Belum Kantongi Izin dari Kepolisian, Konser Dewa 19 di JIS Diundur Hingga 2023

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Polda Metro Jaya memastikan konser musik yang menghadirkan grup band Dewa 19 dengan tema Pesta Rakyat Dewa 19 “30 Tahun Berkarya” pada 12 November 2022 di Jakarta Internasional Stadium (JIS) diundur.

Sebab, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan jika konser grup band Dewa 19 tersebut belum mengantongi izin.

“Jadi konser itu memang ditunda pelaksanaannya karena memang, pertama, belum keluar rekomendasi izin dari kepolisian. Rekomendasi izin penyelenggaraan acara,” kata Zulpan saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis (3/11/2022).

Zulpan menuturkan belum ada izin yang dikeluarkan pihak Polda Metro Jaya dalam penyelenggaraan konser tersebut.

Piha kepolisian pun turut menyayangkan sikap panitia yang telah menjual tiket di tengah perizinan yang belum rampung.

“Pihak panitia telah menjual tiket, jadi izin belum keluar tiket sudah keluar. Sementara di acara yang mereka persiapkan itu jumlah penonton yang diperkirakan hadir itu 70 ribu dan juga tiket yang sudah terjual itu 60 ribu. Sementara izin dari Polda Metro itu belum ada terkait acara itu,” ucapnya.

Di sisi lain, Zulpan mengungkapkan pemunduran konser musik Dewa 19 itu pun telah disepakati panitia dan pihak manajemen dari grup band tersebut.

Ia pun berharap persiapan waktu yang panjang itu bisa dimaksimalkan panitia terkait langkah pengamanan konser.

“Untuk faktor keselamatan dari pada penonton khususnya keselamatan jiwa dan keamanan bagi semua pihak maka kepolisian memandang perlu meminta panitia untuk memundurkan acaranya yang telah disepakati menjadi Februari 2023,” jelas Zulpan.

“Itu untuk mempersiapkan pengamanan yang lebih baik karena dengan waktu yang mepet ini kita tidak ingin nanti tidak optimalnya persiapan keamanan dan keselamatan bagi penonton dikhawatirkan nanti akan ada korban karena jumlahnya (penonton) cukup banyak sehingga minta dimundurkan,” sambungnya.

Diketahui, konser grup band Dewa 19 di JIS sedianya bakal berlangsung pada 12 November 2022.

Namun, konser yang belum mengantongi izin itu diundur menjadi 4 Februari 2023.

(RM – TGH)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top