SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

8 Wisata Sentul Hits Ini Recomended Untuk Dikunjungi Bersama Keluarga Dan Anak-Anak

Bagikan:

AshefaNews – Ketika sedang berkunjung ke daerah Bogor rasanya belum lengkap kalau tidak mampir ke wisata Sentul yang terkenal. Diketahui sentul merupakan salah satu kawasan yang mempunyai banyak destinasi wisata. Dengan udaranya yang sejuk, suasana alam yang asri, dan akses jalan yang sangat mudah  membuat sentul menjadi pilihan terbaik. Terutama bagi wisatawan dari kota-kota disekitarnya yang tengah jenuh dengan rutinitas harian.

Selain yang bernuansa alam juga banyak menawarkan wisata baru yang hits dan menarik. Sehingga tidak rugi saat Anda memutuskan untuk mengunjunginya bersama keluarga di akhir pekan. Apalagi sekarang ada   wisata edukasi yang kids friendly sehingga sangat cocok untuk keluarga. Dan tak lupa juga tersedia  wisata kuliyan lengkap dengan harga tiket masuk yang terjangkau untuk semua kalangan.

8 Objek Wisata Sentul Hits Ini Wajib Dikunjungi Saat Libur Tiba

Eco Art Park Sentul City

Tempat ini merupakan destinasi wisata terbaru yang ada sejak tahun 2022 dan memiliki ruang terbuka hijau. Tempat ini juga dilengkapi ragam instalasi seni yang keren dan instagramable.  Wisata ini didesain untuk memberikan edukasi kepada pengunjung mengenai teknologi energi terbarukan.

Bahkan mempunyai daya tarik tersendiri dengan Science Park yang diketahui mempunyai instalasi parabola aktif berwarna-warni. Saat Anda berbicara di depan salah satu parabola, maka suaranya akan terdengar di parabola lainya. Tentu saja pengalaman seperti ini akan sangat menyenangkan bagi anak-anak dan orangtua yang mendampinginya. Menjadi pengalaman berkesan yang tidak terlupakan.

Curug Leuwi Hejo

Curug yang satu ini sangat recomended untuk yang senang berenang dan menikmati air yang sejuk. Curug Leuwi Hejo ini  cocok untuk tempat bersantai sambil menikmati pemandangan asri. Anda juga dapat memacu adrenalin dengan melompat dari tebing ke air curug. Saat menyaksikan pantulan air berwarna hijau yang terkena sinar matahari, Anda akan merasakan sensasi yang berbeda. View wisata Sentul alami yang satu ini tidak akan mudah ditemukan di tempat lainnya.

Mandapa Kirana Resort

Tempat wisata Sentul selanjutnya adalah Mandapa Kirana Resort yang merupakan resort atau penginapan. Di sini terdapat beberapa area yang diperuntukkan untuk umum, sehingga dapat digunakan masyarakat untuk merasakan nuansa seperti di Pulau Bali. Anda akan dimanjakan  dengan panorama  perbukitan, infinity pool dengan replika Pura Lempuyangan, dan persawahan. Pura lempuyangan  ini juga merupakan salah satu spot foto yang instagramable dan populer.

Tiket masuknya juga tidak terlalu mahal, karena harganya hanya mulai dari Rp 50 ribu saja. Tiket ini dapat ditukarkan dengan makanan atau minuman di area restoran. Sayangnya waktu kunjungan di wisata ini terbatas, maksimal 2 jam. Kalau Anda ingin berenang, maka harus membayar tiket seharga Rp150.000 untuk dewasa dan Rp100.000 khusus anak-anak. Sementara untuk waktu berenang juga dibatasi, durasinya adalah maksimal 2 jam.

Kampoeng Koneng

Tempat wisata di Sentul ini sangat nyaman untuk menikmati acara keluarga yang  menyenangkan. Karena destinasi wisata yang berupa restoran keluarga dengan kuliner khas Indonesia. Fasilitasnya yang lengkap, ditambah dengan pemandangan  asri memuat pengunjung merasa betah. Selain restoran yang nyaman Kampoeng Koneng juga mempunyai area mini zoo yang menarik. Cukup recomended untuk liburan bersama anak-anak, karena mereka dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai satwa.

Selain berbagai hal di atas juga terdapat arena melukis, memasak, membatik dan juga adventure tracking. Kalau Anda ingin berkunjung maka datang ke alamatnya di Jalan Tapos Bojong Koneng, Sentul Selatan, Bogor. Anda tidak perlu terburu-buru karena tempat ini buka dari hari Senin sampai Jumat dari pukul 09.00-17.00 WIB.  Namun pada hari Sabtu – Minggu bukanya mulai pukul 09.00 – 19.00 WIB. Dengan demikian Anda dapat memperkirakan perjalanan yang harus ditempuh dari tempat Anda.

Taman Budaya Sentul

Wisata yang recomended selanjutnya adalah Taman Budaya Sentul yang sangat cocok menjadi destinasi wisata bersama keluarga. Berbagai macam permainan outdoor yang dapat digunakan untuk menjalin keakraban bersama keluarga. Selain dapat dimainkan untuk segala usia, permainan ini juga  bermanfaat  melatih motorik, menguji keberanian, dan menghadapi tantangan. Anda dapat mengambil gambar dengan spot unik di area ini.

Selain itu bagi yang senang menguji adrenalin, terdapat ayunan raksasa yang ada di ketinggian. Kalau Anda ingin menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga di Taman ini maka dapat langsung mengunjungi alamatnya di Jalan MH. Thamrin No. Kav 8, Sentul, Babakan Madang, Bogor.

Goa Garunggang

Goa Garunggang ini merupakan destinasi wisata Sentul yang letaknya berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Anda akan menyaksikan bentuk gua yang eksotis dan alami sehingga banyak wisatawan yang terkesima. Banyak wisatawan yang menyebut bahwa keindahan goa ini serupa dengan Grand Canyon di Arizona, Amerika. Anda dapat berkunjung pada waktu  pagi atau sore hari.

JungleLand Adventure Theme Park

Kalau Anda senang dengan permainan maka dapat berlibur ke tempat yang satu ini. Karena menawarkan banyak sekali wahana seru yang bikin penasaran. Semuanya ada 33 wahana yang bisa Anda coba untuk mengisi waktu liburan. Dari wahana yang ramah anak sampai dengan yang memacu adrenalin. Seperti bianglala paling tinggi di Indonesia sehingga Anda dapat melihat pemandangan alam dari ketinggian.

Sepadan dengan berbagai wahana menarik yang dinikmati tersebut, Anda harus membeli tiket untuk masuk ke tempat ini seharga Rp139.500. Sementara itu mengenai jam operasionalnya sendiri mulai dari Senin sampai dengan Jumat pukul 10.00 sampai 17.00 WIB dan Sabtu dan Minggu pukul 09.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Gumati Waterpark

Wisata ini menawarkan kolam arus dan kolam volley yang merupakan salah satu olahraga air paling seru. Selain itu juga terdapat kolam dengan kedalaman 30 cm sampai dengan 50 cm untuk anak-anak. Kolam ini juga mempunyai ember tumpah dan perosotan yang sangat disukai anak-anak. Sehingga orang tua yang membawa anaknya dijamin akan senang dan puas. Bahkan di tempat ini juga menawarkan area kolam waterboom dengan seluncuran tinggi.

Bahkan selain seluncuran masih ada lagi sepeda gantung untuk spot foto  instagramable, flying fox, dan panahan. Lokasi Gumati Park berada di sekitaran wilayah Cikeas, Sukaraja, Bogor. Harga tiket masuk ke tempat ini tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp40.000. Anda juga dapat leluasa datang ke tempat ini karena jam operasionalnya mulai dari Senin sampai dengan Jumat dari pukul 10.00 sampai 17.00 WIB. Dan untuk hari Sabtu sampai Minggu mulai pukul 09.30 – 18.00 WIB.

Demikianlah 8 obyek wisata sentul yang hits dan memberikan sensasi liburan yang berbeda dan tak terlupakan bersama orang tercinta. Dari sekarang siapkan bekal dan waktu Anda untuk datang kesana. Jangan lupa juga mengajak anggota keluarga agar liburan terasa lebih seru dan menyenangkan. 

(GE – Indri)

Scroll to Top