SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Selandia Baru U-20

Bagikan:

AshefaNews – Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Selandia Baru U-20 pada laga ke-2 Turnamen Mini Internasional 2023 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu, 19 Februari 2023 pukul 19.30 WIB.

Jelang laga melawan Selandia Baru U-20, tim Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-20, dipastikan tanpa Marselino Ferdinan (KMSK Deinze) dan Muhammad Ferarri (Persija Jakarta) karena keduanya belum bergabung bersama tim. 

Selain itu, Ronaldo Kwateh (Bodrumspor) juga dipastikan absen karena kondisi kesehatannya yang buruk. 

Pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong diperkirakan akan melakukan rotasi pemain selama pertandingan melawan Selandia Baru U-20. Ahli strategi Korea itu harus menerapkan formasi 3-4-3.

Di posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong diperkirakan akan memainkan Cahya Supriadi yang memang sudah bermain sejak awal. Memang, kiper Karawang itu punya kualitas dan mengantarkan Indonesia U-20 lolos ke AFC U-20 Championship 2023.

Masih di posisi bek tengah, Shin Tae-yong diperkirakan akan menyusun 3 bek yang setara, Robi Darwis, Sulthan Zaky dan Brandon Scheunemann. Ketiganya memiliki skill bertahan yang cukup baik dan bisa mendukung serangan dari belakang, seperti yang mereka lakukan saat melawan Fiji U-20. 

Selanjutnya di posisi bek kiri dan bek kanan, Shin Tae-yong diperkirakan akan menunjuk Donny Tri Pamungkas dan Dzaky Asraf. Keduanya memiliki kecepatan dan kemampuan menyerang dan bertahan yang baik, sehingga mampu menekan sayap lawan.

Kemudian untuk posisi gelandang tengah, Shin Tae-yong harus tetap percaya dengan duet Arkhan Fikri dan Zanadin Faris. Pasalnya, keduanya memiliki kemampuan mengontrol bola dan mengatur tempo permainan dengan baik, seperti laga melawan Fiji U-20.

Apalagi, untuk tiga pemain lini serang Indonesia U-20, Shin Tae-yong diperkirakan akan memainkan Ginanjar Wahyu dan Hugo Samir di bek kiri-kanan, sedangkan Rabbani Tasnim akan menjadi starter. Kemudian, Ginanjar Wahyu dan Hugo Samir akan mengoper bola tajam ke Rabbani Tasnim.

Pada pertandingan sebelumnya, tim Garuda Nusantara berhasil mengalahkan Fiji U-20 dengan skor telak 4-0. Sementara itu, New Zealand benar-benar jatuh ke tangan Guatemala dengan skor 1-3.

“Target ketika melawan Selandia Baru yakni Timnas Indonesia U-20 mau menerapkan permainan kami dan kami mau menang,” ungkap Shin Tae-yong kepada awak media kemarin.

Berikut Prediksi Timnas Indonesia U-20 VS Timnas Selandia Baru U-20 di Turnamen Mini Internasional 2023:

Tim Indonesia U-20 (3-4-3):

Cahya Supriadi (GK); Brandon Scheunemann, Sulthan Zaky, Robi Darwis, Donny Tri Pamungkas, Dzaky Asraf, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri, Hugo Samir, Ginanjar Wahyu, Rabbani Tasnim, Daffa Fasya Sumawijaya, Aditya Arya Nugraha, Alfriyanto Nico, Ferdiansyah, Resa Aditya, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Achmad Maulana Syarif, Arkhan Kaka.

Pelatih:

Shin Tae Yong

Timnas Selandia Baru U-20 (5-2-3) :

Matthew George (GK); Aaryan Raj, Adam Peter, Everton John, Jackson Thomas, Roman Engle; Joshua Wayne, Oliver James; Kian Donkers, Oliver John, William John.

Pelatih:

Darren Shaun Bazeley

(RM – Alam)

Scroll to Top