SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Timnas U-20 Hadapi Klub Norwegia Malam Ini

Bagikan:

AshefaNews – Berada di Turki jalani pemusatan latihan (TC) sejak 16 Oktober 2022, Timnas Indonesia U-20 akan kembali melakoni uji coba menghadapi klub asal Norwegia.

Bertempat di Hane Hotel Football Pitch, Antalya, Turki, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Baerum SK, Jumat (11/11/2022), pukul 20.00, WIB. 

Sebelumnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sudah menghadapi Cakaliki Spor (menang 2-1), Turki U-20 (kalah 1-2), Moldova U-20 (menang 3-1 serta seri 0-0), dan Antalyaspor U-20 (menang 3-2).

Pemain Timnas U-20 Muhammad Dzaky mengatakan,  jika ia dan kawan-kawan telah siap menghadapi klub asal Norwegia tersebut.

“Yang pastinya kami siap untuk pertandingan besok (hari ini) dan instruksi dari pelatih kami siap jalankan,” ujar Muhammad Dzaky.

Dzaky menambahkan, selama hampir satu bulan menjalani TC dan uji coba di Turki, dirinya merasa lebih baik secara fisik dan mental.

“Alhamdulillah perkembangan fisik dan mental saya sudah lebih baik di sini. Saya bangga sudah dipanggil tim nasional TC ke luar negeri. Semoga saya bisa maksimal di setiap kesempatan,” lanjut pemain asal PSM Makassar tersebut.

Laga uji coba nanti bisa saja menjadi yang terakhir buat Timnas U-20 di Turki. Sebab, Marselino Ferdinan Cs bakal beranjak dari Turki dan pindah lokasi TC ke Spanyol.

Di Spanyol, Timnas U-20 juga dijadwalkan main di turnamen ‘Costa Calida Region de Murcia Football Week’ yang akan bergulir pada 14 – 22 November. Timnas U-20 dijadwalkan jumpa Prancis U-20 dan Slovakia U-20 dalam ajang tersebut.

Adapun Timnas U-20 sedianya sudah meninggalkan Turki pada 5 November lalu dan menggelar laga uji coba melawan Jepang U-18 di Spanyol. Tapi permasalahan visa membuat tim asuhan Shin Tae-yong memperpanjang TC di Turki.

(RM – ALAM)

Scroll to Top