Piala Dunia 2022: Belgia Kalahkan Kanada 1-0

Bagikan:

AshefaNews – Laga Grup F piala dunia 2022 Qatar yang mempertemukan timnas Belgia versus timnas Kanada berakhir dengan kemenangan Belgia. Belgia menang tipis 1-0 dengan Kanada.

Bermain di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan dini hari, Micht Batshuayi mencetak gol sematawayang Belgia pada menit ke-44.

Gol Batshuayi tercipta usai penyerang Belgia itu memaksimalkan umpan lambung dari pemain belakang, Toby Alderweireld. Batshuayi berhasil mengontrol umpan Alderweireld dengan sempurna lalu menceploskan bola ke gawang Kanada.

Selebihnya pertandingan Belgia vs Kanada berlangsung alot dengan kedua tim saling berbalas serangan. Namun hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim.

Kanada sendiri memiliki peluang emas untuk unggul setelah dapat penalti pada menit ke-10. Namun tendangan penalti Alphonso Davies dapat diblok oleh kiper Belgia Thibaut Courtois.

Kemenangan ini membuat Belgia menempati posisi puncak klasemen sementara Grup F dengan koleksi tiga poin dari satu pertandingan yang dilakoni. 

Sementara Kanada menempati posisi juru kunci klasemen sementara Grup F dengan torehan poin nol dari satu pertandingan yang dijalani.

(RM – Alam)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top