Prancis Lumat Timnas U-20 Indonesia 6-0

Bagikan:

AshefaNews – Timnas U-20 Prancis berhasil melumat timnas U-20 Indonesia 6-0 pada laga persahabatan di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol, Jumat dini hari WIB.

Laga persahabatan itu terkesan terlambat memasukan dua calon pemain naturalisasi Justin Hubner dan Ivar Jenner. Pasalnya timnas U-20 sudah tertinggal 0-3 pada babak pertama.

Prancis unggul cepat 0-2 melalui gol Andy Diouf dan Alexis Tibidi sebelum Matthis Abline membuat skuad asuhan Landry Chauvin memimpin 3-0 berkat eksekusi penaltinya yang sempurna pada menit ke-40.

Tendangan 12 pas itu diberikan wasit setelah bek Indonesia Muhammad Ferarri menekel Matthis.

Indonesia yang memainkan sosok-sosok andalan seperti Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh mulai berani menguasai bola pada paruh kedua laga.

Mereka berupaya keras menjalankan instruksi pelatih Shin Tae-yong dengan baik.

Bek Frengky Missa nyaris menjebol gawang Prancis pada menit ke-57 saat tendangan bebasnya yang diambil dengan kaki kiri melebar.

Akan tetapi, meski lebih berani menekan, Indonesia harus menyaksikan gawangnya kembali kebobolan oleh gol kedua Matthis Abline.

Pada menit ke-68, wasit lagi-lagi memberikan Prancis kesempatan untuk melesakkan gol via sepakan penalti yang ditendang Loum Tchaouna. 

Akan tetapi, kiper Daffa Fasya, yang masuk pada babak kedua menggagalkannya.

Namun, Prancis tetap tak terbendung. Pada menit ke-78, gol Martin Adeline mengubah skor menjadi 5-0.

Menjelang pertandingan berakhir, Mohamed Cisse membawa Prancis menang  6-0 pada menit ke-90+2.

Pertandingan melawan Prancis tersebut menjadi yang pertama bagi timnas U-20 Indonesia di Spanyol. Berikutnya, Garuda Nusantara akan menghadapi Slovakia pada Sabtu (19/11).

Laga persahabatan di sela pemusatan latihan (TC) timnas U-20 Indonesia di Spanyol itu dilakukan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. 

Sebelumnya, Indonesia menjalani TC di Turki.

Selama TC di Turki mulai 16 Oktober sampai 13 November 2022, Garuda Nusantara melakukan tujuh laga uji coba di mana tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk Indonesia.

Indonesia mengalahkan Cakallikli Spor dengan 2-1, Moldova (3-1) dan Antalyaspor (3-2).

Selain itu, timnas U-20 menahan imbang tanpa gol Moldova dan seri 3-3 melawan tim U-20 Baerum SK. Kekalahan terjadi saat menghadapi Turki (1-2) dan Al Adalah FC (0-2).

Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 1-18 Maret tahun depan di Uzbekistan, sedangkan Piala Dunia U-20 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia.

(RM – Alam)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top