SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

doa Menghilangkan Rasa Amarah

Bagikan:

AshefaNews – Untuk mengatasi emosi marah yang seringkali muncul dalam kehidupan sehari-hari, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Berikut ini beberapa saran untuk mengatasi rasa marah:

Mengambil napas dalam-dalam: Saat merasa marah, tubuh akan mengalami reaksi fisik seperti detak jantung yang meningkat dan nafas yang tidak teratur. Oleh karena itu, penting untuk mengambil napas dalam-dalam dan memfokuskan pikiran pada nafas yang dalam untuk membantu menenangkan pikiran dan badan.

Berbicara dengan diri sendiri: Kadang-kadang, membicarakan perasaan marah dengan diri sendiri dapat membantu mengatasi emosi tersebut. Coba bicara dengan diri sendiri dan mencari solusi untuk masalah yang memicu marah.

Berolahraga: Latihan fisik dapat membantu meredakan stres dan marah karena membantu mengeluarkan endorphin, hormon yang membantu meningkatkan mood dan membantu mengatasi emosi negatif.

Berpikir positif: Saat merasa marah, cobalah untuk berpikir positif dan melihat situasi dari sudut pandang yang berbeda. Fokus pada solusi dan bukan masalah yang memicu marah.

Berbicara dengan orang lain: Terkadang, berbicara dengan orang lain dapat membantu mengatasi rasa marah. Carilah seseorang yang dapat dipercayai untuk berbicara dan berbagi perasaan.

Menulis perasaan: Menulis perasaan dan emosi dapat membantu mengatasi rasa marah. Ini membantu untuk memfokuskan perasaan dan memahami apa yang sebenarnya memicu rasa marah.

Bermeditasi: Meditasi dapat membantu mengatasi stres dan marah dengan membantu menenangkan pikiran dan memfokuskan perhatian.

Beristirahat yang cukup: Kekurangan tidur dapat memicu stres dan marah. Pastikan untuk tidur cukup setiap malam untuk membantu mengatasi emosi negatif.

Mencoba hal baru: Mencoba hal baru dapat membantu mengatasi rasa marah dengan membantu mengalihkan perhatian dari masalah yang memicu marah.

Lafadz Doa Menghilangkan Rasa Amarah

اَللهُمَّ اغْفِرْلِىْ ذَنْبِىْ وَاذْهِبْ غَيْظَ قَلْبِىْ وَاَجِرْنِىْ مِنَ الشَّيْطَانِ

Allohummaghfir Lii Dzambii Wadzhib Ghoidzho Qolbii Wa Ajirnii Minasy Syaithooni

Artinya: Ya Allah, ampunilah dosa-dosaku, hilangkanlah doa hatiku dan selamatkanlah aku dari kejahatan syaitan.

(FARABI)

Scroll to Top