SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

7  Wisata Kolam Renang Di Malang Paling Nyaman untuk Berenang

Bagikan:

AshefaNews – Malang tidak hanya terkenal akan panorama alamnya yang indah. Kawasan ini juga memiliki berbagai macam tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Salah satunya ada wisata kolam renang di Malang yang sering dijadikan sarana rekreasi bagi anak-anak saat libur sekolah. 

Sebagian tempat wisata kolam renang di Malang ada yang berbentuk indoor maupun outdoor. Wisatawan bebas memilih sesuai dengan keinginannya. Tapi satu hal  pasti pilihlah tempat yang membuat Anda nyaman. Dan juga areanya harus bersih dan aman untuk anak-anak.

Bagi Anda yang berhijab sebaiknya cari  kolam renang khusus wanita di Malang. Sekarang sudah banyak bermunculan tempat berenang yang hanya menerima kunjungan  wisatawan perempuan saja. Memang harga tiket agak sedikit lebih mahal. Tetapi itu sepadan dengan fasilitas yang  Anda dapatkan nantinya.

7 Rekomendasi Wisata Kolam Renang di Malang

Seperti yang sudah disebutkan pada paragraf awal bahwasanya wisata kolam renang di Malang cukup beragam. Ada yang untuk umum, perempuan, anak-anak, dan laki-laki. Masing-masing tempat memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jika  bingung  mencari area berenang yang nyaman, mungkin daftar wisata berikut bisa menjadi referensi Anda.

Hawai Waterpark

Wisata kolam renang di Malang yang pertama adalah Hawai Waterpark. Siapa yang tidak tahu tempat satu ini. Bisa dibilang kolam renang ini paling populer di seluruh penjuru Malang Raya. Sangking terkenalnya, bahkan ada  warga Kota Batu rela datang jauh-jauh hanya untuk merasakan keseruan liburan di sana.

Hawai Waterpark memiliki sejumlah fasilitas  lengkap yang bisa memanjakan para pengunjungnya. Mulai dari kolam renang  segala usia, wahana permainan, spot foto keren, dan area food court dengan pilihan menu yang enak-enak. 

Namun untuk menikmati semua hal itu setidaknya Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp75.000 hingga Rp110.000.  Dengan tarif tiket tersebut Anda sudah bisa menjajal wahana populer di Hawai Waterpark. Misalnya seperti open spiral slide, rainbow fall,  hula-hula slide, dan masih banyak lagi.

Alamat Hawai Waterpark ada di Jalan Graha Kencana Utara V, Kelurahan Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Anda bisa datang menggunakan kendaraan pribadi jika ingin lebih cepat sampai. Usahakan berangkat  pagi hari agar terhindar dari kemacetan. Karena area Singosari rawan macet pada jam-jam kerja. 

Sengkaling Waterpark

Sengkaling Waterpark merupakan wisata kolam renang di Malang yang sudah cukup lama. Meski banyak bermunculan wisata sejenis tetapi kawasan ini masih tetap eksis seperti dulu dan hampir tak pernah sepi pengunjung. Terutama saat akhir pekan dan hari libur nasional. Kawasan tersebut akan ramai dikunjungi wisatawan lokal hingga luar daerah.

Banyak orang tertarik mengunjunginya karena di dalamnya terdapat wahana permainan yang sangat seru. Kurang lebih jumlahnya ada sekitar lima buah. Diantara-Nya ada kolam cumi-cumi, kolam kapal misteri, kolam pesona primitif, kolam Tirta Sani, dan Tirta alam. Semuanya berada pada satu lokasi dengan luas lahan mencapai 8,5 hektare.

Namun sebelum mencoba  wahananya pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000. Dan untuk tarif wahananya berkisar antara Rp10.000 – Rp25.000. Dari semua wahana, Kapal Misteri yang paling menjadi incaran para pengunjung.

Sebab di dalamnya ada sebuah teka-teki tersembunyi yang membuat orang penasaran dan ingin memecahkannya. Jika ingin merasakan keseruannya datanglah ke  Jalan Raya Sengkaling No.188 , Mulyoagung, Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasinya tepat berada di perbatasan antara Kota Malang dan Batu.

Tirtasani Waterpark

Tirtasani Waterpark merupakan salah satu kolam renang anak murah di Malang. Harga tiket masuknya  hanya dikenakan tarif sekitar Rp20.000 – Rp35.000. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa menikmati wahana permainan dan kolam renang. 

Wisata kolam renang di Malang satu ini terbagi menjadi dua area. Pertama adalah area kolam renang yang ada wahana permainannya. Misalnya giant water bucket dan double Slide. Lalu yang kedua hanya berupa kolam biasa dengan tingkat kedalaman airnya mencapai 1,4 meter. 

Area ini  cocok sebagai tempat berenang anak-anak karena ada replika cumi-cumi berukuran raksasa. Untuk menemukannya tidaklah  sulit. Anda tinggal cari alamat  Jalan Perusahaan  Perumahan Tirtasani Royal Resort Nomor 1, Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Malang, Jawa Timur. 

Kolam Renang Tarekot

Kolam renang Tarekot Malang memang tidak seluas Waterpark pada umumnya. Namun setidaknya cukuplah buat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal.  Harga tiket masuknya dibanderol mulai dari Rp5.000 hingga Rp10.000. 

Di sini terdapat dua jenis kolam renang, yaitu kolam  anak-anak dan orang dewasa. Di samping kolam terdapat gazebo sebagai tempat untuk beristirahat. Ada pula toilet dan kamar bilas terpisah untuk laki-laki dan perempuan. Biasanya wisatawan yang datang ke sana adalah segerombolan anak-anak sekolah yang ingin belajar berenang.

Tarekot tidak hanya menyuguhkan wahana kolam renang saja. Pihak pengelola juga menyediakan kebun binatang mini, track jogging, dan wisata kuliner. Ada pula taman bunga  yang bisa dijadikan tempat bersantai  untuk melepas penat sehabis berenang. Pengunjung bisa duduk santai sambil mencoba beberapa wahana permainan.

Kolam renang satu ini sangat mudah ditemukan. Lokasinya  berada persis di belakang Balai Kota Malang. Alamat lengkapnya di Jalan Simpang Mojopahit Nomor 1, Kelurahan Kidul Dalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Anda bisa menjangkaunya menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. 

Kolam Renang Stadion Gajayana

Wisata kolam renang di Malang tidak selamanya berada di luar ruangan. Adapun yang mengusung konsep indoor layaknya arena pertandingan para atlet. Lokasinya jadi satu dengan Stadion Sepakbola Gajayana. Tepatnya berada di Jalan Tangkuban Perahu, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Pihak pengelola menyediakan dua kolam renang indoor. Satu untuk anak-anak dan yang lainnya khusus orang dewasa. Kawasan ini juga sering digunakan sebagai tempat latihan para atlet renang Kota Malang. Bagi Anda yang tidak mahir berenang bisa mengikuti program les renangnya.

Walaupun hanya ingin sekedar berenang juga bisa dengan membayar biaya tiket masuk. Kisaran harganya mulai dari Rp7.000 sampai dengan Rp15.000. Area kolam disini tergolong  luas dan sudah ada fasilitas pendukung super lengkap. Dijamin kegiatan berenang Anda jadi lebih mudah dan nyaman.

Kolam Renang Permata Jingga

Selanjutnya ada wisata kolam renang  di area Perumahan Permata Jingga. Alamatnya  di Jalan Permata Jingga I, Kelurahan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Kalau dari Jalan Soekarno-Hatta hanya membutuhkan waktu sekitar satu menit.

Di area ini tidak hanya menawarkan fasilitas kolam renang saja. Ada juga track jogging, lapangan tenis, Cafe, dan lain-lain. Terdapat pula pemandangan alam  serba hijau yang membuat kegiatan berenang terasa lebih nikmat.

Apalagi udara sekitar Perumahan Permata Jingga sangat sejuk dan suasananya begitu sunyi. Menjadikan kawasan ini cocok sebagai tempat bersantai dan mengistirahatkan tubuh sejenak dari aktivitas keseharian. Kolam renangnya sendiri ada yang untuk anak-anak dan orang dewasa.

Kolam Renang Araya Family Club

Kalau Anda ingin merasakan sensasi berenang seperti orang kaya bisa mengunjungi  Araya Family Club. Letaknya berada di kawasan kompleks Perumahan Araya, Jalan Raya Golf Utama No.1, Kelurahan Kota Araya, Kecamatan Pakis, Malang, Jawa Timur. 

Wisata kolam renang di Malang satu ini begitu luas dan mewah. Bentuknya hampir mirip seperti kolam renang yang ada di rumah-rumah elit. Yang mana  ukurannya sangat besar dan ada hiasan tanaman bunga di pinggir kolamnya. Jika Anda berenang di sini serasa seperti orang kaya sungguhan. 

Araya Family Club menyediakan fasilitas kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Ada pun lapangan basket dan golf yang bisa Anda manfaatkan untuk tempat berolahraga. Lainnya lagi tersedia lapangan badminton, sepakbola, fitness center, dan masih banyak lagi. 

Dari beberapa wisata kolam renang di Malang tadi, kira-kira mana yang mau Anda kunjungi terlebih dahulu?. Semuanya terlihat menarik tetapi pastikan memilih area wisata yang aman buat keluarga tercinta. Karena keselamatan harus yang paling Anda utamakan.

(GE – Indri)

Scroll to Top