Jokowi Terbitkan KEPPRES Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat

Bagikan:

AshefaNews – Dua pesepakbola,  masing-masing Sandy Walsh dan Jordi Amat, akhirnya resmi memperkuat Timnas Indonesia,  pasca proses naturalisasi keduanya telah selesai.

Proses naturalisasi Sandy dan Jordi menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, berdasarkan 

Keputusan Presiden (KEPPRES) yang sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya baru saja menerima KEPPRES tentang Jordi Amat dan Sandy Walsh, itu sudah ditandatangani (Presiden Jokowi), tinggal proses sumpahnya,” ujar Menpora Amali.

“Jadi kalau untuk Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah ada (Keppres). Itu kemudian ada persyaratan lain yang harus di kroscek dan lain sebagainya. Tapi Keppresnya sudah keluar,” tambah Menpora Amali. 

Sementara itu terkait proses pewarganegaraan Shayne Elian Jay Pattynama, Menpora Amali meyakini prosesnya akan cepat sepanjang persyaratan administrasinya terpenuhi dan lengkap.

“Proses itu akan cepat sepanjang persyaratan administrasi terpenuhi, kalau persyaratan administrasi terpenuhi maka Keppres akan cepat keluar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, ketiga pemain ini dinaturalisasi atau diberikan pewarganegaraan Indonesia karena mereka memiliki keturunan Indonesia dari nenek dan kakeknya. 

Namun, ketiga pemain ini yang masing-masing bermain di posisi bek tengah, bek kanan dan bek kiri ini memang secara teknis dan kualitas permainan sangat dibutuhkan oleh timnas dan direkomendasikan oleh pelatih timnas Shin Tae yong. 

Ketiganya diharapkan bisa tampil di Piala AFF 2022 yang digelar 20 Desember 2022 – 16 Januari 2023.

(RM – Alam)

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top