SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

7 Model Gaun Pesta Modern Yang  Simple dan Anti Ribet

Bagikan:

AshefaNews – Apakah Anda sedang bingung memilih pakaian untuk ke pesta?. Jika iya, silahkan membaca artikel ini sampai selesai. Karena di sini Anda akan memperoleh informasi seputar model gaun pesta modern yang simple dan kekinian. Serta memiliki desain elegan juga berkelas. Sebenarnya hal seperti ini bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan oleh perempuan. Anda hanya perlu mengenakan gaun yang sesuai dengan tema pestanya.

Semakin berkembangnya zaman membuat pilihan kain semakin bervariasi. Hal ini pun berdampak pada model atau gaya pakaian yang juga mengalami perubahan. Khususnya yang berkaitan dengan gaun pesta untuk para perempuan. Jika dulu gaun hanya terbuat dari kain satin dan brokat, sekarang sudah banyak bermunculan bahan lainnya. Maka jangan heran jika Anda menemukan berbagai jenis pakaian yang sebelumnya tidak pernah ada di pasaran.

Kalau Anda sudah bosan dengan gaun lama, tidak ada salahnya membeli yang baru. Atau bisa juga membuatnya sendiri dengan meminta bantuan seorang desainer. Seperti yang Anda ketahui bahwa saat menghadiri acara pesta pasti akan bertemu banyak sekali orang. Agar memberi kesan terbaik maka pakaiannya juga harus yang spesial. Jika kesulitan memilihnya berikut beberapa model gaun yang mungkin bisa jadi inspirasi.

Rekomendasi Model Gaun Pesta Modern Simpel Dan Anti Ribet

Satu hal penting dalam memilih gaun adalah memperhatikan faktor kenyamanan. Jangan mengenakan model yang sekiranya tidak membuat nyaman. Bisa-bisa nanti Anda sibuk mengurusi gaun dan tidak menikmati pestanya. Sebagai saran saja sebaiknya kenakan gaun yang simpel tetapi tetap elegan. Berikut beberapa contoh modelnya untuk Anda.

  1. Tunik Brokat
Tunik Brokat
Tunik Brokat (Sumber foto : Gramedia. com)

Tunik Brokat termasuk model gaun pesta modern terbaru yang ada di pasaran. Kain jenis ini memang menjadi andalan utama untuk membuat gaun pesta.  Karena kesan mewah yang dimilikinya mampu mencuri perhatian banyak orang. Biasanya kain brokat digunakan  untuk menjahit baju gamis atau kebaya. Namun beberapa tahun terakhir para desainer mencoba berinovasi dengan membuatnya menjadi tunik.

Kebanyakan model yang akan Anda temui di pasaran berupa gaun tunik panjang. Di mana bagian dalamnya menggunakan kain polos kemudian ditutupi kain brokat bermotif bunga.  Dengan ukuran panjang gaunnya kira-kira selutut orang dewasa. Bagian lengan sengaja dibuat panjang agar bisa dikenakan oleh wanita berhijab. Apabila Anda memakainya bersama sepatu hak tinggi, pasti kesan mewah dan glamor akan langsung terpancar.

  1. Dress Hitam
Brokat Hitam
Brokat Hitam (Sumber : hijup. com)

Model gaun pesta modern berikutnya tidak kalah cantik dengan yang pertama. Konsepnya  hampir sama seperti kain satin yang berkilau. Bagi yang ingin gaun simpel mungkin dress hitam ini cocok untuk Anda. Secara keseluruhan tema yang diangkat oleh desainer adalah warna hitam total. Tetapi masih ada  warna putih pada bagian kerahnya yang memanjang sampai ke dada. Dengan begitu gaunnya tidak akan terlalu biasa dan monoton.

Begitu memakainya di pesta pasti semua mata langsung tertuju kepada Anda. Karena  kesan mewah, elegan, dan glamor yang melekat padanya. Terlebih gaun ini  terasa nyaman dan tidak membuat gerah.  Selain itu  juga bisa dikenakan oleh wanita berhijab. Sebab panjangnya sampai di bawah mata kaki. Cobalah memadukannya dengan hijab warna pastel seperti abu-abu, krem, coklat muda, atau milo. 

  1. Gaun Brokat Full Payet
Gaun Brokat Full Payet
Gaun Brokat Full Payet (Sumber : Gramedia. com)

Apabila dress hitam dirasa terlihat biasa saja, cobalah mengenakan  gamis brokat full payet. Modelnya berupa gaun panjang berhiaskan mutiara dan beberapa payet di bagian depannya. Kesan elegan semakin terpancar  karena ada perpaduan kain tule di setiap sisinya. Orang-orang lebih suka mengenakan gaun jenis ini dengan warna-warna lembut dan kalem. Misalnya seperti merah muda, ungu, biru muda, dan krem.

  1. Gaun Silk Model V-Neck Sama Putih
Gaun Silk Model V-Neck Sama Putih
Gaun Silk Model V-Neck Sama Putih (Sumber : popbela. com)

Khusus yang satu ini adalah model gaun pesta modern non hijab. Nama bajunya adalah gaun silk model V-Neck sama putih. Ukuran panjangnya sama seperti dress hitam, yaitu sampai di bawah mata kaki.  Hanya saja panjang lengannya cuma sampai  siku.  Serta area depannya sedikit terbuka dengan kerah berbentuk huruf V. 

Bahan yang digunakan untuk membuat gaun ini bernama kain silk. Teksturnya sangat lembut dan terlihat mengkilap jika dilihat dari kejauhan. Bahkan saat berada di kegelapan gaun ini tampak bersinar terang. Perempuan manapun yang mengenakannya pasti akan terlihat elegan dan berkelas. 

  1. Gaun Warna Hijau
Gaun Warna Hijau
Gaun Warna Hijau (Sumber :  popbela. com)

Pecinta warna hijau mari merapat.  Kali ini ada model gaun pesta modern yang memiliki belahan depan di bagian kaki kirinya. Tenang saja, sisi yang terbuka tidak terlalu lebar sehingga saat berjalan Anda bisa  melangkah dengan aman. Paling yang terlihat hanya lutut sampai telapak kaki. Gaun warna hijau ini sangat pas buat Anda yang ingin tampil seksi tapi tetap sopan.

Wama hijau merupakan gaun polos berwarna hijau yang mengusung model sleeveless. Yang mana bagian tengahnya tidak ada lengan sama sekali. Hanya terdapat dua tali kecil di bagian pundak sebelah kanan dan kirinya. Supaya tubuh wanita yang memakai ini terlihat ramping, desainer sedikit menambahkan aksen sabuk di pinggangnya.

  1. Gaun Satin Model Wrap Warna Silver
Gaun Satin Model Wrap Warna Silver
Gaun Satin Model Wrap Warna Silver (Sumber : Popbela. com)

Walaupun tahun terus berganti tetapi gaun satin masih menjadi primadona kaum perempuan. Karena contoh model gaun pesta modern satu ini mempunyai keunikan dari segi desainnya. Yaitu  ada kain berbentuk gelombang pada bagian roknya. Serta mampu memberikan kesan mahal meski desainnya tampak sederhana. 

Gaun satin model wrap Warna silver sekarang sedang naik daun di Indonesia. Banyak dari kalangan selebriti tanah air yang menyukai model gaun ini karena simpel dan tidak terlalu ramai. Tampilannya kian menarik dengan kerah terbuka membentuk  V yang menampilkan leher. Jangan lupa  tambahkan sabuk kain berukuran kecil agar lekuk tubuh Anda semakin terlihat. 

  1. Flowly Dress Simple
Flowly Dress Simple
Flowly Dress Simple (Sumber : Gramedia. com)

Mau tampil cantik layaknya gadis-gadis di drama Korea?. Maka Anda harus coba model gaun pesta modern flowy dress simple. Gaun ini biasa terlihat di film atau drama Korea saat adegan romantis dengan latar belakang suasana pesta. Desainnya tampak sederhana dan tidak terlalu menampakkan bagian tubuh tertentu. Jadi sangat cocok buat Anda yang tidak suka gaun seksi.

Flowy dress simple terbuat dari kain tile dengan sedikit sentuhan brokat dan ruffle pada bagian atas. Sehingga membuatnya kelihatan mewah, lucu, dan elegan. Sayangnya gaun ini tidak diperuntukkan untuk wanita yang memakai hijab. Dikarenakan panjang lengannya hanya sampai di atas siku. Serta roknya yang lumayan pendek dan panjangnya cuma sampai di bawahNya lutut.

Kesimpulan

Bagaimana kumpulan model gaun pesta modern di atas?. Benar-benar simpel dan anti Ribet, bukan?. Apakah salah satunya ada yang Anda suka?. Apapun pilihannya  yang terpenting sesuaikan model gaunnya dengan bentuk tubuh. Karena yang terpenting gaun itu harus bisa membuat si pemakainya merasa nyaman.

(GE – Indri)

Scroll to Top