SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Polri Lakukan Pembekalan Manajemen Pengamanan Sepak Bola

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Mabes Polri akan melakukan kegiatan pembekalan manajemen pengamanan stadion mulai 25 Januari-2 Februari 2023 di Jakarta. Para peserta sebanyak 66 peserta terdiri dari personel Polri dan personel dari instansi terkait.

“Jumlah peserta 66 peserta, ada dari 56 personel Polri, dan 10 peserta Kementerian PUPR, Kemenpora, Kemenkes, PSSI dan PT LIB,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo melalui keterangan tertulis, Jumat (13/1).

Kegiatan itu menggandeng Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) dan Coventry University Inggris untuk memberikan pemahaman tentang kesiapan pelaksanaan pengamanan stadion di kompetisi sepak bola. Beberapa poin diantaranya perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan pengamanan, komando dan pengendalian.

Kegiatan itu juga mendatangkan tim pengajar dari Coventry University Inggris yang terdiri dari akademisi, komandan pengamanan pertandingan sepak bola  bersertifikasi FIFA, serta berpengalaman di pengamanan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Selain itu, kegiatan itu diharapkan bisa memahami penilaian resiko pada penyelenggaraan kompetisi sepak bola yang tepat sasaran dan dapat dijadikan acuan bagi penerbitan izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola.

(RM – Oji)

Scroll to Top