SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Presiden FIFA Setuju Pembukaan dan Penutupan Piala Dunia U-20 di Indonesia Digelar Meriah

Bagikan:

AshefaNews – Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei – 11 Juni 2023. Berbeda dari sebelumnya, Indonesia selaku tuan rumah, bakal menggelar acara pembukaan dan penutupan secara meriah. Hal itu tak pernah dilakukan sebelumnya di negara lain sebagai tuan rumah. 

Kemeriahan acara pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-20 di Indonesia nanti, memang sudah mendapat persetujuan dari Presiden FIFA Gianni Infantino.

Hal yang sama juga diinginkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memang menginginkan adanya kemeriahan pada acara pembukaan dan penutupan Piala Dunia U-20 nanti.

“Ini sejalan dengan keinginan bapak Presiden Joko Widodo, bahwa beliau ingin ada kemeriahan kita lakukan di dalam pembukaan dan penutupan ini,” ujar Menpora Zainudin Amali. 

Opening teaser FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023. (Youtube PSSI)

Untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 nanti, Menpora Amali juga mengatakan bahwa semua venue yang dijadikan tempat pertandingan, harus mengikuti standar FIFA.

“Jadi FIFA ini benar-benar menjaga kualitasnya, dia tidak mau terekspos kualitasnya rendah dari setiap kegiatan, setiap acara, karena ini propertinya mereka kita ini hanya menjadi tuan rumah,” imbuh Menpora Amali. 

Ajang Piala Dunia U-20 di Indonesia, dipusatkan 6 kota antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Sumatera Selatan.  

Adapun stadion yang akan menggelar laga Piala Dunia U-20 antara lain Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat di Jawa Barat, Stadion Manahan Solo di Jawa Tengah, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya di Jawa Timur, stadion Jakabaring di Sumatera Selatan, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali.

(RM – Alam)

Scroll to Top