SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Wisata Sevillage – Mencoba Berbagai Wahana Menantang Di Jawa Barat

Bagikan:

AshefaNews – Jawa Barat tidak hanya terkenal akan wisata alamnya di Puncak, Bogor. Ada pula destinasi lainnya yang tak kalah eksotis. Baru-baru ini dunia maya dikejutkan dengan hadirnya wisata baru yang berada di Kabupaten Cianjur. Nama objek wisatanya adalah Sevillage. Sebuah tempat rekreasi keluarga berkonsep outdoor yang terletak di kaki Gunung Gede Pangrango.

Wisata ini masih tergolong baru di Provinsi Jawa Barat. Pembangunannya sendiri baru mulai sekitar tahun 2019 lalu. Dan kini telah menjadi  tempat wisata populer paling diminati turis lokal maupun mancanegara. Satu hal yang membuat wisata ini tak pernah sepi pengunjung adalah pesona alamnya yang masih asri. Sejauh mata memandang  akan terlihat hamparan rerumputan hijau yang dikelilingi pepohonan rindang nan lebat.

Selain menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indah.  Wisatawan juga bisa menikmati berbagai wahana seru sekaligus menantang. Ada pula wisata edukasi yang akan memberi Anda ilmu dan pengalaman tak terlupakan. Jadinya wisatawan tidak sekedar cuci mata saja, tetapi juga bisa belajar hal-hal baru. Terlebih wisata kuliner di sini terkenal enak dan ramah di kantong.

Daftar Wahana Seru Di Sevillage

Bersiaplah untuk merasakan sesuatu yang bisa membuat jantung serasa mau copot. Sebab di wisata ini Anda akan menjumpai banyak sekali wahana permainan yang menguji adrenalin. Di mana letaknya berada pada ketinggian yang lumayan ekstrem. Di antaranya ada sky nest, sky bike, sky tree, sky swing, flying fox, balon udara, helikopter, dan paintball. Penjelasan lengkap terkait wahana tersebut bisa Anda simak di sub bab berikut.

Sky Nest

Wisata alam Sevillage mempunyai wahana yang bentuknya mirip sangkar burung. Nama wahananya adakah sky nest. Di sini pengunjung bisa mengambil foto dengan duduk di atas kursi bulat menggantung. Bentuknya mirip  ayunan, tetapi bedanya tidak ada tali pegangan di kedua sisinya. Spot ini menjadi pusat perhatian pengunjung karena menyuguhkan panorama langit biru yang sangat indah.

Sky Bike

Selanjutnya ada wahana sky bike yang akan menguji adrenalin Anda.    Tampilannya memang berupa sepeda pada umumnya. Tetapi yang membuatnya berbeda  adalah posisinya berada pada ketinggian. Jadi wisatawan harus   mengayuh sepeda yang menggantung pada seutas tali. Bisa dibilang wahana ini sangat menantang karena Anda bersepeda di atas langit.

Sky Tree

Sky tree merupakan wahana yang letaknya paling tinggi di wisata Sevillage. Posisinya ada di atas pohon dengan sebuah papan kayu bulat sebagai pijakan.  Di wahana ini wisatawan bisa bersantai sambil memandangi pemandangan alam yang serba hijau. Untuk sampai ke atas pohon Anda perlu menaikan jumlah anak tangga yang cukup tinggi. Supaya lebih aman pihak pengelola mewajibkan pengunjung menggunakan beberapa alat pengaman.

Sky Swing

Dan wahana satu ini yang paling menjadi primadona anak muda. Di sky swing Anda bisa merasakan sensasi berayun pada ketinggian yang cukup ekstrim. Nantinya wisatawan akan duduk pada sebuah ayunan kayu yang digantung  menggunakan seutas tali. Tidak perlu takut jatuh, karena sudah ada tali pengaman yang mengikat pinggang Anda dengan kuat. 

Flying Fox

Wahana flying fox  akan selalu ada di area wisata dataran tinggi. Dari semua wahana sebelumnya, bisa dibilang ini yang paling menantang. Wisatawan akan diajak meluncur pada  seutas tali yang membentang dari satu pohon ke pohon lainnya. Walau menegangkan, tetapi pemandangan alam yang terlihat dari atas begitu mempesona. Siapapun yang mencobanya pasti ketagihan dan mau lagi.

Balon Udara

Jika tidak  berani mencoba wahana sebelumnya, mungkin alternatifnya bisa naik balon udara. Tenang saja, posisinya  diam di tempat dan tidak dapat dibawa terbang  untuk mengelilingi area wisata. Anda hanya bisa menjadikannya sebagai spot foto saja. Meski tidak berfungsi setidaknya  Anda bisa melihat keindahan alamnya dari ketinggian.

Helikopter

Sama halnya seperti balon udara, wahana helikopter di sini tidak  beroperasi dan bentuknya hanya sebuah replika. Wisatawan biasanya mengunjungi wahana ini untuk mengambil beberapa foto dengan latar belakang langit biru. Mengingat posisi helikopter berada di atas sehingga tampak seperti sedang terbang. Tampilannya  benar-benar mencolok dengan warna merah mendominasi keseluruhan badan helikopter.

Paintball

Wahana terakhir ada kegiatan tembak menembak menggunakan senjata mainan. Orang-orang sering menyebutnya dengan sebutan paintball. Di sini pengunjung akan terbagi menjadi 2 tim dan harus bertempur layaknya seorang tentara yang berjuang di medan perang. Sebelum mulai wisatawan wajib mengenakan pakaian loreng-loreng khas tentara lengkap dengan rompi pelindung. Dan tak lupa membawa senapan yang berisi peluru bola-bola cat. 

Harga Tiket Masuk Sevillage Terbaru

Destinasi satu ini merupakan tempat wisata yang cocok buat masyarakat menengah ke bawah.  Karena harga tiket masuk Sevillage tergolong murah dan ramah di kantong. Sayangnya biaya tersebut tidak termasuk tiket wahana. Kalau Anda ingin mencoba salah satu wahananya maka ada biaya tambahan sekitar Rp20.000 – Rp25.000. Terkait rincian tiket masuknya bisa Anda lihat pada keterangan berikut.

  1. Tiket Masuk Weekday
  • Tiket masuk  dewasa : Rp25.000
  • Tiket masuk  anak-anak : Rp20.000
  • Tiket terusan 3 wahana : Rp75.000
  • Tiket terusan 6 wahana : Rp110.000
  • Tiket terusan semua wahana : Rp160.000
  1. Tiket Masuk Weekend 
  • Tiket masuk  dewasa : Rp30.000
  • Tiket masuk  anak-anak : Rp20.000
  • Tiket terusan 3 wahana : Rp85.000
  • Tiket terusan 6 wahana : Rp120.000
  • Tiket terusan semua wahana : Rp160.000
  1. Tiket WNA
  • Tiket terusan 3 wahana : Rp150.000
  • Tiket terusan 6 wahana : Rp250.000
  • Tiket terusan semua wahana : Rp300.000

Jam Operasional

Wisata alam ini selalu buka mulai dari Hari Senin sampai dengan Minggu. Walaupun memasuki tanggal merah tetap menerima kunjungan wisatawan seperti hari-hari biasa. Biasanya kalau masuk musim liburan pasti selalu ramai pengunjung. Untuk jam operasionalnya sendiri buka dari Pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB. Semisal ada perubahan waktu akan diinformasikan melalui akun Instagram resminya @wisataalamsevillage

Fasilitas Umum

Fasilitas umum di wisata ini sudah sangat lengkap dan memadai. Pertama terdapat area parkir luas untuk kendaraan pribadi. Kedua, fasilitas toilet yang sangat bersih. Ketiga, ada mushola untuk tempat ibadah pengunjung muslim. Keempat, ada  tempat penginapan bagi Anda yang ingin tinggal lebih lama di area wisata. Dan yang kelima ada  tempat makan berbentuk Cafe estetik bernama kopi kabut.

Rute Dan Lokasi

Mencari lokasi wisata alam ini tidak terlalu sulit. Anda tinggal membuka aplikasi google map dan masukkan kata kunci “Sevillage”. Hanya hitungan beberapa menit  Anda sudah mendapatkan rute menuju alamatnya di Jalan Ziwa Besar, Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Bila Anda berangkat dari Jakarta hanya butuh waktu sekitar 2 jam. Itu pun kalau jalan raya sedang lancar-lancarnya. Seandainya terjebak macet maka waktu tempuhnya akan jauh lebih lama. Kalau mau rute tercepat bisa lewat Cianjur dengan menaiki sepeda motor. 

Kesimpulan

Bagaimana, apakah Anda tertarik liburan ke taman Sevillage ini?. Memang perjalanan awalnya agak melelahkan, tetapi semua itu akan terbayar lunas begitu Anda melihat pemandangan alamnya. Jika hendak pergi  jangan lupa mengajak keluarga atau teman. Supaya suasana liburan jadi lebih seru dan menyenangkan. Dan selama di sana Anda harus menjaga tempat wisatanya tetap bersih dan jauh dari sampah. 

(GE – Indri)

Scroll to Top