SCROLL UNTUK MELANJUTKAN BACA

Jadi Ketum PSSI, DPR: Masyarakat Umum Akan Melihat Keberhasilan Erick dari Prestasi Timnas

Bagikan:

AshefaNews, Jakarta – Kongres Luar Biasa (KLB) pada Kamis (16/2) resmi menetapkan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2023-2027.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi X DPR RI Elnino Husein Mobi mengucapkan selamat kepada Erick karena berhasil menjadi orang nomor satu di PSSI.

“Selamat kepada pak Erick Thohir yang terpilih sebagai Ketum PSSI, selamat menjalankan tugas dengan penuh amanah,” kata Elnino kepada wartawan, Jumat (17/2/2023).

Kendati demikian, menurut Elnino, masyarakat umum akan melihat prestasi Erick Thohir cs di PSSI hanya dari prestasi tim nasional (Timnas) di kancah internasional.

“Jika Timnas kita beranjak lebih maju dari levelnya sekarang, berarti Erick dkk bagus dalam pimpin PSSI. Jika prestasi timnas sama dengan beberapa tahun belakangan, itu artinya Erick dkk tidak ada gunanya ada di PSSI,” tegas politikus Gerindra ini.

Lebih jauh, Elnino menegaskan jika Erick Thohir itu memiliki pekerjaan rumah dan tugas besar untuk membuat masyarakat mau hadir dalam pertandingan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Apalagi dia mengaku sampai saat ini belum mau mengajak keluarganya menonton pertandingan ke stadion lantaran penyelenggaraan kompetisi sepak bola Indonesia masih carut marut dan tidak jelas keamanannya.

“Orang seperti saya masih tak mau mengajak anak-anak saya ke stadion. Tugas PSSI kedepan adalah mengubah persepsi saya dan membuat orang seperti saya berani mengajak anak saya ke stadion. Itu tugas buat Erick Thohir. As simple as that,” tukasnya.

Sebelumnya, Erick Thohir unggul mutlak dan sah menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 yang berlangsung di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).  

Dari total 86 suara Menteri BUMN itu mendapat 64 suara yang dihitung Komite Pemilihan. Sementara, kandidat lainnya La Nyalla Mahmud Mattalitti mendapat 22 suara, Dua calon lainnya, Arief Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi tidak meraih suara.

Mereka terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi, 18 dari Liga 1, 15 klub anggota Liga 2, 16  klub asal Liga 3, Federasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia.

Usai dinyatakan sebagai Ketua Umum terpilih, Erick kembali mendatangi para voter sembari mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Terima kasih, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Bismillah ya,” ujarnya, Kamis (16/2/2023).

(FARABI – TYO)

Scroll to Top