SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Piala Dunia 2022: Tahan Spanyol 1-1, Jerman Masih Punya Peluang Lolos

Bagikan:

AshefaNews – Laga Grup E piala dunia 2022 Qatar, antara Spanyol vs Jerman yang digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Senin (28/11/2022) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang 1-1. Hasil tersebut masih menjadi sebuah peluang bagi Jerman untuk lolos ke babak selanjutnya.

Selama pertandingan, Furia Roja memegang kendali dengan umpan-umpan pendek mereka. Spanyol hampir membuka gol di menit ke-7. 

Dani Olmo melepas sepakan kencang dari depan kotak penalti. Manuel Neuer bereaksi dengan melakukan tepisan hingga bola masih menerpa mistar gawang.

Jerman merespon lewat serangan cepat di menit ke-10 usai bisa mengeliminasi pressing Spanyol. Leon Goretzka menusuk dari lini tengah sebelum menyodorkan bola ke Serge Gnabry.

Gnabry bisa menjangkau bola di sisi kanan kotak penalti. Namun, sontekannya masih bisa ditahan Unai Simon.

Pada menit ke-24, kesalahan umpan Simon saat melakukan build-up hampir saja harus dibayar mahal Spanyol. Bola kirimannya justru mengarah ke Gnabry. Untung, sepakan Gnabry masih melebar.

Spanyol masih lebih banyak menguasai bola. Meski demikian pressing Jerman lebih intens bikin penguasaan bola Spanyol tak sepenuhnya efektif lagi.

Jerman sempat menggetarkan jala Spanyol lewat Antonio Ruediger menyambut tendangan bebas dari sisi kanan. Namun, gol ini dianulir akibat Ruediger offside.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pressing tinggi kembali diterapkan Jerman selepas istirahat babak pertama. 

Kesalahan kembali dibikin Simon saat umpannya bisa terpotong. Ia bisa membayar kesalahan itu dengan menepis tembakan Joshua Kimmich di depan gawang.

Akhirnya, Spanyol bisa memecah kebuntuan di menit ke-63. Umpan mendatar Jordi Alba dari sisi kiri bisa disambar Alvaro Morata di depan gawang menjadi gol. Skor berubah 1-0 untuk kemenangan Spanyol. 

Jerman hampir menyamakan angka di menit ke-74. 

Jamal Musiala lepas dari perangkap offside menerima umpan Leroy Sane. Namun, tembakannya ke arah tengah masih bisa dibendung Simon.

Pasukan Hansi Flick lalu mengurung lini pertahanan di 10 menit akhir laga.

Akhirnya Jerman bisa mencetak gol pada menit ke-83. Kerja sama apik Sane dan Musiala membebaskan Niclas Fullkrug. Sepakan keras Fullkrug tak terbendung Simon.

Skor 1-1 mengakhiri 90 menit. Hasil ini bikin persaingan untuk lolos ke fase gugur di Grup E begitu sengit.

Spanyol masih berada di puncak klasemen dengan empat angka. Mereka hanya unggul satu angka dari Jepang dan Kosta Rika. Jerman yang baru dapat satu poin dari laga ini juga masih berpeluang lolos.

(RM – Alam)

Scroll to Top