SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Doa Mohon Terhindar Dari Bahaya Kecelakaan

Bagikan:

AshefaNews – “Doa mohon terhindar dari bahaya kecelakaan” merupakan permintaan yang wajar dari seseorang yang menginginkan keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Kecelakaan adalah suatu hal yang tidak terhindarkan dan bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja, namun kita bisa berdoa agar dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebagai pengendara, kita harus memiliki tingkat kesadaran yang tinggi dan menjaga kondisi fisik dan mental sebelum berkendara. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah tidur cukup, tidak membawa beban pikiran berat, dan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik. Namun, meskipun kita sudah memperhatikan hal-hal tersebut, bahaya kecelakaan masih bisa saja terjadi. Oleh karena itu, doa menjadi salah satu cara untuk meminta perlindungan dan keamanan.

Doa Mohon Terhindar Dari Bahaya Kecelakaan

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنْ جَهْدِالْبَلآءِ وَدَرْكِ الشَّقَآءِ وَسُوْءِالْقَضَآءِ وَشَمَاتَةِاْلاَعْدَآءِ

Alloohumma Innii A’Uudzubika Min Jahdil Balaa-I Darqisy Syaqoo-I Wa Suu-Il Qodoo-I Wa Syamaatatil A’Daa-I

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari kengerian balak, menemui kesengsaraan, qadla yang buruk dan merasa senangnya musuh.

Doa juga memiliki kekuatan tersendiri yang bisa membantu membuat kita merasa lebih tenang dan damai. Rasa tenang ini akan mempengaruhi kondisi fisik dan mental kita sehingga kita bisa lebih fokus dan berhati-hati dalam berkendara. Doa juga memiliki kekuatan untuk menjaga kita dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan.

Namun, doa tidak boleh menjadi satu-satunya hal yang kita lakukan untuk terhindar dari bahaya kecelakaan. Kita juga harus memperhatikan aturan dan regulasi yang berlaku, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan selalu memperhatikan kondisi sekitar. Kita juga harus memiliki keterampilan dan teknik berkendara yang baik, seperti memperhatikan jarak aman, memastikan kendaraan berada pada jalur yang benar, dan sebagainya.

Secara keseluruhan, doa merupakan salah satu cara untuk meminta perlindungan dan keamanan dalam berkendara, tetapi kita juga harus memperhatikan hal-hal lain yang dapat membantu mencegah kecelakaan. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan selamat, dan terhindar dari bahaya kecelakaan.

(FARABI)

Scroll to Top