SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Cimory Dairyland Puncak, Destinasi Wisata Keluarga dengan Suasana Pedesaan Khas Eropa Di Bogor

Bagikan:

AshefaNews – Liburan rasa Eropa di dalam negeri kini sudah dapat dinikmati dengan mengunjungi tempat wisata Cimory Dairyland Puncak. Destinasi wisata di Bogor ini menawarkan suasana pedesaan khas Eropa yang akan membuat liburan Anda bersama keluarga menjadi berkesan.

Tempat liburan yang sangat menarik ini sudah berdiri sejak bulan Mei 2021 di kawasan Puncak Bogor. Dengan mengedepankan konsep leisure park, tempat ini sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga saat akhir pekan.

Selain nyaman untuk wisata keluarga juga sangat cocok untuk wisata edukasi yang menyenangkan. Karena dapat memberikan pengetahuan kepada anak-anak mengenai berbagai hewan serta proses pembuatan susu dan yoghurt.

Cimory DairyLand Bogor Merupakan Destinasi wisata Favorit

Meskipun kehadiran destinasi wisata baru Bogor ini belum begitu lama, namun sudah meraih popularitas yang cukup tinggi. Terbukti animo masyarakat untuk mengunjungi tempat ini terus meningkat dari waktu ke waktu.

Bahkan berdasarkan review cimory dairyland puncak yang diberikan oleh para pengunjung yang kebanyakan merasa puas. Dan mereka selalu ingin kembali untuk menikmati berbagai keseruannya di masa yang akan datang.

Dengan berbagai kelebihan dimiliki tempat ini mampu menarik para traveler dalam kota maupun luar kota untuk berkunjung. Antusiasme wisatawan yang datang tidak kalah dibandingkan dengan tempat wisata yang lainnya di Bogor.

Berada di dataran tinggi memberikan kesan dan suasana yang terasa nyaman, identik dengan hawa sejuk dan pesona lanskap pemandangan alam epic natural. Sehingga membuat pengunjung merasakan kenyamanan yang tidak didapatkan di kota.

Daftar Wahana Seru Dan Menarik

Sekilas konsepnya terlihat serupa dengan Cimory Dairyland Pasuruan, yang sangat pas buat wisata bareng keluarga. Dengan tempat yang cukup luas, membuat para wisatawan bebas melakukan berbagai kegiatan liburan.

Misalnya ingin sekedar melepas lelah dengan duduk-duduk santai gelar tikar atau sekedar jalan-jalan untuk eksplorasi hunting foto instagenic. Dapat juga duduk-duduk santai di spot-spot kece, dan menikmati berbagai wahana. Berbagai macam wahana menarik yang ditawarkan oleh Cimory Dairyland Puncak adalah sebagai berikut:

  1. Wahana Sheep Farm And Donkey Land

Wahana menarik yang pertama adakah Sheep Farm And Donkey Land yang menawarkan suasana peternakan. Di lokasi wisata ini terdapat domba-domba imut yang mempunyai ukuran yang pendek. Selain itu juga terdapat hewan keledai mungil menggemaskan.

Setelah membayar tiket masuk cimory dairyland puncak maka Anda dapat berkunjung ke wahana ini dan merasakan berbagai pengalaman. Seperti memegang, memberikan makan, dan juga lupa mengambil gambar untuk dibagikan ke media sosial.

  1. Wahana Horse Riding

Wahana seru selanjutnya yang tidak kalah mengesankan adalah Horse Riding atau wahana berkuda. Sebagai salah satu spot favorit terkadang di hari libur harus mengantri agar mendapatkan giliran. Banyak pengunjung yang ingin menaiki dan mengendalikan kuda sembari menyusuri.

Meskipun wahana ini adalah wahana yang dibuat khusus untuk orang dewasa, namun bukan berarti anak-anak tidak bisa mencoba. Mereka dapat merasakan sensasi menunggang kuda dengan didampingi oleh orang dewasa.

  1. Wahana Duck Pond

Bagi Anda yang tinggal di kota, wahana Cimory Dairyland Puncak yang satu ini bisa jadi jarang ditemui. Ada dapat menemukn area peternakan binatang, seperti hewan peking duck alias bebek peking. Melihat bebek yang lucu sedang berenang, memberi makan bebek-bebek sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Apalagi saat anak-anak bebek yang lucu dan menggemaskan sedang berenang-renang di kolam. Seperti melihat gambar kartun menjadi nyata. Mengambil gambar atau video menarik menjadi aktivitas favorit di tempat ini.

  1. Wahana Tractor Tour De Farm

Wahana ini juga menjadi salah satu spot yang sangat menarik di destinasi wisata ini karena Anda dapat mencoba sensasi naik traktor. Sensasi yang ditempat lain belum tentu dapat ditemukan dengan mencoba wahana tractor tour de far ini.

  1. Wahana Megic Village

Selain berbagai wahana di atas, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam epic yang berupa perpaduan keindahan alam dengan rumah-rumah kurcaci yang unik. Wahana Magic Village ini sangat recommended karena spotnya sangat instagramable.

Berlibur di sini tidak cukup puas kalau hanya satu hari, Anda dapat dapat menikmati semuanya selama beberapa hari. Mengenai penginapan Anda tidak perlu ragu karena banyak terdapat hotel murah dekat cimory dairyland puncak untuk Anda.

  1. Wahana Cow Milking

Kemudian wahana yang sangat recomended untuk keluarga karena dapat digunakan oleh segala usia adalah Cow Milking. Disini pengunjung dapat mencoba merasakan kegiatan memerah susu sapi. Pengalaman berharga yang sangat jarang dilakukan bahkan mungkin tidak pernah.

Anda cukup mencobanya, dan akan mengetahui bagaimana cara memerah susu sapi dan mengambil gambarnya untuk kenangan. Untuk anak-anak tentu saja akan menjadi sumber pengetahuan dan pengalaman yang tidak terlupakan.

Demikianlah berbagai wahana menarik yang dapat Anda dapatkan setelah mengunjungi destinasi wisata di puncak Bogor ini. Selain spot foto yang instagramable dan wahana di wisata Cimory Puncak Bogor yang unik dan menarik juga terdapat fasilitas yang lengkap.

Diantaranya adalah fasilitas yang memudahkan bagi pengunjung yang datang. Contohnya seperti toilet umum, tempat parkir kendaraan, wifi internet gratis tempat istirahat berupa gazebo, smoking area, toko menjual berbagai aksesoris dan oleh-oleh serta tempat ibadah mushola.

Lokasi dan Jam operasional 

Lokasi tempat wisata keluarga dan edukasi Bogor ini tepatnya adalah  di kawasan Megamendung yang  terkenal dengan objek wisata The Ranch Puncak Bogor.  Alamat lengkap destinasi populer ini berada di Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kota Bogor, Jawa Barat.

Anda dapat menemukannya dengan mudah melalui bantuan dari Google Map karena tempatnya cukup strategis. Sehingga jarang yang tersesat atau merasa kesulitan saat ingin menemukan tempat ini karena aksesnya yang tidak rumit.

Ketika Anda ingin datang ke Cimory Dairyland Puncak hal yang harus diperhatikan adalah jam operasionalnya. Dengan demikian Anda tidak datang terlalu awal atau terlambat. Tempat ini buka dari jam 08.00 WIB sampai tutup kembali pada pukul 17.00 WIB.

Alangkah baiknya kalau datang ke tempat ini pada pagi hari sehingga suasana alam masih terasa segar dan sejuk. Sehingga dapat menikmati semua wahana dengan lebih leluasa dan menyenangkan karena tidak kepanasan.

Harga Tiket Masuk 

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan saat ingin berkunjung ke destinasi wisata ini tentu saja adalah harga tiket masuk cimory dairyland puncak. Sehingga dapat memperkirakan budget yang dibutuhkan saat berwisata kesana.

Diketahui utnuk tarif registrasi disini dibagi menjadi tiga golongan sementar tiket masu reguler atau paket tiket bundling. Untuk harga tiket masuk reguler diberlakukan pada masing-masing wahana yang ingin dicoba.

  1. Harga tiket masuk reguler untuk wahana Dairyland
  • Tiket Weekday (Senin-Jumat): Rp 30.000
  • Tiket Weekend: Rp 40.000
  1. Harga tiket masuk wahana Magic Village
  • Tiket Weekday (Senin-Jumat): Rp 30.000
  • Tiket Weekend: Rp 40.000
  1. Harga tiket masuk wahana De Windmills
  • Tiket Weekday (Senin-Jumat): Rp 30.000
  • Tiket Weekend: Rp 40.000

Selain tiket diatas, juga tersedia dua pilihan tiket bundling di Cimory Dairyland Puncak, yaitu paket 2 dan 3 wahana. Semoga berbagai informasi diatas dapat membantu Anda yang ingin menghabiskan liburan di Cimory Dairyland Puncak. Sehingga tidak merasa bingung saat berkunjung bersama keluarga untuk menikmati wahana yang seru dan menyenangkan.

(GE – Indri)

Scroll to Top