SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Piala Dunia 2022: Maroko Bungkam Belgia 2-0

Bagikan:

AshefaNews – Laga matchday 2 Grup F Piala Dunia 2022 Qatar, antara Belgia versus Maroko di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (27/11/2022) pukul 20.00 WIB berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Maroko. 

Pada babak pertama, Maroko sempat mencetak gol pada injury time. Namun, gol Hakim Ziyech, yang tercipta dari tendangan bebas, dianulir wasit setelah memeriksa VAR. Dua pemain Maroko terbukti dalam posisi offside sebelum gol terjadi.

Gol yang disahkan wasit akhirnya mereka dapatkan pada babak kedua. Abdelhamid Sabiri menjebol gawang Thibaut Courtois dari tendangan bebas dari dekat lokasi sepak pojok, pada menit ke-73.

Setelah tertinggal, Belgia memasukkan Romelu Lukaku yang belum sepenuhnya pulih dari cedera. Pemain ini menggantikan Thomas Meunier pada menit ke-81. Sayang kehadiran pemain Inter Milan itu tak mampu membantu Belgia mengejar kertertinggalan.

Maroko justru kembali meraih gol pada injury time. Zakaria Aboukhlal menjebol gawang Courtois setelah mendapatkan umpan dari Hakim Ziyech.

Belgia unggul dalam penguasaan bola, 66 persen berbanding 34 persen. Mereka melakukan 10 kali tembakan ke gawang lawan, yang 4 di antaranya terarah, tapi tak ada yang berbuah gol. Maroko melakukan 11 tembakan, 4 di antaranya terarah, dan 2 berujung gol.

Hasil ini membuat persaingan di Grup F menjadi lebih menarik. Maroko naik ke puncak klasemen dengan nilai empat, unggul satu poin dari Belgia. 

Setelah laga Maroko vs Belgia, di Grup F akan bertemu Kroasia melawan Kanada di Stadion Internasional Khalifa pukul 23.00 WIB. Menurut prediksi, peluang kemenangan ada di Kroasia dengan skor 43 persen dan Kanada 28 persen.

(RM – Alam)

Scroll to Top