SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Shin Tae-yong Kembali Soroti Masalah Penyelesaian Akhir Skuad Garuda

Bagikan:

AshefaNews – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong akan mengevaluasi anak asuhnya setelah ditahan imbang Thailand dalam partai ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12) sore WIB.

Pelatih asal Korea Selatan itu kembali menyoroti penyelesaian akhir pemain ketika mendapat banyak peluang pada laga yang dihadiri lebih dari 49 ribu penonton.

Marc Klok membuka keunggulan Skuad Garuda dari titik putih pada menit ke-50. Indonesia gagal mempertahankan keunggulan setelah Thailand menyamakan kedudukan pada menit ke-79 lewat tendangan luar kotak penalti Sarach Yooyen.

Skuad Garuda memang kalah dalam hal penguasaan bola dari Thailand. Namun, dalam urusan menciptakan peluang, Tim Merah-Putih lebih unggul. Indonesia menciptakan 10 peluang pada laga ini, tiga di antaranya mengarah ke gawang Thailand.

Satu peluang yang sangat disayangkan tidak berbuah gol adalah peluang yang dimiliki Witan Sulaeman pada babak pertama. Padahal, Witan sudah bisa melewati kiper Thailand. Namun sontekannya hanya melebar di sisi kanan gawang.

“Memang semua bisa lihat kami bisa dapat banyak peluang, saya akan memperbaiki urusan finishing itu karena sangat disayangkan. Laga ini harusnya kami bisa menangkan. Ke depan, saya yakin kami bisa menang terus,” ujar Shin usai pertandingan, Kamis (29/12) malam WIB.

Shin menyebut Witan ialah salah satu pemain dengan penyelesaian terbaik. Menurutnya, kegagalan Witan menciptakan gol sebagai ketidakberuntungan. Tapi, Shin mengakui hal itu tidak dapat dijadikan alasan.

“Kita akan perbaiki agar ketika mendapatkan peluang kita bisa mencetak gol,” kata Shin.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut permainan anak asuhnya sudah semakin berkembang. Ia tetap mengapresiasi perjuangan skuad Garuda meskipun gagal meraih kemenangan. Shin memastikan akan melakukan evaluasi dan membuat para pemainnya tampil lebih baik agar bisa terus melaju hingga ke partai final.

Thailand masih berada di puncak klasemen mengumpulkan 7 poin dari tiga pertandingan dan Indonesia ada di posisi kedua. Kedua tim mengumpulkan poin yang sama, hanya berbeda produktivitas gol. 

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Filipina di Manila dalam laga terakhir fase grup pada Senin (2/1) mendatang. Sementara Thailand akan menjamu Kamboja pada hari yang sama di Bangkok.

(RM – Oji)

Scroll to Top