Timnas Indonesia U-20 Keok dari Slovakia 1-2

Bagikan:

AshefaNews – Setelah dicukur 6-0 oleh Prancis, Timnas Indonesia U-20 lagi-lagi menelan kekalahan. Melawan Slovakia, tim asuhan Shin Tae-yong kalah 1-2 dari Slovakia di Pinata Arena, Sabtu (19/11/2022).

Indonesia menurunkan empat pemain keturunan, yakni Rafael William, Zico Jamai, Justin Hubner, dan Ivar Jenner sebagai starter. Garuda Muda berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-28.

Lewat serangan dari sisi kanan, Dzaky Asraf melepaskan crossing mendatar yang disambut oleh Rafael. Sontekan penyerang ADO Den Haag itu sebetulnya pelan, namun tak terjangkau di sisi kiri oleh kiper Slovakia, Samuel Belanik.

Tertinggal satu gol, Slovakia berupaya membalas. Namun Indonesia tampil rapat di lini belakang dan berhasil menjaga keunggulan itu hingga turun minum.

Pada babak kedua, Slovakia berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-82. 

Berawal dari pelanggaran Dzaky terhadap Viktor Sliacky di kotak terlarang, wasit pun menunjuk titik putih.

Timotej Jambor yang masuk di babak kedua maju sebagai eksekutor penalti. Sepakannya berhasil mengecoh kiper Indonesia, Cahya Supriadi yang salah menebak arah bola.

Menit ke-83, Slovakia berbalik unggul. Tendangan Damian Kachut dari jarak dekat coba dihalau oleh Hubner, namun masuk ke gawang sendiri. Proses gol itu juga diwarnai cederanya Cahya akibat bertabrakan dengan Kachut.

Indonesia semakin kesulitan usai Hubner mendapat kartu merah akibat pelanggaran terhadap Adam Griger. Situasi itu juga sempat menimbulkan keributan di lapangan, namun berhasil didamaikan. Skor 2-1 untuk Slovakia bertahan hingga usai.

Sebelumnya, Indonesia juga bertemu Prancis U-20 pada Kamis (17/11) dan takluk 0-6.

(RM – Alam)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top