews – Kali ini kita akan membahas 13 drama korea slice of life yang akan membuatmu menyambut akhir tahun 2022. Tentunya rekomendasi drama korea ini seru banget untuk di tonton!

Setelah kehidupan yang sibuk, tidak ada yang lebih baik daripada bersantai, dan cara yang lebih baik untuk melakukannya adalah dengan menonton beberapa drama! Pada artikel kali ini, kami mengulas drama korea slice of life terbaik yang sesuai untuk Anda. Lihat mereka, lalu beri tahu kami drama mana yang menjadi favoritmu!

Revolutionary Love (2018)

Revolutionary Love (2018) adalah drama slice of life Korea yang mengikuti kehidupan pewaris kaya 1% teratas Korea, Byun Baekhyun, dan perjuangannya untuk menemukan cinta sejati dan kebahagiaan. Meskipun terlahir dalam kehidupan yang istimewa dan kaya, Baekhyun mendapati dirinya tidak bahagia dan tidak terpenuhi. Dalam upaya menemukan makna dalam hidupnya, ia memutuskan untuk menyamar sebagai karyawan tetap di perusahaan ayahnya. Melalui pekerjaan barunya, dia bertemu dan jatuh cinta dengan Kang Soojung yang cantik namun berduri.

Namun, saat hubungan mereka tumbuh, Baekhyun mulai menyadari bahwa Soojung lebih dari yang terlihat dan bahwa dia juga berjuang dengan iblisnya sendiri. Saat mereka saling membantu menyembuhkan luka emosional mereka, mereka belajar bahwa kebahagiaan sejati datang dari dalam dan bahwa cinta adalah kekuatan yang paling kuat dari semuanya. Revolutionary Love adalah drama yang mengharukan yang akan membuat Anda merasa terangkat dan berharap akan kekuatan cinta.

Voice (2018)

Musim terakhir dari drama slice-of-life Korea “Voice” ditayangkan pada tahun 2018. Serial ini mengikuti kehidupan sekelompok teman yang semuanya sama-sama suka menyanyi. Pertunjukan tersebut berlatar di kota Seoul dan berfokus pada pengejaran impian para karakter.

Pertunjukan itu penuh dengan hati dan humor, dan menampilkan beberapa pertunjukan musik yang luar biasa. Pemerannya termasuk wajah-wajah familiar seperti Park min-ho dan Kim soo-hyun, serta aktor baru seperti Lee Ji-eun dan Yoo Seung-ho.

“Voice” adalah drama menyenangkan yang sempurna bagi siapa pun yang mencari acara yang menyenangkan untuk ditonton. Itu adalah cara yang bagus untuk melepaskan diri dari tekanan kehidupan sehari-hari dan merasa senang mengikuti impian Anda.

The Smile Has Left Your Eyes

Musim terakhir “The Smile Has Left Your Eyes” akan segera tayang, dan penggemar sangat ingin melihat bagaimana ceritanya akan berakhir. Serial ini dipuji karena penggambaran hubungan dan kehidupannya yang realistis, dan karena karakter wanitanya yang kuat.

Serial ini mengikuti kehidupan wanita berusia 30-an yang menavigasi pekerjaan, cinta, dan persahabatan. Mereka semua berjuang dengan masalah yang berbeda, tetapi mereka saling mendukung melalui itu semua.

Final pasti akan emosional, tetapi juga akan menjadi akhir cerita yang memuaskan.

As If It’s Your Last (2017)

Dalam “As If It’s Your Last” (2017), Park Ji Eun dan Lee Eun Joo bekerja sama untuk sebuah drama slife of life yang ringan tentang akhirnya tumbuh dewasa dan belajar melepaskan.

Acara ini mengikuti kehidupan empat teman di usia akhir dua puluhan saat mereka menavigasi cinta, pekerjaan, dan persahabatan. Meskipun berada pada tahap yang berbeda dalam hidup mereka, mereka semua memiliki tujuan yang sama: memanfaatkan setiap momen sebaik mungkin, seolah-olah itu adalah momen terakhir mereka.

“As If It’s Your Last” adalah serial yang sempurna bagi siapa pun yang mencari kisah mengharukan tentang persahabatan dan penemuan jati diri. Dengan karakter yang menyenangkan dan momen yang membuat tertawa terbahak-bahak, drama ini pasti akan membuat Anda merasa terangkat dan terinspirasi.

I’m Not a Robot (2017)

“I’m Not a Robot” adalah serial televisi Korea Selatan yang tayang di MBC mulai 6 Desember 2017 hingga 25 Januari 2018. Serial ini bercerita tentang seorang pria bernama Kim Min-kyu (diperankan oleh Yoo Seung-ho) yang alergi terhadap manusia dan jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Jo Ji-ah (diperankan oleh Chae Soo-bin), yang berpura-pura menjadi robot.

Serial ini ditulis oleh Park Gyoo-rim dan disutradarai oleh Jeong Dae-yoon. Film tersebut diproduksi oleh Hwa&Dam Pictures dan dibintangi oleh Yoo Seung-ho, Chae Soo-bin, Um Ki-joon, dan Hwang Seung-eon.

“I’m Not a Robot” mendapat ulasan positif dari para kritikus. Serial ini dipuji karena premisnya yang unik, penampilan akting yang kuat, sinematografi yang indah, dan arahan yang ketat.

The Great Seducer

Choi Ji-woo berperan sebagai Kang Sun-young, seorang wanita karir sukses yang jatuh cinta dengan bosnya, Lee Sung-min (diperankan oleh Yoo Ah-in). Meskipun sudah menikah, Sung-min mulai berselingkuh dengan Sun-young dan keduanya melanjutkan hubungan yang penuh gairah di belakang punggung istrinya. Namun, hal-hal mulai terurai ketika istri Sung-min menjadi curiga dan mulai menyelidiki hubungan mereka.

Akankah Sung-min dapat menjaga keluarganya tetap bersama atau akankah dia kehilangan segalanya untuk mengejar cinta terlarangnya?

My Only Love Song

Dalam “My Only Love Song”, drama irisan kehidupan mengikuti kisah seorang calon penyanyi yang kembali ke kampung halamannya di pedesaan. Di sana, dia bertemu dengan seorang pemuda yang juga mencoba untuk sukses di industri musik. Keduanya membentuk ikatan atas kecintaan mereka pada musik, dan akhirnya jatuh cinta.

Meskipun drama ini berlatarkan Korea Selatan modern, latar pedesaan memberikan nuansa nostalgia. Visualnya indah, dan musiknya bagus. Jika Anda mencari drama yang mengharukan dengan sedikit tawa di sepanjang jalan, “My Only Love Song” pasti layak untuk ditonton.

Liar Game

Berkisah tentang seorang gadis naif yang hidup sendiri dan memiliki banyak hutang karena ayahnya. Saat diperjalanan ia membantu seorang nenek yang membawa koper besar untuk menemukan alamat. Apesnya si nenekpun tiba-tiba menghilang, ia pun penasaran dan membuka koper tersebut yang berisi banyak uang didalamnya. Akhirnya ia melaporkan uang tersebut ke kantor polisi, karena kejujurannya ia lolos dan menjadi peserta liar game dengan hadiar 10 milyar won.

BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE (2017)

Drama Lee Min-ho dan Suzy yang banyak ditunggu-tunggu, “Because This Is My First Life”, ditayangkan tahun lalu dan menjadi hit di kalangan pemirsa. Drama slice-of-life mengikuti kehidupan orang dewasa muda di usia dua puluhan saat mereka menjalani cinta, persahabatan, dan karier.

Serial ini mencakup tema-tema yang berhubungan seperti perjuangan keuangan, drama hubungan, dan dinamika keluarga. Ini juga memberikan pandangan baru tentang drama khas Korea dengan berfokus pada karakter yang tidak kaya atau dari keluarga yang kuat.

“Because This Is My First Life” adalah drama menyenangkan yang akan membuat Anda menginginkan lebih. Jika Anda sedang mencari pertunjukan ringan untuk ditonton selama maraton berikutnya, ini adalah pilihan yang tepat!

What’s Wrong With Secretary Kim

Jika Anda penggemar drama Korea, Anda mungkin pernah melihat acara Secretary Kim. Acara ini tentang seorang wanita bernama Kim Mi So yang bekerja sebagai sekretaris pribadi seorang pria bernama Yoo Jung Hoo. Meskipun pertunjukan tersebut dipuji karena unsur komedinya, ada beberapa aspek dari pertunjukan tersebut yang dikritik.

Salah satu kritik terbesar terhadap Sekretaris Kim adalah bahwa hal itu melanggengkan gagasan bahwa perempuan harus tunduk pada laki-laki. Sepanjang acara, Mi So selalu mengesampingkan kebutuhannya sendiri untuk melayani Jung Hoo. Dia juga sering melampaui tugas pekerjaannya untuk menyenangkannya. Sementara beberapa pemirsa mungkin menganggap ini romantis, yang lain berpendapat bahwa itu mengirimkan pesan berbahaya kepada wanita yang mungkin berpikir bahwa mereka perlu mengorbankan kebahagiaan mereka sendiri untuk menyenangkan seorang pria.

Masalah lain dengan Sekretaris Kim adalah gagal menangani masalah sosial yang penting. Pertunjukan berlangsung di Korea, tetapi sangat sedikit referensi tentang budaya atau masyarakat Korea. Kurangnya konteks budaya ini dapat membuat penonton merasa terputus dari karakter dan pengalaman mereka. Selain itu, karena mayoritas pemerannya kaya, acara tersebut tidak membahas topik penting seperti kemiskinan atau ketidaksetaraan.

Terlepas dari kekurangannya, Secretary Kim tetap menjadi tontonan yang populer di kalangan penggemar drama Korea. Jika Anda dapat mengabaikan pesan-pesan bermasalahnya, ini adalah jam tangan yang menyenangkan dan menyenangkan.

MY MISTER (2018)

Korea Selatan memiliki serangkaian drama kehidupan yang sukses dalam beberapa tahun terakhir, dan MY MISTER adalah salah satu yang terbaik. Pertunjukan tersebut mengikuti kehidupan sekelompok pekerja di sebuah perusahaan konstruksi, dan berbagai tantangan yang mereka hadapi baik di tempat kerja maupun dalam kehidupan pribadi mereka.

Salah satu hal yang membuat MY MISTER begitu istimewa adalah caranya menangani topik-topik berat seperti kesedihan dan kehilangan. Meskipun pertunjukan ini pada akhirnya tentang karakternya yang menemukan harapan dan kebahagiaan, ia tidak menghindar dari rasa sakit dan kesedihan yang datang sebagai manusia.

Jika Anda sedang mencari drama Korea yang akan membuat Anda tertawa, menangis, dan berpikir, maka MY MISTER layak untuk ditonton.

MY LIBERATION NOTES (2022)

Saya selalu menyukai budaya Korea dan cara hidup, dan menonton drama ini hanya membuat saya semakin menyukainya. Mereka sangat berbeda dari drama Amerika, dan sepertinya selalu menyedot saya. Saya tidak bisa mendapatkan cukup dari mereka!

Jadi, ketika saya mendengar bahwa akan ada drama baru yang tayang di tahun 2022 berjudul “My Liberation Notes”, saya sangat bersemangat. Drama ini didasarkan pada kisah nyata para pembelot Korea Utara yang melarikan diri ke Korea Selatan, dan terlihat sangat menakjubkan.

Saya tidak sabar untuk melihat “My Liberation Notes” saat tayang pada tahun 2022. Ini pasti akan menjadi drama luar biasa yang akan menyentuh hati dan jiwa saya.

OUR BLUES (2022)

“Our Blues” adalah drama tahun 2022 yang mengikuti kehidupan tiga sahabat yang tumbuh besar di Busan. Drama ini akan berfokus pada persahabatan dan impian mereka saat mereka menjalani hidup.

Nah itu dia drama korea slice of life yang bisa kamu tonton di akhir tahun ini, tentunya menikmati tahun baru dengan drakor seru banget lho!

(GE)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top