SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Shin Tae-yong Peringatkan Pemain Hindari Cedera Lawan Filipina

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta– Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong meminta anak asuhnya berhati-hati saat bermain di markas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1) malam nanti karena lapangan menggunakan rumput jenis sintetis. Skuad Garuda yang membutuhkan kemenangan untuk menjadi juara Grup A dan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 harus bermain cermat agar terhindar dari cedera. 

“Beda sekali ya lapangan rumput (asli) dengan rumput sintetis. Untuk itu pemain kami harus fokus dan harus lebih hati-hati masalah cedera. Ini harus ditegaskan ke pemain agar bisa dapatkan hasil baik,” kata Shin dalam sesi konferensi pers kemarin yang disiarkan di instagram PSSI, Selasa (2/1).

Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A meski sama-sama mengemas tujuh poin dengan Thailand di peringkat pertama yang berbeda selisih satu gol. Di waktu yang sama, Thailand akan menjamu Kamboja yang membuntuti di urutan ketiga dengan enam poin. Shin memotivasi para penggawa skuad Garuda untuk lebih efektif memaksimalkan setiap peluang mencetak gol di laga nanti.

“Banyak yang bicara tentang bagaimana kita bisa juara grup dan itu harus dengan banyak gol. Itu juga tergantung bagaimana para pemain bisa bekerja maksimal di lapangan dan juga ada keberuntungan atau tidak. Saya motivasi pemain jika dapat peluang harus cetak gol,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu. 

Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya mengatakan para pemain sudah mencoba lapangan Stadion Rizal Memorial dalam sesi latihan. Untuk itu, pemain asal Persib Bandung itu menilai tidak terlalu mempermasalahkan kualitas rumput sintetis. 

“Saya dan teman-teman siap 100 persen laga besok. Rumput sintetis berbeda tapi kami sudah coba lapangan kami main timnas kami siap,” kata Ricky. 

(GE – Oji)

Scroll to Top