SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Tanah Lot Libur Akhir Tahun Diserbu Wisdom

Bagikan:

AshefaNews, Tabanan – Tanah Lot sebagai salah satu obyek wisata populer di Pulau Dewata Bali yang terkenal akan lanskap alam serta indahnya moment matahari tenggelam ini, pada libur  panjang akhir tahun kali ini menjadi lokasi yang ramai dikunjungi para Wisatawan Domestik (Wisdom).

Kondisi pelonggaran aktivitas warga pasca pandemi covid 19, membuat para warga kini memanfaatkan momen libur panjang akhir tahun untuk melakukan wisata, sejumlah lokasi berlibur menarik di Indonesia termasuk Bali sebagai salah satunya diserbu gelombang warga untuk berwisata.

Hal ini terlihat dari situasi pada kawasan obyek wisata yang terletak di Kabupaten Tabanan ini, sejak beberapa hari terakhir  dipenuhi aktivitas wisatawan, bahkan sejumlah kantong parkir yang dimiliki obyek kawasan wisata Tanah Lot di dominasi kendaraan pribadi berplat luar, dan juga bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisata. ” Wisatawan yang datang ke Tanah Lot mulai ramai sejak beberapa hari terakhir, dimana rata-rata mereka yang datang bersama keluarga dan rombongan langsung berkendara dari luar  Bali,” ungkap Asisten Manajer  Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot,  I Putu Toni Wirawan ditemui pada kawasan obyek wisata Tanah Lot.

“Para wisatawan domestik ini datang dari sejumlah daerah, seperti Jakarta, Jogja, Badung, Surabaya, sedangkan untuk wisatawan asing, baru Australia, India, Eropa, kalau China belum ada,” imbuh Toni.

Para Wisatawan Domestik (Wisdom) ungkapkan alasan  kenapa mereka datang mengunjungi obyek wisata Tanah Lot, dikarenakan lokasi ini memberikan suasana khas Bali yang lengkap, selain pemandangan pesisir pantai, mereka juga dapat melihat aktifitas warga lokal serta kearifan budaya serta agama di Bali. ” Iya kami datang bersama keluarga sengaja datang ke Tanah Lot karena ngangenin, saya sudah datang ke kawasan ini sampai beberapa kali tapi tetap ingin selalu datang setiap berlibur ke Bali,” jelas Kuswandi wisatawan asal Yogyakarta.

Lonjakan kunjungan wisatawan yang datang ke obyek wisata Tanah Lot, terjadi sejak libur Natal 25 Desember lalu dan terus bergulir hingga hari ini, dari data yang dimiki pihak manajemen DTW Tanah Lot, rata-rata perhari wisata datang berkisar dari 6.000 sampai 7.000 orang perhari, dan diprediksi akan terus meningkat hingga diawal tahun 2023 mendatang.

(GE – Andika)

Scroll to Top