Piala Dunia 2022 Tinggal Menghitung Hari, Inilah Negara Peserta yang Sudah Tiba di Qatar

Bagikan:

AshefaNews – Tak sampai sepekan lagi piala dunia 2022 Qatar akan digelar. Beberapa hari jelang perhelatan sepakbola akbar itu disiarkan ke penjuru dunia, beberapa tim sudah tiba di Qatar. Dari 32 peserta, baru empat negara tiba di Qatar sejak beberapa hari lalu.

Alasan mereka tiba lebih dulu karena ingin melakukan penyesuaian dengan cuaca di Qatar. Selain itu, peserta yang sudah berada di Qatar memiliki waktu yang lebih panjang untuk bersiap-siap dan menggelar latihan.

Qatar sendiri diketahui memang memiliki iklim yang berbeda dengan negara asal peserta yang kebanyakan datang dari wilayah empat musim. 

Biasanya, pada penghujung tahun Qatar cenderung masih panas dan sementara di belahan dunia lain sudah memasuki musim dingin.

Negara yang sudah datang lebih awal pun rata-rata berasal dari negara empat musim. Penyesuaian medan dapat menjadi pilihan pelatih dalam menjaga kebugaran para pemain.

Negara pertama yang mendarat di Qatar adalah Timnas Amerika Serikat. Mereka mendarat di Doha pada Kamis (10/11) waktu setempat.

Beberapa pemain seperti Jesus Ferreira, Sean Johnson, Aaron Long, dan lain-lain nampak sudah melangkahkan kaki di Qatar. Namun bintang Chelsea, Christian Pulisic belum nampak.

Timnas AS bahkan sudah memulai program latihan di Qatar. AS akan melakoni laga perdana di Grup B melawan Wales pada Selasa (22/11).

Kemudian, Timnas Maroko menjadi tim kedua setelah AS yang tiba di Qatar. Mereka mendarat di Doha pada Minggu (13/11) waktu setempat.

Wakil Afrika itu memilih berangkat lebih awal meski jaraknya tak begitu jauh dengan Qatar. The Atlas Lions juga baru bertanding pada Rabu (23/11) melawan Kroasia.

Maroko ingin bersiap-siap lebih awal. Namun bintang Maroko, Achraf Hakimi belum bergabung dengan tim karena masih menjalani pekan laga bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Lalu tim Ginseng Korea Selatan dikabarkan sudah tiba di Qatar pada Senin (14/11) waktu setempat. Mereka datang enam hari sebelum jadwal Piala Dunia 2022 bergulir.

Tim besutan Paulo Bento itu membawa anak asuhnya lebih awal untuk menyesuaikan cuaca dan lapangan di Qatar. Sebab, di Korea Selatan sudah memasuki musim dingin.

Namun bintang Korea Selatan, Son Heung Min belum nampak bergabung dengan rekan-rekannya. Pemain Tottenham Hotspur itu masih berada di Inggris dan akan segera menyusul.

Timnas Australia diberitakan sudah berada di Qatar pada Senin (14/11) waktu setempat. The Socceroos tiba lebih awal agar bisa beradaptasi dengan hawa panas di Qatar.

Australia sejatinya baru bertanding pada Rabu (23/11) mendatang melawan Prancis di laga pembuka Grup D. Menghadapi tim besar di awal menjadi alasan yang logis bagi sang pelatih, Graham Arnold terbang ke Qatar lebih cepat.

(RM – Alam)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top