SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Kota Denpasar Libatkan Ratusan Seniman  Melepas Matahari 2022

Bagikan:

AshefaNews, Denpasar – Ratusan seniman dilibatkan pemerintah Kota Denpasar dalam acara lepas tahun 2022 menuju 2023, acara menutup tahun ini akan dikemas dengan pagelaran seni budaya dengan tajuk Melepas Matahari 2022, yang akan di gelar di kawasan Catur Muka Denpasar (31/12/2022).

Pagelaran seni budaya akhirnya kembali digelar Pemerintah Kota Denpasar ini setelah sempat ditiadakan akibat dampak pandemi cobid 19 yana melanda di seluruh Indonesia, termasuk pulau Dewata Bali. Hampir 2 tahun lebih seluruh masyarakat menahan aktivitas mereka akibat pandemi dan upaya pemerintah mengatasi dampak penyebaran virus yang sangat memukul segala lini termasuk perekonomian.

Sebanyak 400 orang seniman dilibatkan dalam acara malam nanti, guna memeriahkan malam pergantian tahun kali ini, “sejumlah sanggar-sanggar seni di Kota Denpasar akan dilibatkan, dengan menampilkan sejumlah kesenian serta tradisi khas Denpasar,” ungkap Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa dihadapan awak media.

Melepas Matahari 2022 kali ini selain akan di isi agenda pagelaran seni dan budaya, masyarakat Kota Denpasar juga akan di suguhkan aneka macam kuliner  menarik khas Kota Denpasar dari sejumlah UMKM.

Acara yang akan di mulai dari pukul 17.30 Wita. “Diharapkan moment pergantian tahun kali ini menjadi momentum saling menghormati keragaman budaya demi persatuan dan persaudaraan kita di Kota Denpasar pada tahun 2023 dan seterusnya,” jelas Wakil Walikota Denpasar.

Pagelaran Melepas Matahari 2022,kali ini mengambil tema Mebesikan yang memiliki makna menghormati keragaman budaya dalam persaudaraan dan persatuan Denpasar untuk menyongsong 2023 yang lebih baik lagi.

Selain pagelaran seni budaya yang dipusatkan pada titik Kota Denpasar, masyarakat akan dihibur panggung hiburan yang ditempatkan pada Lapangan Puputan Badung, sejumlah komunitas kesenian dari daerah lain diluar Kota Denpasar juga akan dilibatkan guna meramaikan acara di penghujung tahun 2022.

(GE – Andika)

Scroll to Top