Menpora Laporkan Soal Pelaksanaan KLB PSSI ke Jokowi, Hasilnya?

Bagikan:

AshefaNews – Menteri Pemuda dan  Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali memberitahukan soal pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Amali menyampaikan, Jokowi mengingatkan supaya pemerintah tidak turut campur serta intervensi KLB PSSI.

“Beliau hanya saya laporkan saja (KLB PSSI), ya sudah beliau hanya mendengarkan, tidak ada apa-apa dan hanya mengingatkan ya sudah pemerintahannya mengikuti saja, tidak boleh intervensi, tidak boleh campur tangan itu aja,” ujar Menpora usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (1/11/2022)

Amali menegaskan kalau pemerintah menyerahkan penerapan KLB ke PSSI. Ia pula membenarkan tidak terdapat intervensi yang dicoba pemerintah terhadap penerapan KLB PSSI.

“Tentang KLB ya kita pemerintah dalam posisi tidak turut campur terlebih intervensi dalam penerapan KLB yang telah diputuskan oleh PSSI sebab itu jadi ranah PSSI. Silakan dilaksanakan cocok dengan apa yang sudah mereka putuskan,” katanya.

Amali berkata kalau pemerintah tidak terdapat melaksanakan koordinasi dengan PSSI terpaut penerapan KLB. Ia menuturkan apapun hasil KLB nantinya, pemerintah hendak menjajaki.

“Pemerintah melindungi betul kemandirian federasi biar mereka dapat melakukan cocok dengan apa yang di internal,” tutup Amali.

(RM – Alam)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top