SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

7  Taman Bunga Di Malang yang Cocok Buat Hunting Foto

Bagikan:

AshefaNews – Malang adalah salah satu wilayah di Jawa Timur yang terkenal akan  keindahan alamnya. Di sini tersedia banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Ada pegunungan, pantai, pulau, danau, hingga taman yang indah. Namun dari semua itu yang paling mencuri perhatian akhir-akhir ini adalah munculnya objek wisata  berupa taman bunga di Malang.

Berkat kehadiran media sosial membuat pariwisata taman bunga di Indonesia semakin maju. Dulunya yang tidak dikenal  kini berubah menjadi objek wisata favorit semua kalangan. Bahkan jika sudah masuk libur akhir pekan atau tanggal merah pasti penuh sesak dengan kunjungan wisatawan. Utamanya dari para pelancong lokal hingga mancanegara.

Wisata taman bunga di Malang sendiri sudah ada sejak lama. Tetapi baru menjadi  wisata populer setelah maraknya penggunaan media sosial di Indonesia. Di mana banyak orang membuat postingan gambar dengan latar belakang  tanaman bunga warna-warni. Hal itu pun sontak menarik minat beberapa orang  untuk mencari tahu di mana lokasi yang ada di dalam foto tersebut.

7 Taman Bunga di Malang Buat Hunting Foto

Bingung mau cari taman  buat  hunting foto?. Tidak usah khawatir, dalam artikel ini akan diberikan beberapa rekomendasi taman bunga di Malang Jawa Timur yang punya  spot foto paling Instagramable. Tanpa perlu berlama-lama lagi berikut rangkumannya untuk Anda.

Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra merupakan taman bunga di Malang yang mengusung tema ala Benua Eropa. Wisatawan yang datang berkunjung seolah-olah seperti tengah berada di luar negeri.  Di dalamnya  banyak sekali berdiri bangunan kokoh khas negeri Belanda dan Korea. 

Pengunjung pun bisa berfoto sambil mengenakan pakaian tradisional dari berbagai negara. Salah satu pakaian yang menjadi favorit wisatawan adalah hanbok. Pakaian tradisional dari Korea Selatan yang biasa dikenakan oleh para wanita pada masa kerajaan.

Kawasan ini memang cocok buat hunting foto karena tersedia spot taman dengan hiasan bunga warna-warni. Ada yang berwarna merah, kuning, oranye, ungu, dan masih banyak lagi. Semua bunga tersebut tertata rapi mengikuti jenis warnanya. Jika dilihat dari kejauhan tampak seperti warna pelangi yang sangat cantik.

Selain taman bunga dan spot foto, pihak pengelola juga menyediakan wahana permainan menarik. Misalnya flying fox, mini outbound, istana balon, ontang-anting, dan lainnya. Alamat taman bunga di Malang ini berada di Jurang Rejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Taman Bunga Selecta

Selecta merupakan taman bunga di Malang yang sudah beroperasi cukup lama. Kawasan ini telah ada semenjak masa pemerintahan kolonial Belanda. Walaupun usianya tak muda lagi tetapi wisata ini mampu bertahan sampai sekarang. Hampir setiap hari selalu mendapat kunjungan wisatawan dari dalam maupun luar daerah.

Satu hal yang menjadi daya tarik wisata ini adalah taman bunganya yang menawan. Terdapat berbagai jenis bunga yang bisa Anda jumpai di taman ini. Pihak pengelola mencoba menatanya semenarik mungkin agar pengunjung merasa betah berlama-lama di area taman.

Pengunjung yang datang kesana biasanya  karena ingin berburu foto, bersantai, atau menjajal wahana permainannya. Karena disana tersedia fasilitas   permainan yang lumayan lengkap. Diantaranya ada bianglala, waterpark, sepeda air, sinema 4 Dimensi, dan lain-lain. 

Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya?. Jika iya datanglah ke alamatnya di Jalan Raya Selecta Nomor 1, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Anda bisa menempuh perjalanan menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi.

Batu Flower Garden

Batu Flower Garden juga merupakan taman bunga di Malang yang sedang populer beberapa tahun terakhir. Wisata ini banyak dikunjungi oleh anak-anak muda yang senang berburu foto. Bagaimana tidak, terdapat  perpaduan epik antara Coban Rais  dengan pepohonan rindang yang dikelilingi bunga-bunga beragam warna.

Suasananya pun juga terasa sejuk sehingga sangat cocok buat tempat piknik atau bersantai bersama keluarga. Yang membuatnya kian menarik adalah lokasinya ada di dataran tinggi. Di mana pengunjung bisa melihat keindahan Kota Batu dari ketinggian.

Dari kejauhan pula akan tampak kemegahan lereng Gunung Panderman yang akan memanjakan mata Anda. Pada intinya  objek wisata  ini layaknya  surga dunia yang tersembunyi. Terlebih lagi pihak pengelola juga menyediakan  spot foto unik dan instagenic. Misalnya seperti gardu pandang, hammock tower, wahana ayunan, sepeda langit, dan flying hammock.

Lokasi Batu Flower Garden berdekatan dengan wisata Batu Night Spectacular (BNS). Sungguh menyenangkan, bukan?. Anda bisa berkunjung ke dua tempat wisata sekaligus di hari yang sama. Untuk alamat lengkapnya ada di Oro-oro Ombo, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Malang Night Paradise

Malang Night Paradise mempunyai konsep  berbeda dari  taman bunga kebanyakan. Kalau pagi atau siang hari kelihatannya memang biasa saja. Tetapi saat malam hari Anda akan menyaksikan pemandangan yang luar biasa indah. Pengunjung akan disuguhkan keindahan lampu lampion berbagai bentuk. 

Salah satunya lampion bunga yang bisa membuka dan menutup sendiri. Semakin ke dalam akan terlihat lampion burung merak berputar-putar secara otomatis. Selanjutnya terdapat rumah jamur berukuran mini yang lokasinya bersebelahan dengan taman kelinci. 

Taman bunga di Malang satu ini merupakan taman bunga interaktif yang berstandar internasional. Banyak orang ternama dan artis terkenal pernah mengunjungi objek wisata ini. Konsepnya sendiri mengusung tema  negeri dongeng seperti yang ada di buku cerita anak-anak.

Apabila Anda tertarik mengunjunginya bisa menuju lokasinya di Jalan Karanglo, Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Jam operasionalnya buka setiap hari dari Pukul 17.45 WIB hingga 23.00 WIB. 

Taman Bunga Coban Talun

Taman Bunga Coban Talun adalah satu diantara sekian taman bunga di Malang Batu yang menawarkan keindahan bak surga dunia. Kondisi alam sekitarnya benar-benar masih asri dan berhawa sejuk. Wisatawan yang datang ke sana pasti merasa betah dan ingin tinggal lebih lama.

Bersantai di tempat ini serasa membuat pikiran lebih rileks dan tenang. Beban terasa hilang dengan sendirinya saat melihat hamparan Bunga Hortensia menari-nari mengikuti embusan angin. Pengunjung biasa menjadikan bunga tersebut sebagai latar belakang foto untuk laman media sosialnya. 

Jika Anda  penasaran dengan keindahan taman bunga di Malang satu ini. Silakan berkunjung ke objek wisata tersebut yang beralamat di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Letaknya  masih menjadi satu lokasi dengan area wisata Coban Talun.

Taman Bunga Peternakan Kuda Megastar

Ingin berkuda sembari menikmati keindahan taman bunga?. Mungkin Peternakan Kuda Megastar adalah tempat yang Anda cari. Di sini pengunjung bisa menunggangi kuda sambil melihat sekumpulan bunga matahari yang sedang mekar. Apalagi areanya banyak dipenuhi pepohonan rindang dengan udaranya berhawa sejuk.

Meski lokasinya ada di peternakan kuda, tetapi hal tersebut tidak mengurangi keindahannya sama sekali. Justru itulah yang menjadikan taman bunga di Malang ini terlihat unik dan berbeda dari yang lain. Bagi Anda yang suka hunting foto wajib mendatangi wisata ini jika berkunjung ke Malang. 

Taman bunga Peternakan Kuda Megastar berlokasi di Jalibar, Oro-oro Ombo, Batu, Kehutanan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Wisatawan bisa menempuh perjalanan dengan naik kendaraan roda dua atau empat. Tetapi jika ingin lebih cepat sebaiknya menggunakan sepeda motor.

Taman Bunga Desa Sidomulyo

Desa Sidomulyo mempunyai julukan sebagai Desa Bunganya Indonesia. Hal tersebut dikarenakan kawasan ini merupakan tempat budidaya berbagai macam jenis bunga. Sambil liburan pengunjung  juga bisa belajar tentang cara merawat tanaman bunga yang baik dan benar.

Keindahan bunga-bunga di sini sudah dikenal ke seluruh penjuru Nusantara. Bahkan kepopulerannya sejak zaman penjajahan Belanda dulu. Kebanyakan bunga-bunganya tersebut dibudidayakan oleh warga setempat. Maka jangan heran jika  di depan rumah akan terlihat deretan bunga berjejer rapi.

Selain berswa foto, biasanya para pengunjung sebelum pulang akan membeli beberapa tanaman bunga sebagai oleh-oleh. Tenang saja, harganya masih cukup terjangkau jika Anda hanya beli 1-2 tanaman saja. Taman bunga di Malang ini beralamatkan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
Daripada  jauh-jauh ke luar negeri lebih baik liburan dalam negeri. Keindahan taman bunga di Malang tidak kalah dengan yang ada di Eropa. Semoga rekomendasi beberapa taman di atas bisa menjadi inspirasi Anda dalam membuat sebuah karya foto  bernilai tinggi.

(GE – INDRI)

Scroll to Top