SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Messi Pimpin Skuad Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar

Bagikan:

AshefaNews – Pasukan La Albiceleste siap berlaga di gelaran sepakbola bergengsi, Piala Dunia 2022 Qatar pada 20 November 2022. Lionel Messi, oleh sang pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni ditunjuk sebagai kapten tim dengan jersey putih biru langit tersebut. 

Messi dianggap ruh Argentina dalam satu dekade terakhir ini, karena pemain Paris Saint Germain (PSG) itu layak menjadi kapten. Kabarnya, piala dunia 2022 Qatar menjadi arena terakhir Messi, lantaran usianya kini sudah 35 tahun. 

Nasib berbeda dialami Mauro Icardi. Striker 29 tahun itu tak dilirik pelatih Lionel Scaloni lantaran kalah mentereng dengan sederet pemain lainnya.

Icardi yang lebih banyak disorot karena masalah pribadi dengan mantan istrinya, Wanda Nara, juga kesulitan bersaing di klub-klub elite Eropa hingga akhirnya pindah ke Galatasaray.

Scaloni lebih memilih memasukkan Paulo Dybala yang sebelumnya diragukan karena sempat mengalami cedera hamstring di AS Roma. Dybala mulai absen sejak awal Oktober namun diprediksi pulih sebelum Piala Dunia 2022 bergulir 20 November mendatang.

Tenaganya akan sangat dibutuhkan Argentina, mengingat Dybala musim ini cukup moncer bersama Roma dengan catatan tujuh gol dan dua assist dari 11 pertandingan bersama Roma.

Selain itu, Angel Di Maria yang sempat cedera saat membela Juventus juga dipanggil masuk timnas. Jika dalam kondisi bugar, Di Maria bisa jadi salah satu pemain utama Tim Tango untuk merusak pertahanan lawan.

Beberapa nama langganan timnas Argentina era Scaloni tetap dibawa ke Qatar. Mereka adalah Emiliano Martinez, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Rodrigo De Paul, Papu Gomez, hingga Lautaro Martinez.

Argentina sendiri tergabung di Grup C bersama Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi. Messi dkk akan menghadapi Arab Saudi di laga perdana pada 22 November mendatang.

Daftar pemain timnas Argentina di Piala Dunia 2022:

Kiper: Emiliano Martinez, Franco Armani, Gerónimo Rulli

Belakang: Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Nicolas Tagliafico, German Pezzella, Nahuel Molina, Gonzalo Montiel, Juan Foyth, Cristian Romero, Lisandro Martinez

Tengah: Angel Di Maria, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Nicolas Gonzalez, Exequiel Palacios, Alejandro Gomez, Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez

Depan: Lionel Messi, Lautaro Martinez, Paulo Dybala, Joaquin Correa, Julian Alvarez.

(RM – Alam)

Scroll to Top