Main di Gillingham FC, Elkan Baggott Tuai Sorotan Saat Berlaga di Carabao Cup Kalahkan Brentford

Bagikan:

AshefaNews – Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott, menuai sorotan dunia. Aksi Elkan Baggot juga mendapat apresiasi masyarakat Indonesia. Ini terjadi setelah Elkan Baggot yang merumput di klub Gillingham FC, menang melawan tim Brentford pada ajang Carabao Cup. Laga Brentford vs Gillingham FC sendiri digelar Rabu (9/11) dini hari WIB. 

Bermain sebagai starter di laga Brentford vs Gillingham FC, Elkan Baggot bermain hingga pertandingan selesai.

Pertandingan nampak berjalan alot. Ivan Toney bawa tuan rumah unggul cepat di menit keenam. Gillingham baru samakan kedudukan di menit ke-75 lewat Mikael Mandron.

Skor 1-1 bertahan sampai 90 menit. Selanjutnya, laga dilanjutkan sampai adu penalti dan selesai 6-5 buat Gillingham dan berhak lolos ke babak selanjutnya di Carabao Cup!

Elkan Baggott bermain sebagai bek tengah dalam skema 5-4-1. Baggott berdiri sejajar dengan dua bek tengah lainnya yakni Will Wright dan Cheye Alexander.

Elkan Baggott tentu mencatatkan sejarah, jadi pemain Timnas Indonesia pertama yang main di ajang Carabao Cup dan pemain Indonesia pertama yang hadapi tim Liga Inggris.

Brentford merupakan tim Liga Inggris yang musim ini sempat tampil mengejutkan kala bungkam Manchester United 4-0. 

Sedangkan Gillingham yang merupakan timnya Baggott merupakan tim di League Two alias di kasta keempat kompetisi Inggris. Gillingham baru turun satu kasta setelah degradasi di musim lalu.

(RM – ALAM)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top