SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Piala AFF 2022: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina

Bagikan:

AshefaNews – Melawan Filipina pada lanjutan piala AFF 2022 bagi Timnas Indonesia adalah harga mati. Pasalnya, kemenangan nanti bakal mengantarkan skuad Garuda menduduki tahta juara grup A dan tentunya lolos ke fase semifinal.

Namun, itu semua perlu perjuangan cukup berat, mengingat pada laga yang akan digelar pada Senin 2 Januari 2023 pukul 19.30 WIB, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Catatan penting pada laga ini, Tim Merah Putih harus menang di laga terakhir dan wajib unggul selisih gol dengan seteru abadinya, Thailand.

Pelatih Shin Tae-yong pun dipastikan menurunkan skuad terbaiknya untuk melawan Filipina. Pun begitu, Timnas Indonesia juga bergantung pada hasil akhir laga Thailand kontra Kamboja. Jika Kamboja bisa menahan imbang atau mengalahkan Thailand, bisa dipastikan Indonesia jadi juara grup A dan otomatis lolos ke semifinal.

Sayangnya, pada laga nanti, bek naturalisasi yakni Jordi Amat dipastikan tidak bisa memperkuat lini belakang lantaran akumulasi kartu kuning di dua laga sebelumnya. 

Walau tanpa Jordi Amat, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan jika di lini belakang Timnas Indonesia tetap kokoh dengan adanya Rizky Ridho dan Hansamu.

Adapun skema yang akan diterapkan Shin Tae-yong nanti dengan menerapkan formasi 3-4-3. 

Formasi tersebut dengan rincian antara lain, pada posisi penjaga gawang, Shin Tae-yong masih mempercayai Nadeo Argawinata. 

Membentengi gawang, trio

Hansamu Yama, Fachruddin Aryanto, dan Pratama Arhan bakal dipasang oleh Shin Tae-yong, seperti di laga sebelumnya di Grup A. 

Lini tengah, Shin Tae-yong diprediksi akan memasang 4 pemain antara lain, Yakob Sayuri, Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Edo Febriansyah.

Sementara itu untuk lini serang, Shin Tae-yong diprediksi akan memasang 3 pemain. Mereka adalah Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic, dan Egy Maulana Vikri.

Sedangkan untuk tim tuan rumah Filipina, dipastikan mereka tak akan melenggang ke semifinal Piala AFF 2022, berapapun hasilnya nanti saat menghadapi Indonesia.

Timnas Filipina cuma punya 3 poin, hasil dari mengalahkan tim lemah, Brunei Darussalam dengan skor 5-1. Sisanya, Filipina kalah 2-3 dari Kamboja dan dibantai Tim Gajah Perang 0-4.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2022:

Nadeo Argawinata; Hansamu Yama, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Rachmat Irianto, Marc Klok, Edo Febriansyah; Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic, Egy Maulana Vikri.

(GE – Alam)

Scroll to Top